2.3 unity

selarik coretan ga jelas…

Archive for the category “Uncategorized”

untuk pertama kali

ini bukanlah sebaris lirik lagu milik kerispatih, tapi emang gw mau cerita pengalaman pertama gw. Pengalaman pertama kalinya ke jakarta fair –huss, jangan pada ketawa yah.. —

Yaks,, akhirnya setelah sekian lamanya gw tinggal di jakarta, kesampaian juga mampir ke sana. Selama beberapa kali pergelaran jakarta fair yang gw alamin selama di jakarta, baru pergelaran taun inilah gw main ke sana. Itupun karna “dipaksa” oleh keperluan yang amat sangat penting . Yaitu nengok sepupu gw –Melda– yang jaga stan di sana. Sepupu gw orang bandung, dan ibunya dia minta gw buat nyempetin nengok ke sana.

Dan rencana pun di susun. Pertama, nyari temen jalan. Dan akhirnya dapet lah satu korban, Neni πŸ˜€ kebetulan rumah dia deket dari PRJ, dan ketika diajakin, dia nya mau :mrgreen: . Janjian ke sana hari sabtu, janjian di deket rumah dia. Lalu tentang waktunya, setelah gw usul jam 11 –yang langsung ditolak mentah2 ma dia–, akhirnya sepakat ke sananya jam 4 aja, janjian ketemuan tetepΒ  jam 3.

hari H. Kebetulan ibu gw dateng bareng ma ade2 gw yang gi liburan. Setelah nganterin mereka ke rumah mbah gw di daerah kostrad, arteri, gw pun langsung cabut ke rumah neni. Jalanan macet, dan panas, sampe2 AC di bus yang gw naikin ga kerasa. Sampe terminal Senen gw sms dulu si neni untuk siap2 jemput gw πŸ˜† . trus naek bus jurusan ke Dempet –bisnya ternyata lewatin PRJ πŸ˜€ — nyampe sana jam tengah 4, make acara salah turun segala πŸ˜› . Setelah nunggu beberapa lama, datenglah si neni ngejemput gw, dan membawa gw ke warnet milik kakaknya. Setelah acara serah terima kaset berisi film2 BF donlotan pesenan dia, cabutlah kita ke PRJ, naek metro, ga naek motor, karna bakalan ribet parkirnya klo malem minggu . Setelah ngetem lamaaaa, akhirnya berangkat juga tuh bis ke PRJ –harapan gw ma neni–, tapi ternyata tuh bis ga nglewatin PRJ, tapi langsung balik ke Senen!!!. Dan kita berdua sadarnya pun setelah lewat jauuh banget dari PRJ, dan langsung aja buru2 turun, nyebrang dan naik bis ke arah sebaliknya.

Nyampe di PRJ, beli tiket trus langsung masuk. Misi pertama, nyari ATM!! setelah bertanya ke pak satpam, dapetlah ATM mandiri di deket pintu masuk. Abis itu langsung jalan ngiter2 ga jelas tujuannya. keinget dengan misi sebenarnya, akhirnya gw pun telpon ke temennya Melda, karena hp si melda ilang beberapa hari sebelumnya. dan apesnya, si temennya itu ternyata gi pulang ke bandung 😦 Setelah tanya2 lokasi, langsung deh mnuju ke sasaran, tapi ternyata ga ketemu !!!

Karna cape nyari, istirahatlah kita berdua dgn duduk2 di pinggiran stand2 di sana, sambil ngobrolin macem2 sambil liat orang lalu lalang. Hari itu pengunjung jakarta fair banyak banget, sampe untuk nyari tempat buat duduk pun susah banget. Setelah puas ngobrol dan pegel duduk, keliling lagi lah kita ke arena sekitar pameran yang di luar gedung. Waktu semakin beranjak malem, dan gw putusin untuk ngulang nyari Melda sekali lagi, dengan hasil yang tetep sama, GA KETEMU 😦 Yaudah lah, jam 8 akhirnya kita berdua pulang, sebelum pulang si Neni nyempetin nyari snack yang ada hadiah balonnya untuk sepupunya yang masih kecil. Setelah muter2 nyari tukang jualan snack yang masih pegang balon, akhirnya ketemu juga, dan belilah 3 biji. Balon dilimpahkan ke gw untuk membawanya.

Saatnya pulang, kita harusnya pulang misah. Gw ke lebak bulus, dia ke sunter. Tapi gw nganterin dia dulu pulang ke Sunter –sst, sebenernya sih ga gitu, gw ikut ke sunter dengan tujuan biar dianterin ke halte busway deket rumah dia :mrgreen: Pulang dengan membawa balon tiga biji itu ternyata tidak mudah. Selain repot ketika naik bis nya, juga harus menyiapkan mental ketika harus membawa pulang tiga biji balon melewati tatapan aneh dan ledekan orang2 di sepanjang jalan mnuju rumah Neni–ke warnetnya denk–. Sepanjang jalan yang 300 meter itu rasanya panjaaang banget. rasanya dah mau dilepasin aja tuh balon. Tapi dengan pertimbangan “gw ga dikenal di situ, jadi ga usah malu”, akhirnya gw bawa juga tuh balon dengan selamat sampe ke warnet kk nya neni, sambil ngeledekin Neni sepanjang jalan biar ga berasa malu2 amat πŸ˜†

Sungguh pengalaman pertama yang susah untuk dilupakan, apalagi make acara bawa2 balon warna kuning tiga biji itu,,,, wah… bakalan keinget seumur hidup deh πŸ˜› Mungkin setelah ini neni kapok kali yah beli2 balon lagi πŸ˜› Klo gw?? Gw sih cuek aja :mrgreen: . Setelah istirahat sejenak, gw pun dianterin pulang sampe ke halte busway, pulang ke rumah, nyampe jam setengah 11 malem.

mm,, special thanks gw ucapin sebesar2nya untuk Neni yang udah mau nemenin gw jalan dan nganter2in gw. dan tak lupa pula gw mau ucapin “Selamat Hari Jadi kota Jakarta yang ke 481 tahun.”
Walaupun gw sendiri sampe skarang masih ber KTP non-jakarta πŸ˜›

Iklan

baru aja dapet dari temen gw

PESTA BUKU JAKARTA 2008 : Jakarta Banjir Buku

Tema: Jakarta Banjir Buku
Tempat: Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta
Waktu: 28 Juni – 6 Juli 2008, pk 10.00 – 21.00 WIB

http://www.pestabukujakarta.com

Ratusan penerbit akan ikut serta dalam Pesta Buku Jakarta 2008! Sekian banyak penerbit akan menghadirkan acara diskusi, talk show, seminar dan launching buku-buku yang baru diterbitkan. Kesempatan ini akan digunakan oleh setiap penerbit yang menjadi peserta pameran untuk menawarkan program diskon yang bervariasi dan sangat menguntungkan bagi para konsumen. Tidak salah jika setiap pengunjung berharap mendapati beraneka ragam buku tersedia berbarengan dengan para penerbit yang berlomba-lomba memberikan diskonnya selama Pesta Buku Jakarta 2008 berlangsung!

Kegiatan yang diselenggarakan oleh IKAPI (Ikatan Penerbit Indonesia) DKI Jakarta ini akan berlangsung di Gedung Istora Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, mulai dari tanggal 28 Juni – 6 Juli 2008. Diawali dengan menariknya acara pembukaan yang menghadirkan berbagai tokoh perbukuan di Indonesia, Pesta Buku Jakarta mengusung tema “Jakarta Banjir Buku” untuk menggambarkan betapa banyaknya buku yang nanti akan ‘beredar’ pada saat pameran berlangsung. Para penggiat buku dan peminat baca dan penulis dari berbagai kalangan masyarakat dari dalam negeri maupun luar negeri diajak untuk hadir dalam pameran ini. Kunjungilah pameran buku terbesar dan terlengkap di Indonesia yang diadakan oleh IKAPI DKI Jakarta, dan dapatkan pengalaman mencari buku favorit yang tidak terlupakan!

Penyelenggara:
IKAPI Cabang DKI Jakarta
Jl. Mustika Jaya No.9 Rawamangun. Jakarta 13220
Telp: 021-47862881, Fax: 021-4712323

Email: pestabukujakarta@pestabukujakarta.com; info@pestabukujakarta.com; pestabukujakarta@yahoo.com

cuma mau bagi2 informasi aja :mrgreen:

siap-siap ke PAMERAAANNNN…!!!!!!!

tak beruntung

dua kata ini sangat mengakrabi kehidupan gw hari kamis kmaren.
pertama. gw kmaren dapet jadwal ngajar diklat OC, di surat tugas ga disbutin jadwalnya. nah… salah gw, knapa kok ga nanya dulu jadwalnya. Pagi2 dateng ke kemanggisan, dah siap tempur, gataunya jadwalnya jam setengah 10. wkekeke…. kepagian gw πŸ˜›

kedua. sepulang ngajar langsung menuju ke JCC, ke festival komputer dan seluler tentunya. Beli tiketnya yang seharga 5 rebu itu, trus masuk dari pameran selulernya. Mampir ke stand nya Sony Ericsson, trus langsung mnuju ke pojok pajak di hall B. Niatnya ksana pengen liat situasi dulu, liatin BAim dan Ihwan jaga stand di sana, karna nanti sore dan besok sore giliran gw yang jaga. Tapi…olehkarenasuatusebabyangtidakbisagwungkapkandisini, gw pun akhirnya malah ikutan bantu2 di sana sampe bubaran jam 9. Seru juga, banyak yang dateng mau buat enpewepe :mrgreen: Tapi bukan itu yang gw maksud dengan ketidak beruntungan ke dua gw. Kjadiannya saat pulang. Keluar dari JCC jam 9.30, dianter Baim sampe Sudirman Place, naek busway nunggunya lamaa….. nyampe Blok M dah hampir jam 10 malem. Untung masih ada metromini ke arah rumah gw, naiklah gw. Tapi karna dah malem, tuh bis ngetemnya lamaaa banget, sopirnya dah tua, bapak2, kurus lagi. Gara2 ngetem itu si bapak ketilang ma polisi –hihihiii, ketidakberuntungan untuk si bapak sopir– . Jam 10-an lebih bis berangkat, blom lama kemudian, ketika belok ke jalan Bulungan… GRUDAK Grudak GRUDAK…. –suara mobil menjelang mogok– MOGOKlah bis yang gw naikin…. 😦
oh tidak… udah malem,, laper,, mogok pula,, Dan belum berhenti sampe di situ, bgitu mobil operan dateng 20 menit kmudian, terpaksalah berdiri desak2an, karena tuh bis dah penuh ma penumpang –sigh, gw pulang sore di jam kerja aja pasti dapet duduk 😦 — Nah,, masih lanjut.. ntah knapa tuh bis operan make acara dorong2 mobil yang mogok, jadi ajrut2an dalam bis yang penuh sesak deh 😦 GILA tuh sopir,,, kurang kerjaan, orang mobil mogok didorong manusia2 yang ada di situ –kru bis– juga bisa, ngapain make harus bis yang dorong siih??? mengganggu kenyamanan penumpang..!!!

ketiga. nyampe rumah jam 11 lebih, langsung makan, trus nonton bola, Kroasia vs Jerman. nyempetin ke rumah Tia, nengokin, eh belom tidur. Akhirnya nonton satu babak di sana, bareng bapaknya dia. Istirahat babak pertama, gw ngabur pulang :mrgreen: . partai ini adalah partai pertama Piala Eropa yang gw tonton, padahal semua grup dah main satu kali, dan ini adalah pertandingan ke dua di Grup B. Gatau, kmaren2 ga smangat nonton. Nah,, partai ini bisa dibilang ketidak beruntungan buat Jerman, soalnya di atas kertas pemain2nya lebih bagus, lebih ternama, dan jauh lebih diunggulkan. Tapi kenyataannya, Jerman malah dipecundangi Kroasia yang bermain LUAR BIASA. Unggul 1-0 di babak pertama, lalu menambah jadi 2-0 di awal babak kedua. Dan terus menguasai permainan sepanjang pertandingan. Pemain2 jerman dibuat frustasi, walaupun sempat memperkecil skor jadi 2-1 lewat gol Podolski. Serangan2 Jerman seperti menabrak tembok, karena passing2nya selalu bisa dipatahin pemain Kroasia. Pemain Kroasia kyk punya 4 kaki, soalnya pasti dapeet aja tuh bola ma pemain2 mereka. Semangat mainnya luar biasa… Jadi keinget waktu Indonesia main di Piala Asia πŸ™‚
Puncak dari “ketidak beruntunga” Jerman adalah dikartu merahnya Bastian Schweinsteiger di injury time babak kedua. Pertandingan cuma nyisa 2 menit, eh malah dia kena kartu merah. Padahal, dia main bagus, serangan Jerman lebih berasa. Mungkin karna dia mainnya sengotot pemain2 Kroasia kyknya πŸ˜€

Bgitulah ceritanya…. ga penting banget yah… hahahhaa……
Yaudah lah, iseng aja, daripada blog nya kosong melompong…. Dah ah, mau ke pameran lagi,

Post Navigation