2.3 unity

selarik coretan ga jelas…

Archive for the category “hari hujan”

5 – 10

Rabu sore jakarta diguyur hujan lebat. Meski di tempat gw ga bgitu deres ujannya, cuma dari gelapnya dan juga dari cerita beberapa temen yang gi chatting ma gw, gw tau klo ujannya deres banget dan merata di seluruh jakarta.
Jam 4 sore, hujan turun juga di sekitar kantor gw, tapi untungnya pas jam 5 terang, meski tetep mendung. Ga mau menyia2kan kesempatan bagus ini, gw pun langsung shutdown PC dan kabur, daripada ujan deres, gw nanti ga bisa pulang. Gw ga mungkin nginep di kantor karena besok pagi gw harus ikut bos gw yang mau jadi pembicara di workshop di bilangan Tanah Abang. Gw dari pagi juga dah disibukin dengan persiapan buat acara itu. Nyiapin presentasi, bahan2, dan aplikasinya. Karena aplikasinya sendiri harus pake XP, sedangkan punya bos pake Vista, maka gw pinjemlah laptop dari BimSis untuk tugas besok.
Karena seharian tadi gw disibukkan tugas rutin gw, jadinya persiapan untuk tugas pun ga slese. Gw dah niat banget buat nyeleseinnya di rumah. Jam 5 keluar kantor, berharap bisa cepet sampe rumah dan nyiapin bahan buat besok. Untunglah jalanan depan kantor ga macet, jadi agak bisa bernapas lega. Pas mau nyampe Blok M, di sekitar Al Azhar, baru deh berasa mulai macet, macet yang ga seperti biasanya, karena sempet bener2 berhenti lamaaaa… Akhirnya perjalanan kantor- Blok M yang biasanya cuma 20 menitan, jadi 1 jam..!!!
nyampe Blok M, gw heran campur kagum. Terminal yang biasanya rame dengan bis2,gw liat sepi. Penumpang banyak banget yang berdiri gi nunggu bis –pemandangannya mirip2 di War of The World waktu mobil2 pada mogok 😛 — Gw coba jalan ke pintu masuk bis, karena gw kira bis nya pada ngetem. Tapi ternyata emang bener2 ga ada bis masuk terminal. Ada paling satu dua bis aja, dan penuhnya minta ampun, dan itu pun bukan bis jurusan ke rumah gw. Gw jalan sampe ke ujung terminal, ternyata macet di jalanan sebelum pintu masuk, macetnya kemana2 bukan cuma di situ aja, kata sopir yang di sana sih karena banjir. Karna bawaan gw berat–bawa laptop, pake tas angklek pula–, ga mungkin klo gw masuk ke Blok M Mal untuk maen dan berkliling dulu di dalem. Mau balik ke kantor pun percuma, karena macet juga, mau nunggu bis pun males.Di samping dapetnya susah, klo ada pasti penuh dan ga dapet duduk, dan gw yakin pasti MACET. Jadi gw langsung kepikiran untuk nonton aja ke Blok M Plaza. Maka gw terusinlah langkah kaki ini ke Plaza.
Dalam perjalanan ke sana, gw berpapasan dengan 3 gadis manis yang berseragam putih abu2.  Eh, pas gw dah nglewatin mereka, mereka nanya ke gw.

3 Gadis seragam putih abu2 (3G)
Gw (G) aja
3G : mas klo bis ke arah pasar minggu naiknya darimana yah???
G : naiknya dari dalem terminal situ tuh… cuma gi ga ada bis.–sambil nunjuk ke arah terminal–
3G : klo ke arah cawang naeknya apaan??
G : wah kurang tau deh
3G : kemana aja deh mas, yang penting bisa turun di UKI, naek apa yah??
3G : klo ke pasar minggu mah naek 75 yah mas?? –gw bingung, nih anak sbenernya mau kmana–
G : mmhh, gini deh.. klo ke pasar minggu naek 75, ke cawang UKI gw gatau naeknya paan, tapi yang jelas smua nunggunya di terminal, dan saat ini di terminal GA ADA bis sama sekali. Jadi silakan aja nunggu di sana.
3G : –menunjukkan raut wajah bingung, resah, dsb…– mmh, yaudah deh, makasih yah mas… 🙂
G : okee… –gatau aja, gw juga gi nunggu bis, cuma dah males duluan, jadi kabur deh 🙂 —

Gw pun nerusin perjalanan nonton gw. Gw liat di dinding gedung Plaza, yang gi tayang adalah : 40 Hari Bangkitnya Pocong, Ayat2 Cinta (2 studio), 10000 BC, Xtra Large, dan Hantu Ambulance. Film pertama dan terakhir gw males liatnya, lagian sendirian,ngeri. Film kedua dan ketiga dah pernah liat. AAC malah dah 2 kali 😛 . akhirnya gw putusin liat XL aja deh, lagian gw juga blom pernah liat. Pas nyampe di atas, kecewalah gw. Karena ternyata XL itu sharing studio ma LOVE. Jadi pertunjukan berikutnya yang main adalah LOVE. Terpaksalah gw nonton itu 😦 . Pas beli tiket, karena gw sibuk nyariin duit recehan –-karena mba’nya minta uang pas aja– gw ga sadar dikasih tempat duduk nmr berapa, dan gatau yang mau nonton dah berapa orang. Gw begitu liat tiketnya –seat E7––niatnya klo ga ada temennya lagi, gw gajadi nonton– langsung aja nongkrong di sekitaran 21. Jam 7.10 tepat, pintu dah dibuka dan gw langsung masuk. Kagetllah gw, karena gw cuma sendirian di situ. Beeuuh… untunglah gw ga milih Pocong atau Hantu Ambulance, tambah horror aja klo liat itu sendirian mah. Gw keluar lagi mnuju pintu masuk , trus ga lama kmudian, sepasang orang masuk, gw ikut masuk dan langsung duduk manis. Sampe dengan mulai dan sampe felm selesei, yang nonton cuma 10 atau 9 orang gitu–ga gitu ngeh, tapi yang pasti ga lebih dari 10 orang–. Gw duduknya sederet itu sendirian, posisinya di paling depan dibanding yang laen. Lagi2 gw ngerasa kyk orang ilang nyaasar salah pilih tempat nonton, karena disamping yang liat dikit, hampir semuanya pasang2an 😦

Gw pun nerusin perjalanan nonton gw. Gw liat di dinding gedung Plaza, yang gi tayang adalah : Filmnya sendiri lumayan menarik sih mnurut gw. Paling ngga ga ada bagian dari film yang bikin gw bosen, meski ceritanya mudah ditebak. Si Irwansyah lagi2 dapet perannya yang kyk gitu, pejuang cinta yang tak kenal nyerah, dan pasangannya yang pasti penyakitan.. 😛 Yang gw tertarik karena ada pasangan bintang film tua yang ikut main di sini–klo ga salah sophan sopian sama widyawati–. Kisahnya menceritakan kehidupan cinta 5 pasangan yang hampir tidak ada hubungan sama sekali. Jadi mungkin ini yang ga bikin gw bosen, soalnya porsi setiap pasangan dihadirkan secara merata. Jadi enak aja liatnya, ga monoton.

Selsei film jam 9.20, gw langsung pulang dan alhamdulillah, jalanan dah normal lagi, bgitu kluar dari plaza langsung dapet bis pulang. Gw kira jalanan bakalan lebih lancar klo malem, ternyata sama aja kyk klo gw pulang sore, macet2 juga meski ga parah. Karena cape gw ketiduran, dan hampir aja kebablasan nglewatin rumah gw. Nyampe rumah jam 10an gitu, trus maen2 dulu ke rumah temen, balik lagi ke rumah dan ngliat ada sms dari bnky “Dr kantor sekitar stengah 6… sampe rumah jam 10… Ma’nyuus @_@ semoga tidak terjadi pada anda ^_^” untunglah, keputusan gw nonton dulu ternyata tepat. Si bnky aja yang terusin perjalanan, nyampe rumahnya barengan ma gw 😀

Fyuh, gagal sudah rencana gw untuk ngerjain persiapan buat besok, dah malem, waktunya tidur. Gw takut kesiangan. Mending bangun pagi, brangkat pagi, dan nyiapin smuanya besok pagi aja deh di kantor. Mudah2an masih keburu. Doakan saya teman2 smua 🙂

*dan barusan waktu gw gi nyiap2in bahan bos telpon gw “irrr… barusan saya dapat info, acaranya dibatalkan, jadi hari ini ga jadi pergi” Fyuh…. lega deh gw….. soalnya dah nervous abiss gw.

Iklan

Tidak Memuaskan..!!!!

berakhir sudah sosialisasi aplikasi itu hari ini. Walaupun selamet sampe akhir, terus terang gw ga puas ma kinerja gw di sosialisasi kali ini 😦 Hari pertama masih oke, hari kedua –tadi– ngaco abis, ga terarah tutorial dari gw. Ditambah aplikasi yang bolong di sana sini jadi bahan pertanyaan yang ga bisa gw jawab — tapi bisa ngeles 😛 — fyuh….

Gw harus belajar lebih banyak lagi nih…. karena setelah senin-selasa lalu di wil. JAKSEL, besok kamis-jumat giliran ke wil. JAKUT…..
mudah2an gw bisa lebih baik, doakan yah kawan…. 🙂

**hari ini harusnya pulang cepet, karena dengan adanya surat tugas, maka kewajiban absen pun gugur. Tadi sebenernya bisa langsung pulang setelah selesai dari jaksel. Cuma ketika balik ke ruangan, pas banget ada orang yang minta dibantuin dengan database mereka. Ketika dah selesei, eehh ujaaan….. Jadinya terdampar di kantor sampe sekarang deh . hehehehehe 😀

salah sambung

oohh..TIDAK….!!!! jarang banget kejadian, tapi malu2in 😛
dan gw baru aja ngalamin salah sambung yang ga banget, baru aja..!!!!

jadi gini ceritanya. Sore ini, seperti biasa gw dah siap2 mau pulang ketika pas gw liat ke jendela “yaahh,, ujaan 😦 ” akhirnya dengan terpaksa gw harus menunda kepulangan gw :(iseng2 sambil blog walking, liat2 account gw di FS, ACS, MP, dll tapi yang ada malah satu dari beberapa account yang gw punya malah bikin gw kesel dan BT 😦 –guess what??– akhirnya gw males nerusin nge-net dan berpaling ke HP. Tiba2 gw inget, hari ini hari rabu, kmaren baru aja dapet nomer rumahnya si Row Yayu Herlina -panggilannya Ayu– dan dikasih tau, klo mau nelvon dia hari rabu aja, dia pas
gi off kerja. FYI, Ayu ini adalah temen SMP gw, temen seru2an, temen pulang bareng, dan temen nunggu les hari jumat yang membosankan…
OK, berbekal dua informasi tadi, gw pun iseng mencet2 nomer di telvon untuk hubungin dia. Karena gw dapet 2 nomer, maka gw coba dulu nmr yang pertama. Diangkat, yang ngangkat cewe.

Gw : hallo, selamat sore.. 🙂
dia : hallo, sore juga
gw : mba, bisa minta tolong bicara sama Ayu.
dia : haah?? Ayu siapa yah ?? ga ada yang namanya Ayu di sini.
Gw : klo boleh tau ini rumah siapa yah??
dia : ini BIDAN…!!!!!
gw : —shock— oowwhh…. maaf yah, terima kasih
dia : sama2…

yah.. gagal dengan yang pertama, dan parah pula..!!! BIDAN gitu loh… ga nyambung banget… 😐 Oke lah, jangan nyerah irrr..!!! masih ada 1 nomer lagi. Pencet2 nomer telvon dan ada balesan di seberang —yang ngangkat ibu2

Gw : hallo, selamat sore
dia : sore juga
Gw : Ibu, bisa bicara dengan Ayu bu.
dia : dari siapa ini?? —wah, berarti bener
gw : irawan bu, temen SMP-nya
dia : waah,, Ayu nya blom pulang tuh —berarti gw salah info
gw : yaahh, yaudah deh Bu, bilangin aja klo saya tadi telvon yah Bu.
dia : iya nanti saya sampein, dari Irawan yah ??
gw : iya bu, dari Irawan. Terima kasih ya Bu 🙂
dia : iya…..

Anda belum beruntung Bung..!!!!
tinggal berharap keajaiban aja klo kyk gini, mudah2an si Ayu telvon gw balik 🙂

yaahh, begitulah akhirnya, akhirnya 2 kali telvon dan ga ketemu ma orang yang dicari.. padahal dah kangen nih ma dia, dah lama banget ga ketemu dan ngobrol2 😦

dan skarang, di luar dah terang, waktunya untuk pulang 😀

***ada satu cerita lagi yang lucu dari telvon yang salah sasaran ini
kebetulan, kerjaan gw sering berhubungan dengan telvon2an. Nah, suatu saat ada kejadian seperti ini….

dia1 : selamat siang,, pelayanan aplikasi???
gw : bener pak, ada yang bisa saya bantu ??
dia1 : sebentar yah, ada yang mau bicara..
gw : —menunggu…dan kemudian yang ngomong adalah orang yang berbeda
dia2 : hallo….
gw : ya, hallo, ada yang bisa saya bantu ??
dia2 : mau bicara dengan siapa yah ?? —hloh ? kok dia yang nanya gitu ? 😕

gw : loh, pak, kan yang telvon tadi bapak, kok malah nanya ???
dia2 : —bingung, dan tutup telvon
gw : heeuuhh…. —dongkol, dalem hati bilang “ga sopan..!!!” 😛 —

sungguh aneh …. dan kejadian ini dah terjadi 2 kali 😕

Post Navigation