2.3 unity

selarik coretan ga jelas…

Archive for the category “mudik”

aku kembali… :D

haaii haaii haaii… jumpa lagi dengan gw –ga penting 😛 — akhirnya selesai sudah liburan 4 hari yang menyenangkan itu. Pulang ke rumah, ketemu ortu, ketemu ade2 gw, ketemu rumah, ketemu kampuang gw yang asri. ketemu ma temen2 lama, bcanda2an ma ade2 gw yang lucu2 bandel tapi sayang ma kaka nya ini 😛 uuhh,,, dah KANGEN BANGET..!!!!

Berangkat dari jakarta pake sawunggalih utama jurusan Kutoarjo dari setasiun Senen jam 7 malem, berempat sama Yoga, Edi, dan Samsudi. Tapi turunnya lain2. Edi dan Yoga di purwokerto. Gw di Gombong, Samsudi paling terakhir di Kutoarjo. Nyampe di stasiun Gombong jam tengah 4 pagi, dan untungnya dijemput ma ade gw 😀

2 hari pertama di rumah, gw malah ga kmana2, menghabiskan waktu main2 ma 2 ade kecil gw -aida dan riris- yang lucu2 bandel itu. trus tidur2an sepanjang hari… online dengan GPRS yang acak adul, kadang ada kadang ngga. Tapi tetep heppi…. 😀 . Tiap hari dimanjain ma nyokap tercinta, dimasakin makanan kesukaan — kapan lagi bisa gitu 😆 — Kompensasinya adalah gw harus nganterin nyokap tiap pagi ke pasar. heehehhehe… lumayan juga sambil jalan2 ngeliat orang dari segala penjuru desa bertransaksi sayur mayur dan sebagainya. sempet moto2in juga sih, cuma males upload disininya, nanti diupload di dA aja lah 😀

Hari ke 3, mau jalan ke rumah Hanan tapi males, takut orangnya pergi. Padahal mau ngajakin dia ke rumah Vita –mau kesana sendiri ga berani, dan ga apal jalan juga 😀 — Sorenya malah Aris yang nyamper ke rumah,, ngobrol2 bentaran trus kita main ke rumah mas Mahar. Di tengah jalan Hanan telpon, mau main ke rumah katanya. Waduw… untunglah dia telpon dulu, klo ngga kasian dia, ga bakalan ketemu gw. Nyampe di rumah mas Mahar, ternyata orangnya ga pulang, karna mau ujian seninnya –gudlak mas…– akhirnya yah main ke rumah Hanan deh sama Aris berdua. Ngobrol seru2an, dah lama ga ketemu. Godain Hasya anaknya yang umur satu tahun lebih itu –ngegemesin deh tuh anak, jadi pengen 😛 — Trus, sebelum pulang musyawarah dulu buat beliin oleh2 buat Desca 😀

Hari ke 4, hari terakhir. Gw jalan ke pasar Karang anyar nyari oleh2 buat temen2 kantor dan buat Desca. Pasar siang itu puannass banget… sampe ga tahan gw. Kliling2 nyari oleh2 khas sana. Ditemenin nyokap yang tentunya jago nawar –hehehe 😀 — WEW.. hari itu pedagang oleh2 laris maniss.. Banyak mudik-ers yang blanja oleh2, sampe2 beberapa makanan khas daerah gw abis, padahal baru jam 11 siang. Setelah dapet beberapa jajanan, akhirnya gw pun pulang dengan membawa sekantong oleh2. Fyuh…..

Sampe rumah jam 1 siang, langsung nongkrong depan tipi, nonton F1 SEPANG 😀 sayang, baru beberapa lap, ujan turun deres banget yang memaksa gw matiin tipi, karena gambarnya langsung ilang –makanya.. pake Indo*****n, jangan yang laiin 😛 — hufh,,, yaudah akhirnya packing aja deh, sambil nunggu ade gw pulang dari purwokerto tes USM Unsoed –rencananya gw mau maksa ade gw buat nganter >:D sambil berdoa mudah2an ujannya berenti pas gw berangkat nanti.

Jam 5 sore ujan pun brenti, 4 hari liburan di rumah pun harus segera diakhiri sore itu juga. setelah pamitan sama keluarga di rumah, gw pun berangkat dianter ade gw ke agen bis. kasian ortu gw, bakalan kesepian lagi deh, setelah ade gw Resti berangkat siang tadi buat kuliah, skarang giliran gw yang ninggalin mereka. Gw pulang ke jakarta kyk tentara mau berangkat perang, dengan tas ransel yang isinya segambreng –sumpah berat banget.– Tapinya pake celana pendek selutut 😆 . Nah, disinilah gw melakukan blunder. Gw mesen tiket bis patas non AC, karena biasanya klo malem dingin. Tapi ternyata, sampe di agen bis, tiket pesenan gw untuk patas nonAC ga ada, dan dengan terpaksa harus dialihkan ke bis AC executive. Fyuh,,, terpaksa deh, daripada gw ga ngantor besok pagi 😦 Bis berangkat jam 7.30 malem..!!! gw pun kedinginan di dalem bis.

Selamat tinggal keluargaku tercinta, selamat tinggal kampungku tercinta. Aku akan slalu merindukan kalian semua…. sampai jumpa bulan Mei,,,, 😀

Bis nyampe jakarta jam 7 pagi, dan itu ga memungkinkan gw untuk berangkat pagi itu juga, karena dah pasti telat nyampe kantornya. Akhirnya diputuskan untuk ngantor nanti siang aja 😀 dan sampei lah gw di kantor siang ini dan menuliskan postingan ga jelas ini…. hehehehe….

so… bagaimana liburan mu ????

oia,,,, semalem Zia, ade si tuanputri masuk rumah sakit. LAGI. cepet sembuh yah Zia,, biar bisa cepet main2 lagi 🙂

sibuk..sibuk..sibuk..

uwhaa… bener2 bulan sibuk, terutama minggu2 ini…. ga sempet update blog dan sebagainya….
kerjaan numpuk, email banyak yang blom dibales, banyak hal yang blom dikerjain, telvon dari “fans” datang bertubi2…. sampe2 meja kerja gw berantakan…. :((

tapi untunglah ada penyemangat …. yaitu…… minggu ini cuma masuk selama 3 hari dan hari rabu sore –ntar sore– gw mau pulang ke rumah… ketemu bonyok, sama ade2 gw… –miss u all– 😀
biasanya kalo mau pulang dah home sick aja, ga smangat kerja, ga smangat ngapa2in….
Tapi karena pas banget bulan ini adalah bulan sibuk, jadi gw harus selesein semua kerjaan gw. Berhubung mood gw lagi bagus, gw enjoy aja ngerjainnya…. trus setiap berhasil nyelesein satu masalah, rasanya plong banget, ngerasa tertantang untuk nyelesein yang lain… keberhasilan nyelesein satu masalah seakan jadi doping yang membuat gw semangat banget untuk ngerjain kerjaan yang gatau kapan kan berakhir…

mudah2an sepulang liburan makin smangat, jangan malah nge-drop deh …. 🙂

jadi karena mau liburan panjang… blog ini off untuk sementara waktu,,, smoga sepulang dari liburan nanti,akan ada banyak cerita yang bisa gw bagi disini…..

SELAMAT BERLIBUR SEMUA…. SEMANGAT….!!!!

 

i’ll be missin’ u

Menteri yang PLIN PLAN

Knapa siiy, klo ngeluarin kebijakan PLIN PLAN gitu…??
Setelah tetep nekat mengeluarkan jadwal cuti bersama, walau banyak yang mengkritik kebijakan tersebut. Tapi baru saja, mereka meng-cancel kebijakan yang sudah dikeluarkan, dengan mengeluarkan keputusan bersama menakertrans, menag ri dan menpan nmr : 1/men/2008 merubah kep bersama nmr : 55/2007 nmr kep 22/men/v/2007 nmr skb03/m.pan/v/2007 tentang hari-hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2008 yang menyebabkan hari JUMAT ga jadi libur, dan harus masuk kerja….!!!!

yang disesalkan, knapa dalam mengeluarkan kebijakan selalu PLIN PLAN dan MEPET. Masih terbayang dalam ingatan, bagaimana kekacauan yang ditimbulkan oleh ditambahnya cuti bersama Lebaran yang lalu. Terus Desember kmaren, cuti bersama menyambung Natal tanggal 26 pun diBATALkan…. :sigh: Kebijakan dikeluarkan hanya beberapa hari sebelum hari-H. Kebayang dong, gimana kekacauan yang ditimbulkan oleh adanya keputusan PLINPLAN ini???
Kebanyakan orang yang dapet cuti bersama, pasti akan memanfaatkan waktu liburannya untuk pulang kampung atau berlibur, sedang untuk mendapatkan tiket kendaraan untuk tanggal libur seperti itu harus dipesan jauh2 hari. Dengan kondisi yang sekarang, tentu saja banyak tiket2 yang sudah terlanjur dipesan. Lalu, dimana pertanggung jawaban PARA MENTERI YANG TERRRHORMAT itu yang semena2 mengeluarkan kebijakan??? Kalaupun mau meng-cancel Cuti bersama itu, harusnya sejak jauh2 hari, jadi kondisinya ga KACAU seperti ini…!!!!

Efeknya buat gw adalah : GA JADI PULANG ..!!!!
Terpaksa tiket yang gw dapet dengan susah payah harus gw relakan HANGUS…!!! Untung aja kmaren mesen tiket untuk balik ke sini ga dapet,jadi ga banyak uang yang terbuang percuma 😦

Sebenernya nekat bolos juga bisa,dengan resiko potong gaji yang besarnya lebih besar dari harga tiket bolak balik. Tapi bukan karna itu gw gajadi pulang, soalnya gw senin-nya ada tugas selama 5 hari berturut2, jadi lebih baik gw pulangnya bulan Maret aja 😀 Padahal dah kangen 😦
Dan tiketnya akan gw kembaliin, dan bakalan gw beliin tiket nonton Semifinal dan Final Liga Indonesia di Senayan… –lets go to Senayan…!!! 😀 —
Hmmm,,, jangan2 libur ini dibatalin, biar Senayan rame yaah??? hehehehehe.. 😛

ada satu komen yang bikin gw senyum2 ketika kita satu seksi rame2 baca keputusan PLINPLAN ini, yaitu dari masDen : “Tetep makan gorengan deh jadinya….” hahahaha.. dasar masDen 😀

oia, di Forum kantor, banyak banget yang jual tiket 😉 karna pada batal pulang. Yang kasian kan yang dah beli tiket pesawat mahal2, malah gajadi mudik….

Pesan untuk Menteri Tercinta : Pak, besok2 klo mau mengeluarkan kebijakan, jangan mepet2 gini pak, kasian tuh calo2 tiket, jadi ga laku dagangannya 😀

berita lengkapnya ada di ::sini::

Post Navigation