2.3 unity

selarik coretan ga jelas…

mainan baru : google chrome

GOOGLE CHROME.
pertama kali tau pas baca di detik, klo google ngerilis web browser nya pada 2 september. Waktu itu blom minat ma nih browser, karna dah telanjur jatuh hati ma si rubah api. Besok harinya, liat2 di BOTD wordpress, paling atas ada tentang google chrome, gw baca dan gatau knapa, jadi kepengen. Tapi pas gw coba donlot dari link yang ada di sana, SUSAH bangeett!!!!
Lalu temen gw si ndud pun kebetulan ngajak chat, dan ngebahas tentang senjata barunya si mbah yang satu ini, gw pun jadi tertarik, apalagi dikasih link donlotnya, wah… tambah semangat deh….๐Ÿ˜€

File instalasi nya sekitar 7,3 Mb ukurannya, instalasi berjalan cepat. Ketika kita install, nanti kita ditanyain apa mau mengimpor data2 yang udah tersimpan di mozilla, semacam bookmark-bookmark yang ada. Lalu… jreng jreng….. sudah siaap.. ga berbelit2.

Pertama kali make, agak kaget juga, simple banget, tapi eye catching. Di halaman awal kita akan disuguhin keunggulan2 yang ditawarkan oleh browser ini. Dan yang jelas, klo mnurut gw, ni browser tuh seperti perpaduan antara opera dan firefox. Satu yang paling gw suka dari browser ini adalah CEPET banget!!! Walaupun kita buka banyak tab, ga akan ngurangi kecepatannya. Kecepatan ngebuka webnya paling cepet dari semua browser yang sudah pernah gw pake –i.e , mozilla , opera– . Tapi tetep aja ada kekurangannya. Di browser ini kita ga akan nemuin history di tombol navigasinya. jadi klo kita akan kembali loncat beberapa halaman ke belakang harus klik tombol back berkali2.

Dan ada lagi satu kelemahan yang gw temuin. Ini kejadian di PC gw dan temen gw seruangan. jadi gw ga bisa jalanin scroll ke atas di browser ini!!! . Seruangan gw yang make browser ini ada 3, dua ga bisa scroll ke atas, satu bisa. Tapi temen gw yang satu ini bisa karena dia pake mouse biasa, bukan optic. FYI, PC yang gw pake itu adalah IBM lenovo, satu set beserta mouse yang digunakan. Gatau klo pake PC yang lain.

Tapi skarang itu bukan masalah lagi. Gw dengan dituntun oleh kekuatan gaib –halah, boong denk– iseng2 otak atik properties dari mouse nya dari control panel. Gw masuk ke tab wheel, lalu di exception nya gw masukin file exe dari google chrome ini, dan…. tadaaa….. BERHASIL sodara2:mrgreen: Dan berbekal iseng2 berhadiah ini, gw pun mencoba formula yang sama untuk excel gw yang juga ga bisa scroll. Dan berhasil juga…!!! ahaha…. senangnya hatiku….

yah, kekurangan yang ad aga mengurangi kesukaan gw akan browser baru ini, gw jatuh cinta pada pandangan pertama. Haiaa,,, love love Google Chrome…. peluk peluk Google Chrome –ambil istilah si nenek– . namanya juga barang baru, pasti ada kurang lebihnya. Dan gw yakin, si Chrome ini bakalan melibas browser2 yang ada saat ini:mrgreen:

*note: sementara ini Chrome baru tersedia untuk OS Windows.

Single Post Navigation

10 thoughts on “mainan baru : google chrome

  1. lo bilang apaan, irrrr??? /mata melotot/

    (^_^)v

    dah berkali2 mencoba posting di marih, eh si gugel krom memberikan pesan: “Aduh! Google Chrome mengalami gangguan. Aktifkan ulang sekarang?” yah, cape de….

    (^_^)v

    bagus pan, ir? ciamik, pan? hwehe. mantap lah pokoknya. slow-motion-nya itu loh, kek picasa punya. mantap, lah. tapi ya itu, masih banyak bugs. semoga ke depannya udah bagus.

    wah, bakalan nambah persaingan di antara para penjelajah dunia maya, nih. hwehe.

    oya, ada lagi. masalah pengaturan server proxy-nya itu, loh. masih nyambung ama pengaturannya i-explorer. ga kek si rubah api yg udah misah. kl kek gini, jadi repot lah aku pakenya. secara kantor gw berproxy, bo’.

    (^_^)v

    *irrr : ndud๐Ÿ˜›
    daripada gw bilang kurus ???
    iya keren ris,,,, tapi ya namanya juga beta, baru 3 hari keluar , ya pasti banayk kurangnya.
    Tapi lumayan memuaskan, cepet banget….
    seneng banget deh gw๐Ÿ˜€

    sama ris, gw juga pake proxy di kantor. but… no problem
    the show must go on — halah —๐Ÿ˜›

  2. doremifaa on said:

    tapi untuk mac belom ada. bete.

  3. hohoo…baru mo nyoba nih๐Ÿ™‚

  4. penasaran, tapi mau download aja kok males yah…

  5. sabtu,6/9/08 jam 15:51 waktu kompi gw
    lagi coba install, semoga berhasil …………….

    kalo ga berhasil gw salahin siapa ya ?

  6. diriku masih setia dengan flock๐Ÿ˜›

  7. lagi test.. eh ga jadi.. ga jadi ah..๐Ÿ˜€

  8. postingan kesekian tentang google chrome..hehehe..

  9. Wah, chrome ku selalu tampil trouble. Ada tulisan: Chrome.exe, tidak bisa di cansle atau dihapus. Ada teman yang tahu cara ngilanginya nggak ya? Help, help, help…dong!

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: