2.3 unity

selarik coretan ga jelas…

Archive for the category “long wiken”

aku kembali… :D

haaii haaii haaii… jumpa lagi dengan gw –ga penting 😛 — akhirnya selesai sudah liburan 4 hari yang menyenangkan itu. Pulang ke rumah, ketemu ortu, ketemu ade2 gw, ketemu rumah, ketemu kampuang gw yang asri. ketemu ma temen2 lama, bcanda2an ma ade2 gw yang lucu2 bandel tapi sayang ma kaka nya ini 😛 uuhh,,, dah KANGEN BANGET..!!!!

Berangkat dari jakarta pake sawunggalih utama jurusan Kutoarjo dari setasiun Senen jam 7 malem, berempat sama Yoga, Edi, dan Samsudi. Tapi turunnya lain2. Edi dan Yoga di purwokerto. Gw di Gombong, Samsudi paling terakhir di Kutoarjo. Nyampe di stasiun Gombong jam tengah 4 pagi, dan untungnya dijemput ma ade gw 😀

2 hari pertama di rumah, gw malah ga kmana2, menghabiskan waktu main2 ma 2 ade kecil gw -aida dan riris- yang lucu2 bandel itu. trus tidur2an sepanjang hari… online dengan GPRS yang acak adul, kadang ada kadang ngga. Tapi tetep heppi…. 😀 . Tiap hari dimanjain ma nyokap tercinta, dimasakin makanan kesukaan — kapan lagi bisa gitu 😆 — Kompensasinya adalah gw harus nganterin nyokap tiap pagi ke pasar. heehehhehe… lumayan juga sambil jalan2 ngeliat orang dari segala penjuru desa bertransaksi sayur mayur dan sebagainya. sempet moto2in juga sih, cuma males upload disininya, nanti diupload di dA aja lah 😀

Hari ke 3, mau jalan ke rumah Hanan tapi males, takut orangnya pergi. Padahal mau ngajakin dia ke rumah Vita –mau kesana sendiri ga berani, dan ga apal jalan juga 😀 — Sorenya malah Aris yang nyamper ke rumah,, ngobrol2 bentaran trus kita main ke rumah mas Mahar. Di tengah jalan Hanan telpon, mau main ke rumah katanya. Waduw… untunglah dia telpon dulu, klo ngga kasian dia, ga bakalan ketemu gw. Nyampe di rumah mas Mahar, ternyata orangnya ga pulang, karna mau ujian seninnya –gudlak mas…– akhirnya yah main ke rumah Hanan deh sama Aris berdua. Ngobrol seru2an, dah lama ga ketemu. Godain Hasya anaknya yang umur satu tahun lebih itu –ngegemesin deh tuh anak, jadi pengen 😛 — Trus, sebelum pulang musyawarah dulu buat beliin oleh2 buat Desca 😀

Hari ke 4, hari terakhir. Gw jalan ke pasar Karang anyar nyari oleh2 buat temen2 kantor dan buat Desca. Pasar siang itu puannass banget… sampe ga tahan gw. Kliling2 nyari oleh2 khas sana. Ditemenin nyokap yang tentunya jago nawar –hehehe 😀 — WEW.. hari itu pedagang oleh2 laris maniss.. Banyak mudik-ers yang blanja oleh2, sampe2 beberapa makanan khas daerah gw abis, padahal baru jam 11 siang. Setelah dapet beberapa jajanan, akhirnya gw pun pulang dengan membawa sekantong oleh2. Fyuh…..

Sampe rumah jam 1 siang, langsung nongkrong depan tipi, nonton F1 SEPANG 😀 sayang, baru beberapa lap, ujan turun deres banget yang memaksa gw matiin tipi, karena gambarnya langsung ilang –makanya.. pake Indo*****n, jangan yang laiin 😛 — hufh,,, yaudah akhirnya packing aja deh, sambil nunggu ade gw pulang dari purwokerto tes USM Unsoed –rencananya gw mau maksa ade gw buat nganter >:D sambil berdoa mudah2an ujannya berenti pas gw berangkat nanti.

Jam 5 sore ujan pun brenti, 4 hari liburan di rumah pun harus segera diakhiri sore itu juga. setelah pamitan sama keluarga di rumah, gw pun berangkat dianter ade gw ke agen bis. kasian ortu gw, bakalan kesepian lagi deh, setelah ade gw Resti berangkat siang tadi buat kuliah, skarang giliran gw yang ninggalin mereka. Gw pulang ke jakarta kyk tentara mau berangkat perang, dengan tas ransel yang isinya segambreng –sumpah berat banget.– Tapinya pake celana pendek selutut 😆 . Nah, disinilah gw melakukan blunder. Gw mesen tiket bis patas non AC, karena biasanya klo malem dingin. Tapi ternyata, sampe di agen bis, tiket pesenan gw untuk patas nonAC ga ada, dan dengan terpaksa harus dialihkan ke bis AC executive. Fyuh,,, terpaksa deh, daripada gw ga ngantor besok pagi 😦 Bis berangkat jam 7.30 malem..!!! gw pun kedinginan di dalem bis.

Selamat tinggal keluargaku tercinta, selamat tinggal kampungku tercinta. Aku akan slalu merindukan kalian semua…. sampai jumpa bulan Mei,,,, 😀

Bis nyampe jakarta jam 7 pagi, dan itu ga memungkinkan gw untuk berangkat pagi itu juga, karena dah pasti telat nyampe kantornya. Akhirnya diputuskan untuk ngantor nanti siang aja 😀 dan sampei lah gw di kantor siang ini dan menuliskan postingan ga jelas ini…. hehehehe….

so… bagaimana liburan mu ????

oia,,,, semalem Zia, ade si tuanputri masuk rumah sakit. LAGI. cepet sembuh yah Zia,, biar bisa cepet main2 lagi 🙂

Iklan

sibuk..sibuk..sibuk..

uwhaa… bener2 bulan sibuk, terutama minggu2 ini…. ga sempet update blog dan sebagainya….
kerjaan numpuk, email banyak yang blom dibales, banyak hal yang blom dikerjain, telvon dari “fans” datang bertubi2…. sampe2 meja kerja gw berantakan…. :((

tapi untunglah ada penyemangat …. yaitu…… minggu ini cuma masuk selama 3 hari dan hari rabu sore –ntar sore– gw mau pulang ke rumah… ketemu bonyok, sama ade2 gw… –miss u all– 😀
biasanya kalo mau pulang dah home sick aja, ga smangat kerja, ga smangat ngapa2in….
Tapi karena pas banget bulan ini adalah bulan sibuk, jadi gw harus selesein semua kerjaan gw. Berhubung mood gw lagi bagus, gw enjoy aja ngerjainnya…. trus setiap berhasil nyelesein satu masalah, rasanya plong banget, ngerasa tertantang untuk nyelesein yang lain… keberhasilan nyelesein satu masalah seakan jadi doping yang membuat gw semangat banget untuk ngerjain kerjaan yang gatau kapan kan berakhir…

mudah2an sepulang liburan makin smangat, jangan malah nge-drop deh …. 🙂

jadi karena mau liburan panjang… blog ini off untuk sementara waktu,,, smoga sepulang dari liburan nanti,akan ada banyak cerita yang bisa gw bagi disini…..

SELAMAT BERLIBUR SEMUA…. SEMANGAT….!!!!

 

i’ll be missin’ u

Liburan nano2

Akhirnya ketemu lagi ma libur panjang. Biasanya klo libur panjang gini sih gw pulang ke rumah, ketemu keluarga. Cuma karna bulan ini ada libur 4 harinya, jadi ya gw tunda aja pulangnya 2 minggu lagi. Libur kali ini diawali dengan mud yang jelek. Bete, kesel, bosen, dsb… Mana ga punya rencana mau ngapain 3 hari ke depan. Ada satu sih rencana pergi, yaitu ke pojok pajak pas hari sabtu.
Hari pertama, masih bete, males ngapa2in. Akhirnya baca buku Laskar Pelangi-nya Andrea Hirata. Lumayan nyegerin pikiran juga,serasa gw ada di tengah2 mereka waktu gw baca tuh buku. Siangnya pergi jumatan ke masjid karet yang jaraknya 1 km dari rumah. Sebenernya ada sih yang deketan, cuma di sana ada pasarnya, banyak orang jualan. Jadi gw jumatan skalian jalan2 kliling2 nyari yang aneh2. Tapi ternyata pedagang di situ dah ditertibin 😦 jadi skarang jualannya ga di lingkungan masjid lagi, tapi dibagian luarnya.

Jumat itu dah mulai berasa mau flu. Males makan, males minum obat. Masih kebawa suasana bete-nya. Malemnya smakin parah, demam, pusing, badan panas, dsb… Sorenya padahal dah janji ma Tia mau jalan besok sore, inget ada janji mau ke Pojok Pajak juga.

Sabtu, makin parah…. rencana agak melenceng dari semula. Walaupun akhirnya jadi pergi juga dan malah ketemu eSPeGe nekat
Malem minggunya tepar di kamar kost. Sempet nonton Alvin and the Chipmunk dulu bareng Tia, tapi setelah film selesai gw langsung tepar.

Minggu pagi bangun, badan dah enakan, dah ga demam lagi. Tapi masih males bangun, jadi tiduran aja. Sekitaran jam 8 si Aya sms, ngajakin jalan ke Blok M klo gw ga ada acara. Akhirnya gw iyain aja ajakan si Aya, cuma bisanya sore, karena paginya ada janji lain –walaupun akhirnya batal juga– . Janjian jam dua di Gunung Agung. Cumaaa… jam tengah 1, ujan tiba2 aja turun, deres banget… Ga tega ngeliat Tia sendirian di rumah –bonyoknya lagi ke rumah mereka di sawangan– akhirnya gw temenin dia di rumah, takut banjir juga 😐 takut ga bisa nepatin janji gw ke Aya, gw sms-lah dia. Ternyata di rumahnya ujan juga, jadi agak tenang dikit.
Jam tengah dua, Aya konfirm klo dia dah brangkat, di kost gw masih ujan. Jam dua kurang, ujan reda, gw yang dah siap2 berangkat harus ketunda gara2 nyari dompet. kebiasaan buruk gw klo naro barang sembarangan, jadi untuk nyari dompet di kamar yang sempit itu aja butuh waktu lebih dari 10 menit..!!!! blom lagi nyari sabuk yang ternyata dah gw pake –DUDULZ..!!! —

Pas gw berangkat, ternyata Aya dah sampe di GA.-waahh, jadi ga enak, telat– Sampe sana skitar jam 2.30-an, nyamperin cwe berkerudung berbaju oreinjs panjang di deretan novel gi milih2 buku –sapa lagi klo bukan si Aya 😛 — trus langsung ngajakin nonton.
Ternyata, hari itu 21 penuh banget, dari 6 studio, yang bukan film Indo cuma studio 4, “10000 BC”. Akhirnya kita milih nonton itu, yang jam 4.20, karena jadwal sebelumnya dah main jam 2.10 –gara2 gw telat, jadi telat pula nontonnya– . Sambil nunggu waktu kita balik lagi ke GA, milih2 buku sambil ngobrol2 ga jelas. Setelah dapet yang kita mau –gw beli buku html pesenan antho, dan Sang Pemimpi-nya Andrea Hirata, si Aya beli apaan tau, lupa 😀 — Trus makan bakso dulu di lantai 5. Baksonya unik, karena bentuknya kotak, namanya bakso rawit. Gw sempet nanya juga ma Aya, kira2 gini :

Gw : “Ya, knapa namanya bakso rawit yah?? ga ada cabe rawitnya, bentuknya ga kecil pula…”

Aya : “kayaknya karena dicampur ma gilingan cabe rawit di dalemnya irrr, orang rasanya kyk cabe rawit gitu kok, pedes”
Gw : masa siihh??? kok gw rasanya biasa aja…. –sambil nyari2 bentuk cabe di dalem bakso–
Aya : iya bener, baksonya pedes gitu kok….
Gw : mmh,,, pantesan, kayaknya karna gw tadi naro kbanyakan sambel jadi ga sadar klo baksonya sendiri rasanya pedes 😀 –dudulz–

Trus selesai makan, langsung balik lagi ke 21, nonton. Nyampe sana kita dah telat beberapa menit, filmnya dah mulai –padahal jam di tangan Aya lebih cepet 20 menitan, jam di hape gw lebih cepet 10 menitan, masih aja telat 😛 — . Filmnya sendiri keren diliat dari segi efeknya. Cuma jalan ceritanya ngambang gitu. Banyak yang maksa menurut gw dan Aya. Tapi mendingan lah daripada gw nonton Hantu Ambulance 😛

Selesai nonton, kita jalan ke Blok M Mal, mnuju jalan pulang masing2. Sebelumnya jalan2 dulu kliling2 Blok M, gw nyari tas ransel buat Outbond sabtu besok, si Aya nyari kerudung. Trus kita berdua melakukan kegilaan nomer 20 –mnurut ibunya Ikal di Laskar Pelangi– yaitu, balik lagi kliling Mal, hanya untuk ngeliat poster2 orang jualan celana yang isinya aneh2, gambar liat disini. 😆

Puas kliling2, kita berdua pun pisah di halte Blok M Mal, naik bis ke rumah masing2, gw ke barat, si Aya ke timur. Untunglah hari itu ga macet, tapi tetep aja nyampe Aya duluan 😀 Pas gw di rumah, si Aya sms “kayaknya tadi kita salah duduk deh”. –Emang tadi pas nonton ada sepasang orang yang meng-klaim tempat duduk kita. Tapi cuma sebelahan aja sih. Kursi yang gw ma Aya dudukin C 3-4, yang mereka dudukin C 1-2. Gw ngerasa gw dah duduk di tempat yang bener, soalnya sebelum masuk gw sempet liat ke tiketnya. Yang ngeklaim untung baik, mereka ngalah, duduk di C1-2.– Karna sms itu, akhirnya gw cek lagi tiketnya. TERNYATA..!!! bener kita salah duduk, karna terburu2 tiket studio 4 seat C 1-2, gw liat sbagai seat C 4. Si Aya masih inget aja klo pas beli kita mang milih di seat C1-2. Dan gw sama sekali ga inget 😀 padahal gw yang megang tiket 😛

Begitulah cerita long wiken gw yang manis, asem, pait –dan ga penting–. Diawali dengan kebetean gw, trus sakit demam, sampe jalan2 ga jelas. Tapi untunglah di hari minggu itu demam gw ilang,lenyap, bete gw juga dah ilang. Makasih yah buat yang dah mau nemenin gw jalan2 ngilangin bete gw. Skarang gw lebih bersemangat buat ngerjain kegiatan gw 😀 –untuk Tia, Aya, dan mas Andrea atas bukunya 😀 —

Post Navigation