2.3 unity

selarik coretan ga jelas…

Archive for the category “a day with…”

kondangan di ragunan


040508 – 07.00. kamar kos.

kriing..kriiing…. eh, salah denk, move along-nya all american reject bunyi di hape gw, gw liat dari : AYA, dah gw tebak, dia pasti nelvon gw buat bangunin gw, coz hari ini ada gathering the penampakanz ACS. Gw langsung bangun, setrika baju dan terus nonton tipi –hloh ko malah nonton tipi??– berhubung ftv nya bagus, keterusan deh gw nonton tuh ftv, sampe sadar2 dah jam 8.30 –maygat, janjiannya kan jam 9 di ragunan???– langsung lah gw mandi dan gosok gigi cuci tangan dan kaki sambil nyuci. 15 menit slese, liat hape ada misscall dari si hiu. Gw antepin aja, langsung dandan yang rapi pake baju kaos batik –perjanjianna mang dress code nya batik– bgitu rapi langsung deh gw cabut ke ragunan. Gw sendiri sebenernya lom tau klo ke ragunan tuh naiknya apa aja, maklum jarang banget lewat sana–padahal mah deket, 20 menit nyampe–. Berdasarkan wangsit dari temen gw, gw harus naik 01 ke PGA, trus naek 20 ke perempatan ragunan, terus naek busway atawa kopaja 19 deh ke ragunannya. Nah,,, wangsitnya gw ikutin nih ceritanya, dah nyampe naik 20, tapi dodolnya gw, baru perempatan cilandak gw dah turun aja, gw kirain dah perempatan Ragunan. Untunglah, ternyata 19 tuh lewat situ, jadi ya langsung aja gw numpang ke abang2nya –eiitt, bayar ko ;)–
Nyampe sana jam 9.30, langsung lah mnuju ke halte busway ragunan tempat kita janjian. Tapi blom nyampe di sana, gw dah telanjur ketemu naia and the backbone bersaudara –aya,saughi, imam, dan ichi– di pintu gerbang utama KB ragunan. Jadilah gw nunggu di sana aja bareng mereka. Lalu kita sepakat buat nunggu di depan loket aja, soalnya panas banget. Di sana menunggulah kita berlima sampai berturut2 dateng : masari, faris, bengky, kiki dan temennya, aang dan kk’y,serta mba sato. Jadilah kita masuk, setelah tak lupa beli tiket dulu. Di dalem ternyata dah ada Syasya, antho n ade’y, dhimas n “ade”-nya, serta itemz.–eheh, ternyata banyak juga pengunjung lain yang pake batik,kbanyakan sih udah ibu2 bapak2 :P– Dan sambil nunggu di kandang angsa, kita ngobrol2, ceng2an dan saling ngeledek, sampe akhirnya datenglah keris n temennya , serta jaim n tini. karena nunggu mas wawan dan garing kelamaan,akhirnya diputuskan untuk jalan duluan–sebelomnya dah telvon mas wawan, janjian di pusat primata–.
Setelah jalan sekian lama, akhirnya kita sampailah di depan pusat primata. sambil nunggu yang blom dateng, kita2 kenalan dulu. Antho sempat bacain salah satu dari sekumpulan puisi yang sudah dia bukukan. Dan pas banget sampe giliran yang terakhir, mas wawan dateng, dan langsung ngomong gini “oohh, jadi ini yah yang namanya pusat primata” sambil mandeng ke kita semua dengan tatapan yang bernada “kalian semua mang mirip primata yang di dalem” S I A L 😛 Setelah kumpul semua –minus garing yang emang ga jadi dateng– akhirnya masuklah kita semua ke pusat primata itu. Ternyata ga boleh bawa tas dan sejenisnya. Cuma dompet, hape dan barang berharga aja yang boleh dibawa.
12.00. Pusat Primata Schmutzer

Pusat primata itu ternyata gede juga, isinya yaahh semua jenis primata yang dimiliki oleh KB ragunan ini. Klo ga salah sih ada gorila nya, begitu yang disebut di pintu masuk ke Pusat Primata ini. Sayang, gw ga bgitu banyak liat primata yang ada di dalemnya, karena emang ada yang lagi istirahat dalam kandang, dan juga karena gw terlalu sibuk poto2 :mrgreen: –halah…– Di sini, kita harus kehilangan dua anggota, karena Kiki dan temennya harus pulang karena ada acara lain–bye bye kiki 😦 — Acara dilanjutkan menyusuri pusat primata dengan segala isinya –plus poto2 tentunya 😀 — suatu ketika, gw, itemz, dan faris, terpisah dari rombongan. kita bertiga terlalu asik dengan kegiatan poto mempoto primata diri sendiri. nyobain EOS-na itemzz, sampe akhirnya kita tersadarkan dari mimpi panjang ketika nyadar bahwa temen2 yang lain dah ga kliatan lagi. Oia, di dalem pusat primata ini, kita sempet dapet hiburan yang seru, yaitu ketika sejenis primata yang–gw gatau namanya apa– bernyanyi dengan berteriak2 disertai suara dung dung dung dung. Hewan ini lehernya semacam ada kantung gitu, jadi klo mereka teriak sampe keluar suara yang lucu itu.
Sekeluarnya dari pusat primata, kita semua langsung menuju ke masjid untuk laporan dulu ke Sang Pencipta. Nah, saat itulah muncul cello–perwakilan dari ACS– tapi sayangnya, mba sato harus pulang 😦
Setelah dhuhur, kita jalan lagi menyusuri bukit turuni lembah KB ragunan, buat liat2 binatang yang lain, dan juga nyari tempat yang pas buat foto2 –si cello bawa banner ACS, jadi niatnya foto rame2 denan banner ACS di depannya– Setelah dapet tempat yang pas mnurut sang potograper itemzz –seperti biasa, di tangga :P– mulailah ke-bancifoto-an dari masing2 keluar. :mrgreen: Setelah puas foto2, barulah kita nyari tempat makan. Kasian si syasya yang kliatan dah lemes banget, soalnya dia lagi sakit, tapi dipaksain ikut juga. Setelah jalan, bertemuilah kita dengan warung makanan –horeeeee :D– dan mulailah acara mesan dan dipesan.HLOH!!! Tetep aja, waktu makan2 pun masiih aja bcanda dan saling ceng-in berlanjut, korbannya siapa lagi klo bukan trio jaim, keris, dan aang 😛 .
4.00 – warung makan Ragunan.

Hujan turun dengan derasnya ketika kita hampir menyelesaikan makan siang kita–makan siang jam 4 sore !!!!– Terpaksalah kita neduh di sana. Sampe jam 5 sore, barulah ujannya reda. Setelah menunaikan kewajiban lapor ke Sang Maha Kuasa lagi, barulah kita menuju ke pintu keluar untuk kembali ke rumah masing2. Di meeting point pertama–kandang angsa– kita berkumpul lagi, untuk kemudian berpisah. Sambil untuk yang terakhir kalinya, menuntaskan hasrat poto2 kita :D. Di terminal Ragunan lah kita semua berpisah. Karena jurusannya beda2, akhirnya pulangnya pun ga sama2 lagi. Aya n the backbone bersaudara pulang ke buncit, keris bareng ma itemzz, sedang antho n ade, bareng ma syasya. bengky, faris, aang, mas wawan, dll naik busway. Gw ??? sendirian pulang ke rumah, kebetulan rumah gw deket, tapi males ribet gonta ganti angkot, akhirnya gw memutuskan buat naik sedan yang ada lampunya di atasnya 😀 .
Di jalan gw mikir, gw ke Kebun Binatang, tapi malah ga gitu banyak liat binatang. Kbanyakan orang, terus sibuk bcanda dan poto2, jadinya malahan ga merhatiin yang punya rumahnya. Di dalem sana gw cuma liat: rusa,primata,komodo,buaya–palanya doang–, pelikan,burung apa tau namanya.

06.10 kos2an di pondok pinang.

nyampe kosan, trus nonton tipi mpe jam 8, beli makan, telvonan ma Aya. Setelah mandi gw ke rumah Tia, nemenin dia belajar, karena besoknya mau UN. –ganbatte Ti… ms irr doain lancar ujiannya yaahh… :)-– Jam 9.30 pulang ke kosan sendiri. Ceritanya mau bongkar2 tas, mau ambil teh kotak yang tersisa, karena haus–kebetulan Aqua galonnya abis, dan warung dah pada tutup– SURPRISE…!!! gw nemu sebotol air mineral 1,5 liter-nya Aya 😀 . Jadi air itu titipannya Aya tadi siang, yang baru diminum dikit aja ma itemzz. Pantesan, tas gw ko masih berasa berat pas pulangnya, ternyata ada 1,4 liter air mineral di tas gw. Tapi syukurlah, gw jadi ga kehausan –thanks Aya…. 🙂 —

22.30. di kamar gw, depan PC tercinta

tangan menari di atas keyboard, mindah2in file foto2 tadi siang, dan nulis draft buat postingan ini.

23.00. di kamar gw, depan PC yang sudah mati, di atas kasur dan bantal

TEPAR…!!!! :mrgreen:

Yang hadir gathering ke 4 The Penampakanz ACS : irrr, aya, shaugi, imam, ichi, itemzz, dhimasrani, anthoade, syasya, farijs, masari, bengky, sato-neechan, kikitemen, krisnatemen, jaimtini, aangkk-nya, mas wawan, cello. semua ada 25 orang.

setelah dapet bocoran, dan juga chat dengan temen tadi pagi, ternyata garing dateng tapi ga ketemu, bgitu juga seseorang dengan ID YM : ipulz_** juga dateng dan ga ketemu kita. Mungkin lain kali lebih beruntung 🙂

oia, kmaren juga dapet stiker dari cello dan itemzz 😀 –thanks yaahhh.. 🙂



gambarnya jelek,karena gambar gede dikecilin. untuk lebih jelasnya klik di MP itemzz

dag.dig.dug

hehehe….
tadi sore jadi juga acara ketemuannya ma seseorang yang blom pernah gw ketemuin sebelumnya.
Rencananya sih minggu kmaren, tapi berhubung dia sibuk dan gw sakit, akhirnya dijadiinnya hari ini. Knapa ga besok sabtu pa minggu aja?? takut ga jadi lagi 😛

Tadi sore sebelum berangkat, gw nervous setengah mati. Bukannya nervous yang gimana2, tapi gw bingung,nanti kira2 mo ngapain aja. Coz tuh anak blom gw kenal deket2 banget. Chatting pun jarang –dia sibuk, gw juga sama– gw takutnya nanti malah diem2an, kan ga lucu. Apalagi gw tuh suka mati gaya, otak blank, gatau mau ngomong apa atau mau ngapain klo ketemu cwe yang blom pernah gw temuin sebelumnya, palagi cuma berdua aja. –Tapi beda kasusnya klo dah sering ngobrol di duna maya sebelumnya–

Akhirnya, setelah minum air banyak2 –ngefek yah??– dan berdoa yang susah2, gw tetepin hati juga untuk melangkah ke Plasa deket kantor gw,sepulang sekolah ngantor. Nyampe sana, dia blom dateng, gw rencananya mau janjian di musholla aja, karena mang dah waktunya maghrib. Cumaa….. gw kesasar…!!!!! gw gatau arah ke musholla tuh dimana –padahal, sebelumnya gw dah pernah ke sana tuh– . Untunglah sms dari dia masuk, bilang klo dia dah nyampe dan gw nawarin diri aja buat nunggu di pintu masuk –padahal mah aslinya karen taunya jalan ke pintu masuk doang 😛 — nyampe di sana, pas banget dia baru lewat pintu masuk, dan langsung senyum ke gw. Klo dia ga senyum ke gw, gw ga yakin bisa ngenalin dia 😀 . Langsung lah kita jalan2 keliling plasa, ga lupa ke musholla dulu, dan justru dia yang nunjukin jalan –malu deh gw 😳 — setelah itu kita makan di sebuah fastfood ala japan. ngobrol ngalor ngidul, ngomongin kerjaan, ngomongin temen gw yang ngenalin dia ke gw ,ngegosip dan lain2 dan lain2.

Selesai makan, kita kliling lagi, ngunjungin counter XL buat aktifin kartu dia yang katanya error, trus nganter belanja juga, dll, dsb, dst……. Sampe akhirnya kita pun pulang, karena dia ada acara lain di deket rumahnya. Ga terasa, waktu teramat cepat berlalu. Kita pun jalan ke halte, dia pulang ke rumahnya, gw pulang ke …. kantor –dasar pencinta kantor– nemenin uthe yang nginep karena temen sekosnya pada pulang kampung, liburan , tapi ngerjain tugas juga 😀

Hufh, lega rasanya, apa yang gw bayangin, yang gw takutin ternyata ga terjadi. Syukurlah semua berjalan lancar. Dia orangnya enak diajakin ngobrol, jadi nyaman aja jalan bareng dia.

Thanks yah atas jalan2nya malam ini, lain kali kita jalan2 ke tempat yang lain dan yang lebih seeru –nanti nyari yang ada timezone nya deh 😉 —

eiitttss… pembaca harap dicatat. ini bukan DATE, ini hanyalah acara ketemuan biasa aja,KETEMUAN BIASA antara temen dengan temen yang baru bisa ketemu secara nyata di dunia sebenernya. huhuhu… gw sih berharap bisa ketemu dengan tuan putri gw, tapi ntah kapan itu akan terjadi. mudah2an bisa secepatnya. DOAKAN 🙂

Liburan nano2

Akhirnya ketemu lagi ma libur panjang. Biasanya klo libur panjang gini sih gw pulang ke rumah, ketemu keluarga. Cuma karna bulan ini ada libur 4 harinya, jadi ya gw tunda aja pulangnya 2 minggu lagi. Libur kali ini diawali dengan mud yang jelek. Bete, kesel, bosen, dsb… Mana ga punya rencana mau ngapain 3 hari ke depan. Ada satu sih rencana pergi, yaitu ke pojok pajak pas hari sabtu.
Hari pertama, masih bete, males ngapa2in. Akhirnya baca buku Laskar Pelangi-nya Andrea Hirata. Lumayan nyegerin pikiran juga,serasa gw ada di tengah2 mereka waktu gw baca tuh buku. Siangnya pergi jumatan ke masjid karet yang jaraknya 1 km dari rumah. Sebenernya ada sih yang deketan, cuma di sana ada pasarnya, banyak orang jualan. Jadi gw jumatan skalian jalan2 kliling2 nyari yang aneh2. Tapi ternyata pedagang di situ dah ditertibin 😦 jadi skarang jualannya ga di lingkungan masjid lagi, tapi dibagian luarnya.

Jumat itu dah mulai berasa mau flu. Males makan, males minum obat. Masih kebawa suasana bete-nya. Malemnya smakin parah, demam, pusing, badan panas, dsb… Sorenya padahal dah janji ma Tia mau jalan besok sore, inget ada janji mau ke Pojok Pajak juga.

Sabtu, makin parah…. rencana agak melenceng dari semula. Walaupun akhirnya jadi pergi juga dan malah ketemu eSPeGe nekat
Malem minggunya tepar di kamar kost. Sempet nonton Alvin and the Chipmunk dulu bareng Tia, tapi setelah film selesai gw langsung tepar.

Minggu pagi bangun, badan dah enakan, dah ga demam lagi. Tapi masih males bangun, jadi tiduran aja. Sekitaran jam 8 si Aya sms, ngajakin jalan ke Blok M klo gw ga ada acara. Akhirnya gw iyain aja ajakan si Aya, cuma bisanya sore, karena paginya ada janji lain –walaupun akhirnya batal juga– . Janjian jam dua di Gunung Agung. Cumaaa… jam tengah 1, ujan tiba2 aja turun, deres banget… Ga tega ngeliat Tia sendirian di rumah –bonyoknya lagi ke rumah mereka di sawangan– akhirnya gw temenin dia di rumah, takut banjir juga 😐 takut ga bisa nepatin janji gw ke Aya, gw sms-lah dia. Ternyata di rumahnya ujan juga, jadi agak tenang dikit.
Jam tengah dua, Aya konfirm klo dia dah brangkat, di kost gw masih ujan. Jam dua kurang, ujan reda, gw yang dah siap2 berangkat harus ketunda gara2 nyari dompet. kebiasaan buruk gw klo naro barang sembarangan, jadi untuk nyari dompet di kamar yang sempit itu aja butuh waktu lebih dari 10 menit..!!!! blom lagi nyari sabuk yang ternyata dah gw pake –DUDULZ..!!! —

Pas gw berangkat, ternyata Aya dah sampe di GA.-waahh, jadi ga enak, telat– Sampe sana skitar jam 2.30-an, nyamperin cwe berkerudung berbaju oreinjs panjang di deretan novel gi milih2 buku –sapa lagi klo bukan si Aya 😛 — trus langsung ngajakin nonton.
Ternyata, hari itu 21 penuh banget, dari 6 studio, yang bukan film Indo cuma studio 4, “10000 BC”. Akhirnya kita milih nonton itu, yang jam 4.20, karena jadwal sebelumnya dah main jam 2.10 –gara2 gw telat, jadi telat pula nontonnya– . Sambil nunggu waktu kita balik lagi ke GA, milih2 buku sambil ngobrol2 ga jelas. Setelah dapet yang kita mau –gw beli buku html pesenan antho, dan Sang Pemimpi-nya Andrea Hirata, si Aya beli apaan tau, lupa 😀 — Trus makan bakso dulu di lantai 5. Baksonya unik, karena bentuknya kotak, namanya bakso rawit. Gw sempet nanya juga ma Aya, kira2 gini :

Gw : “Ya, knapa namanya bakso rawit yah?? ga ada cabe rawitnya, bentuknya ga kecil pula…”

Aya : “kayaknya karena dicampur ma gilingan cabe rawit di dalemnya irrr, orang rasanya kyk cabe rawit gitu kok, pedes”
Gw : masa siihh??? kok gw rasanya biasa aja…. –sambil nyari2 bentuk cabe di dalem bakso–
Aya : iya bener, baksonya pedes gitu kok….
Gw : mmh,,, pantesan, kayaknya karna gw tadi naro kbanyakan sambel jadi ga sadar klo baksonya sendiri rasanya pedes 😀 –dudulz–

Trus selesai makan, langsung balik lagi ke 21, nonton. Nyampe sana kita dah telat beberapa menit, filmnya dah mulai –padahal jam di tangan Aya lebih cepet 20 menitan, jam di hape gw lebih cepet 10 menitan, masih aja telat 😛 — . Filmnya sendiri keren diliat dari segi efeknya. Cuma jalan ceritanya ngambang gitu. Banyak yang maksa menurut gw dan Aya. Tapi mendingan lah daripada gw nonton Hantu Ambulance 😛

Selesai nonton, kita jalan ke Blok M Mal, mnuju jalan pulang masing2. Sebelumnya jalan2 dulu kliling2 Blok M, gw nyari tas ransel buat Outbond sabtu besok, si Aya nyari kerudung. Trus kita berdua melakukan kegilaan nomer 20 –mnurut ibunya Ikal di Laskar Pelangi– yaitu, balik lagi kliling Mal, hanya untuk ngeliat poster2 orang jualan celana yang isinya aneh2, gambar liat disini. 😆

Puas kliling2, kita berdua pun pisah di halte Blok M Mal, naik bis ke rumah masing2, gw ke barat, si Aya ke timur. Untunglah hari itu ga macet, tapi tetep aja nyampe Aya duluan 😀 Pas gw di rumah, si Aya sms “kayaknya tadi kita salah duduk deh”. –Emang tadi pas nonton ada sepasang orang yang meng-klaim tempat duduk kita. Tapi cuma sebelahan aja sih. Kursi yang gw ma Aya dudukin C 3-4, yang mereka dudukin C 1-2. Gw ngerasa gw dah duduk di tempat yang bener, soalnya sebelum masuk gw sempet liat ke tiketnya. Yang ngeklaim untung baik, mereka ngalah, duduk di C1-2.– Karna sms itu, akhirnya gw cek lagi tiketnya. TERNYATA..!!! bener kita salah duduk, karna terburu2 tiket studio 4 seat C 1-2, gw liat sbagai seat C 4. Si Aya masih inget aja klo pas beli kita mang milih di seat C1-2. Dan gw sama sekali ga inget 😀 padahal gw yang megang tiket 😛

Begitulah cerita long wiken gw yang manis, asem, pait –dan ga penting–. Diawali dengan kebetean gw, trus sakit demam, sampe jalan2 ga jelas. Tapi untunglah di hari minggu itu demam gw ilang,lenyap, bete gw juga dah ilang. Makasih yah buat yang dah mau nemenin gw jalan2 ngilangin bete gw. Skarang gw lebih bersemangat buat ngerjain kegiatan gw 😀 –untuk Tia, Aya, dan mas Andrea atas bukunya 😀 —

Post Navigation