2.3 unity

selarik coretan ga jelas…

Archive for the category “kesehatan”

i’m not okay

yeaa… kondisi fisik dan psikis gw gi ga bagus minggu ini. Aneh. karna sabtu minggunya gw baru aja piknik, hepi2 bareng temen2, tapi kok efeknya malah jelek 😦

Cape mungkin yah… setelah senin sampe jumatnya nyelesein beban kerja yang menumpuk, dikejar2 untuk nyelesein aplikasi –deadline senin– sampe harus nginep pas malem jumatnya 😦 Trus hari sabtu-nya jalan2 ma anak2 TPP ’05 –pembubaran panitia besar TPP 05– ke ciater, tangkuban perahu, dan Dago-Bandung. Berangkat dari kosan pagi banget, pulang nyampe kos jam 12 malem, mana sempet kedinginan di bus gara2 pake celana jeans yang dari lutut ke bawah BASAH –bodoh– sejak dari ciater sampe rumah –untung di tangkuban dah agak kering kena angin yang kenceng– . Nyampe kosan tengah malem langsung tidur, karna keinget besok paginya dah harus pergi lagi ke MONAS, ada acara gathering anak2 the Penampakanz ACS.

Maka tidur lah gw, cuma dengan kondisi badan yang ga bagus, dan sakit semua, terutama bagian lutut. Kmungkinan sih karena merangkak2 pas waktu main paintball di Ciater, sampe berasa sakit dan anget banget lutut gw 😦 . Makanya ketika jam tengah 3 malem ada sms masuk, gw masih kebangun. Gw bangun buat liat sapa yang sms. haah??? surprisely…. dari dia jam tengah 3 malem pula, ternyata dia ga bisa tidur, jadi iseng aja sms gw 😛 . Gw kirain tadinya yang sms itu si Aya , karena sebelumnya dia dah “ngancem2” gw, bakalan bangunin gw pagi2 biar gw dateng ke gath ACS. Setelah berbalas pantun sms beberapa kali, gw pun lanjut tidur lagi, walau susah tidur juga–lutut gw berasa sakit banget 😦 —  tetep gw paksain aja 😛

Jam tengah 6 gw bangun, dah ga betah tidur, badan sakit semua. Sambil masih tiduran, gw nunggu di bangunin aya 😛 . bener aja, jam 6 an aya sms gw. Ga gw bales, trus dia telvon, ga gw angkat. Akhirnya dia telvon lagi gw angkat dan dia teriak2 “BANGUN..!!!” 😀 hehehe… sorry Ya, ngerjain lo pagi2, but thanks yah…. 🙂 mandi2, trus sms bnky, nanyain janjian di halte Blok M jam berapa. Katanya jam tengah 9. Gw mandi jam 8 kurang diikit, jam 8 dah siap, trus pas gi pake baju si Aya sms lagi “pesenan dvd gw jangan lupa !” . wah, untung aja keinget. langsung bongkar2 koleksi gw. Akhirnya brangkat dari kosan jam 08.25. lagian si bnky juga sms katanya angkotnya mogok, jadi mohon dimaklumin klo telat. Cuma ga enak sama aya karna bakalan nunggu lama. Jam 9.05 sampe Blok M, ternyata blom ada yang nyampe, baru gw.sendiri. Sambil nunggu, gw beli susu dulu sama nyugrinti buat minum. Ga lama kmudian aya dateng dengan 2 bodyguard –kk dan ade’nya….wew– dan sekitar 15 menit kmudian dateng bnky dengan gitarnya 😀

naik buswae ke monas, di sana dah nunggu dhimas, antho, aang, dan faris. trus masih nunggu anak2 yang laen dateng. setelah keriss dan mas wawan dateng, masuklah kita ke monas. Di dalem ketemu sama masari dan itemz juga. Mnuju ke tempat masuk monas, keujanan, lari2an karna ga ada tempat neduh. Sampe di depan terowongan masuk monas kita nunggu disitu. Lalu datang lah mba sato, trus diikuti sama Jaim, dateng2 ngajakin salaman kyk klo gi lebaran 😛

Masuklah kita semua ke Monas, dilanjutin acaranya yang panjaaang banget. yang ngobrol2 lah, rencana ke depannya gimana, ngobrolin tentang ACS, trus bcanda2an ala ACS, timpal2an ejekan, dsb….. Sampe sakit perut gw karna ktawa mulu sepanjang hari itu. Tengah hari, mba sato ma dhimas pamit pulang –yah, padahal mo minta traktir dhimas 😦 — Yaudah, mungkin mereka ada keperluan lain yang lebih penting. Selesai sholat kita naik ke atas monas –hore…akhirnya kesampaian juga naik ke monas– ::norak:: 😛 ngantrinya…. beeuuh… panjang bener kyk uler…. orang liftnya cuma 1 dan cuma muat 10 orang aja –klo ada yang gendut yah berarti berkurang jatah 1 orang 😛 — sampe atas foto2, makan2 lagi, dll….

Turun dah jelang maghrib, karna waktunya mepet, akhirnya sholat ashar, trus kmudian nunggu skalian buat maghrib. Selesai sholat, kita mnuju Gajah Mada Plasa –bener yah??– untuk makan malem. Tadinya mau masuk HokBen, tapi gajadi, dan diganti dengan McD. Di dalem, masih terus lanjut aja bcandaannya. bener2 bikin perut sakit … dan sempet juga poto2 di sana. hahahaha 😀
biar laper, narsis jalan terus…. 😛


Pulang sekitar jam 9-an gitu lah. Fyuh… cape.rame.dll lah pokoknya… Nyampe rumah sekitar jam 10 an malem, trus langsung tidur.
dan efeknya, besok paginya gw ga semangat ngapa2in…. untuk sekedar nulisin cerita ini di blog pun males 😦 sampe beberapa hari gw kyk gitu. Bahkan hingga saat ini efeknya masih berasa. Kondisi fisik dan psikis gw bener2 gi ga bagus. Bawaannya kesel terus. Makanya kmaren diminta untuk kasih komen di foto FS ga gw kasih2 mpe skarang, karna gw tau, klo gw buka FS dia, gw pasti tambah kesel dan BT. Gw gamau suasana hati gw makin kacau… nunggu sampe gw bener2 oke lagi aja lah baru gw penuhin janji gw –maaf…tapi saat ini gw masih blom bisa 😦 —

Sabtu minggu ini gw bener2 mau istirahat, gamau diganggu dengan urusan2 yang ga penting. mau nyelesein nonton dvd yang dipinjemin mba sato, yang gw beli sendiri, terus kmudian nyiapin diri untuk sosialisasi hari seninnya.— Sosialisasi ke WP-na langsung uuii..– 😀
Wish me luck,.. friends…….

I miss u all……..

post lain untuk cerita gath kmaren bisa diliat di : sini , sini , sini , sini, sini, dan sini

klo yang blom di link silakan tambahin di comment, biar nanti gw update. atau PM gw 😀


gambar yang lain sementara blom bisa ditampilin. Sumbernya gi ga bisa diakses.

Iklan

langsung minum banyak2….

ceritanya nih, gw lagi iseng2 blog walking, nyoba tuk menyelesaikan ngebaca semua artikel yang diposting oleh om mbot karena isinya seru2 dan bisa bikin gw senyum2 seger deh pokoknya…..

naahh, sampe di suatu artikel yang membahas tentang om mbot yang sakit pundaknya. jadi intinya dia itu sakit pundaknya, nah kata tukang ojek yang bawa dia, bisa aja tuh karena kurang minum. Dia ga begitu aja percaya ma si tukang ojek karena penjelasan tukang ojek itu kurang logis. Nah, waktu seorang dokter ternyata memberi pernyataan yang sama, dan bilang klo sakit yang diderita di pundak om Mbot itu adalah akibat penumpukan asam urat, baru deh dia sadar,”Jadi intinya jangan pernah nyepelein kata2 dari seseorang, siaapun dia” kata om Mbot.

dan efeknya buat gw setelah baca postingannya adalah….. LANGSUNG MINUM AIR BANYAK2 ( nyaut botol minum di samping gw dan gw minum sampe abis satu botol penuh 😀 )

majalah kesehatan = horrorrr….

Nyambung ma postingan gw yang terakhir tentang detoksifikasi. Gw jadi baru nyadar, klo gw selama ini hidup dengan amat sangat tidak sehat. Makan semaunya sendiri, sering makan telat, dan dengan asupan nutrisi dan gizi yang tidak memadai, males olahraga, ngegampangin klo gi sakit, dst, dll, dsb…
Alasan terbesar, dan paling sering gw jadikan kambing hitam adalah : MALES.
Gw sebenernya pengen juga hidup secara sehat. Cuma kebiasaan males gw itu susah ilangnya. Mulai dari makan, sampe berolahraga – untung ga males mandi 😛 -. Makan klo ga gi mood bisa seharian gw ga makan, lagi2 Males… Olahraga cuma keseringan niat aja “besok pagi gw mau lari pagi aahh” tapi ujung2nya besok paginya ketika alarm bunyi “ahh, masih ngantuk, dingin lagii, tidur lagi ahhh” 😛 . Begitu juga klo berasa ga enak badan, gw sering cuma nyuekin aja, nganggep enteng, dan ujung2nya : tepar selama seminggu 😦 . Makanya gw agak heran juga ketika kmaren gw berikrar untuk melakukan detoksifikasi, dalam hati gw mikir “kesambet apaan lo hari ini??”

Hmm… lalu dapet ide darimana tuh ??? apa dari majalah kesehatan atau acara2 kesehatan di tipi2 gitu?? NOPE..!!!! gw dapet info itu dari majalah apaa gitu, tapi yang jelas bukan majalah kesehatan, apalagi acara2 kesehatan di tipi2. Bagi gw acara kesehatan yang ada di tipi itu amat sangat membosankan…!!!! dan baca majalah kesehatan bagi gw malah memberikan efek yang lebih HORROR daripada efek nonton film2 horror indonesia 😛 dan lebih HORROR daripada naek metro mini atau Kopaja 😛 Gw sendiri juga heran, knapa bisa begitu. Padahal kan di majalah atau acara kesehatan itu ngasih tau bagaimana cara hidup sehat.

Jadi gini, klo gw baca majalah2 kesehatan itu, yang ada gw malah jadi parno sendiri. Ok lah klo untuk masalah tips2 kesehatannya, tapi klo abis baca artikel2 tentang penyakit2 yang ada beserta ciri2 dan sebagainya, gw malah jadi ga bisa tidur. Kepikiran terus “aduuh, jangan2 gw kena penyakit ini, kena penyakit itu 😐 ” trus klo gw sakit dikit aja udah langsung berpikiran negatif yang macem2. Sampe gw ketakutan sendiri, padahal mah sebenernya sakitnya biasa aja 😛
Makanya, sampe sekarang gw paling anti baca majalah kesehatan, takut malah jadi parno sendiri, walau sebenernya dalam taraf tertentu hal itu malah bagus, karena bikin kita waspada. Tapi klo malah over kan jadi ngerii…

So… jagalah kesehatan kalian…. 😀

Post Navigation