2.3 unity

selarik coretan ga jelas…

Archive for the category “Uncategorized”

in memoriam

waktu menunjukkan pukul 03:54 dinihari di 1 Juli 2008. Sebuah lagu yang sangat familiar di telinga mengalun dari jarak 2 meter di samping ku tidur. Ya,, itu nada dering sms masuk dari hp ku. Ntah ada kekuatan apa, aku bangun–biasanya ga pernah nyoba diliat, pagi2 aja liatnya– aku liat nama pengirimnya “Aris” . Hm,, ada apa yah? tumben sms jam segini. Aku bukalah sms itu. Aku baca dari atas, dengan mata setengah terpejam karena masih kebawa suasana mimpi aneh barusan.

Baris atas terbaca “Innalillahi wa innailaihi roji’un”, –hmm,, kabar duka, pantes dia sms jam segini–, aku teruskan baca baris berikutnya, penasaran berita duka tentang siapa. “telah pulang kpd Nya, Aris Munandar, pd hari senin, 1 Juli 2008 , jm 3.00” JLEBB..!!!! setelah baca baris2 berikutnya, langsung kaget, ga bisa ngomong apa2, mata langsung kebuka lebar, ngantuknya langsung ilang gitu aja. Ga percaya, tapi nyata. SMS duka yang dikirim oleh sahabatku, ternyata mengabarkan tentang kepergiannya menghadap ke yang Maha Kuasa –ntah siapa yang kirim sms pakai nmrnya, mungkin kk nya– Bingung mau konfirm ke siapa, telpon ke nmr itu, takutnya mereka pun lagi kondisinya ga memungkinkan untuk nerima tlpon. Berbekal info seperti itu, mulailah aku cek daftar telpon temen2 di phone book. Hanya dapet beberapa nama saja, kebanyakan nomernya dah pada ganti. Mulailah aku forward2in sms itu ke temen2 yang aku tau ada di daftar phone book. Dan setelah itu, bertubi2 sms dan telpon masuk, minta konfirmasi dan keterangan yagn lebih banyak. karena aku gatau apa2, akhirnya mereka pun cuma dapet info yang sama seperti yang kau terima.

Jam 5.30, akhirnya ada titik terang, ternyata sahabatku itu meninggal dunia akibat kecelakaan yang dialami ketika dalam perjalanan pulang menuju kampung halaman di Gombong, dari tempat dia mengabdi di situbondo, jatim. Dia pulang kampung karena mau menghadiri resepsi pernikahan teman satu sma, satu kampus kita –dan aku gatau kabar tentang pernikahan itu– . Ternyata, niat mulianya harus terhenti di jalan raya Kalasan, yogyakarta –bgitulah info yang aku dapat– Selama dia ada di rumah sakit pun, tak ada kabar berita, setelah dia pergi barulah ada kabar masuk ke aku. Hiks……

Seorang Aris di mataku sangat2 istimewa. Dia adalah teman satu SMA ku, satu2nya teman satu jurusan sewaktu kuliah satu angkatan yang berasal dari SMA ku. Walaupun aku baru kenal dia sewaktu DINAMIKA –ospek di kampusku– tapi setelah itu jalinan pertemanan pun terjalin erat. Saat2 nunggu kuliah bareng–biar beda kelas, tapi kita berdua make ruanga kelas yang sama–, mampir2 main ke kosan-nya, ngadain try out bareng2 anak satu SMA –selama 4 kali pergelaran–, nyari2 info pengumuman penempatan ke warnet di kebumen yang jauhnya 30 an km dari rumah –waktu itu warnet masih jarang– nongkrong malem2 di alun2 kebumen sambil makan bakso, keliling2 ke rumah2 temen sewaktu lebaran datang.,jalan2 ke pantai Ayah untuk perayaan kelulusan kk kelas kita. Semua itu aku jalani bareng dia, dengan naik motornya boncengan ke sana kemari –-aku yang dibonceng tentunya– . Terakhir kali ketemu sewaktu Lebaran kmaren, aku yang tetep dengan setia membonceng motormu itu dianter main ke rumah kawan lama kita. Dan ternyata itulah terakhir kalinya aku melihatmu. 😦
Seorang Aris di mataku juga orang yang sangat setia kawan, setiap pulang kampung, asalkan tau temennya ada di rumah pasti disamperin. Orang yang selalu nyempetin dateng ke rumah ku setiap kali dia tau aku ada di rumah, walaupun cuma mampir ngobrol sejenak dan setelah itu lanjut jalan2 ke rumah temen yang lain. Orang yang selalu menyempatkan diri hadir di acara2 yang diadain temen2nya, terutama kalau temannya nikah. Dan dia mengalami kecelakaan pun ketika dia ingin menghadiri pernikahan teman seangkatan.

Ah, kawan…. bgitu banyak kenangan tentang mu. Kenangan2 itu terus mengalir dalam benak sedari tadi pagi sampai saat ini aku tuliskan selarik kata ini untukmu. kalaupun aku tuliskan semua di sini, ntah butuh berapa banyak waktu untuk menyelesaikannya. Biarlah semua kenangan ini tersimpan baik2 di dalam benakku, sampai nanti saatnya aku bertemu denganmu. Kawan, banyak kebaikanmu yang belum sempat aku balas, ntah lah bagaimana aku harus balas kebaikanmu itu. hanya selarik doa yang bisa aku panjatkan untuk mengiringi kepergianmu kali ini. Pergi yang tak akan pernah lagi kembali ke dunia ini.

Satu hal yang aku sesali sampai sekarang, aku belum pernah sekalipun berkunjung ke rumahmu. Belum sekalipun. dan sampai sekarang pun aku tak tau rumahmu –sunguh terlalu 😦 —

Selamat jalan salah satu kawan terbaik dalam hidupku. Maafkan atas semua kesalahanku selama ini. Semoga Allah menerima semua amal baikmu, menghapuskan catatan2 kesalahan2mu, dan menempatkanmu di surga-Nya yang kekal. Selamat jalan sahabat, dirimu akan selalu ada dalam ingatanku, slalu. Teriring doa dari aku, kawan2 di sini, dan keluargaku.

dipersembahkan untuk seorang sahabat yang baru saja pergi jauh dari dunia ini. semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. amiin.

Innalillahi wa innailaihirajiun.

penerimaan pegawai depkeu 2008

sekedar berbagi informasi aja, siapa tau ada yang butuh.

“Departemen Keuangan memberi kesempatan kepada para sarjana Indonesia untuk menjadi calon pegawai di 12 unit Eselon I Departemen Keuangan yang tersebar pada 1.063 kantor di seluruh Indonesia.”

Persyaratan Umum:

1. Warga Negara Indonesia;
2. Berusia minimal 18 tahun pada tanggal 30 Juni 2008;
3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta;
5. Tidak berkedudukan sebagai PNS atau CPNS;
6. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian, dan keterampilan yang diperlukan;
7. Berkelakuan baik;
8. Sehat jasmani dan rohani;
9. Bersedia bekerja pada instansi-instansi dalam lingkungan Departemen Keuangan, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Persyaratan Khusus:

1. Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 3.00 dalam skala 4 bagi lulusan Sarjana (S1) dan 3.25 dalam skala 4 bagi lulusan Pasca Sarjana (S2);
2. Umur pada tanggal 30 Juni 2008, tidak lebih dari 27 tahun bagi pelamar lulusan S1 non Akuntan beregister (batas tanggal lahir 30 Juni 1981 dan setelahnya), dan 30 tahun bagi pelamar lulusan S1 Akuntan beregister dan S2 (batas tanggal lahir 30 Juni 1978 dan setelahnya).

pendaftaran dilakukan secara online disini
untuk info lebih lanjutnya, silakan mnuju link tempat pendaftaran. semoga berhasil…. :mrgreen:

just wanna say sorry to mybestfriend

maaf banget, di hari bahagia lo, gw malahan harus pergi jauh dari kota ini. walau cuma sebentar, tapi jadinya gw ga bisa liat lo bersanding dengan dirinya menjadi raja dan ratu sehari –kata orang2 sih gitu 😛 —

Rencana yang dah di susun jauh2 hari berantakan. Rencana gw dateng ke nikahan lo bareng ma anak2 the penampakanz pun kmungkinan besar ga akan terwujud. Tadinya gw kirain om gw merit di bulan juni, jadi di bulan juli bisa hadir di nikahan lo, tapi ternyata nikahan om gw dan nikahan lo beda sehari.
Meskipun masih beda sehari, tapi tetep aja gw ga mungkin dateng, walaupun cuma sekedar hadirin akad nikah nya aja –sesuai permintaan lo– karena di tanggal 4 nya ada peringatan setahun meninggalnya almarhumah nenek gw. Bukan masalah peringatannya itu, tapi karena di saat itu, sodara2 gw kumpul semuanya. Sodara2 yang ketika lebaran pun belum tentu kumpul. So,,, i don’t wanna miss this one…. dan nyokap pun pasti akan kecewa kalo gw ga bisa dateng.

Jadi maafkan gw yah teman. Walau pun gw ga dateng, kbahagiaan gw slalu ada bersama lo –ko aneh yah bahasanya?? ahh,, bodo 😛 — Gw doakan smoga lo bahagia bersama dia. Salam buat ade lo yang nge fans ma gw itu 😛 hahaha…..

Post Navigation