2.3 unity

selarik coretan ga jelas…

perjalanan panjang dimulai…

yaa… perjalanan panjang di akhir agustus jelang ramadhan segera dimulai.
let’s begin it now!!!

day 1 : Gathering ACS @ pantai ancol.

tumben bgt gw dateng’y tepat waktu. brangkat dr rumah jam 8 lewat -ngumpulin dvd’y nenek sato dulu- trus naek metromini 611 – busway oreinjs,blok m ke harmoni – busway silver, harmoni ke senen – busway silver lagi, senen ke ancol.
nyampe halte ancol br ada 4 mahluk : antho + 2 ade’y , farijs van java. Denger2 dr mereka,bnyk anak ACS yg ga dateng. kiki,nenek winda,item,krisna,lisha,dhimas. benky dateng siang. kabar terakhir naia bserta suami,afan,jaim masih di busway. sedangkan kita berlima saat ini masih nongkrong di dpan ticketing ancol,nunggu mereka dateng.
jam setengah 11an, barulah rombongan keluarga besar naia ( naia, masari sang suami, shaugi, imam ) lalu selang beberapa lama kmudian datang aang dan ehem,, si zhee –anak baru, yang tadinya gw kirain cwe nya aang– dan terakhir adalah tamu dari jogja, si pangerang tingsin a.k.a affan.

langsung lah kita mnuju lokasi di pantai indah ancol –baru tau klo namanya pantai indah ancol skarang– di sana kita menyewa sebuah tiker seharga 10.000 sampe sore. lalu berseru2an lah kita sampe hampir maghrib. Bengky yang tadinya mau dateng, gajadi karena keujanan di senayan –padahal ancol terang benderang loh–

untuk foto2 gathering ACS di ancol , bisa diliat di sini.

day 2 : dunia fantasi ancol, pantai indah ancol.

pagi2 berangkat ke stasiun Gambir untuk ngejemput ade, dan kk sepupu gw yang katanya bawa temen sekantornya dia. Jam 9.30, kereta baru nyampe gambir. Setelah siap, langsung lah mnuju ke Ancol. Nyampe sana jam 10.30, beli tiket,, –didiskon 30% oii, lumayan– dan langsung main di dufan.:mrgreen: di sana untungnya ga gitu rame, jadi bisa nyobain sesuka hati permainan yang ada. Gw di sana main : extreme log, star wars, burung tempur, halilintar, halilintar versi kecil, istana boneka, bianglala, lalu komidi puter –bawa anak kecil , jadi bingung mau naik apaan–
jam 4 kita keluar dari sana dan langsung mnuju pantai,,, main2 di pantai 2 jam, pulang magrib langsung mnuju ke stasiun gambir. Kk dan temen nya mau langsung pulang ke Gambir, gw dan ade gw pualng ke kosan… aslli cape banget, 2 hari berturut2 gw ke ancol.. mana jarak ancol – kosan tuh lumayan jauh –ujung jaksel ke ujung jakut–
Tapi bener2 have fun lah….
*foto2 dufan ada di sini

day 3: kantor…
capee…….

day 4 : PADANG

pagi2 bener gw dah harus bangun, mandi dan berangkat ke bandara, karena pesawat take off jam 6 pagi. Ke terminal lebak bulus, ternyata berangkatnya bus nya jam setengah 5. gamau ambil risiko, gw pun akhirnya nyari taksi untuk ke bandara, di daerah PGA, gw nemu taksi blue bird yang gi mangkal, sopirnya yang gi tidur gw bangunin aja:mrgreen:
Perjalanan ke sana cukup menyenangkan, sopirnya wawasannya lumayan luas, gw diajakin ngobrol macem2, terutama ngobrolin tentang pekerjaan gw. Gw dinasehatin macem2 sama dia. yah, walaupun tanpa dinasehatin gw insya Allah sedang menjalani semua yang dinasehatin dia, tapi gw berterima kasih,, paling ga dia mengingatkan gw kembali akan apa yang harus gw jalani.
Nyampe bandara jam 5 persis, dengan argo yang pas di angka 100.000. Sebelum turun gw bilang makasih, dan sopirnya bilang : “selamat datang di kota padang mas, saya juga orang sana” waw… surprise sekalii…😀 Nyampe sana baru ada mas vicky dan mba Yulli, trus nelpon rere. Ga berapa lama rere dan dodowo dateng, kita langsung membagasikan barang2 kita. Setelah semua dateng, kita mnuju ke pesawat, dan alhamdulillah.. pesawat delay ga gitu lama. jadi jam 8 pun pesawat dah sampe di bandara minangkabau.
Tiba di padang, kita langsung disambut oleh hujan. Perjalanan dari bandara ke kantor menempuh jarak 30 menit perjalanan darat. Kota padang sangat indah, menyenangkan sekali bisa ke sana, walau cuma sebatas bertugas. Di kantor kita sampe sore, baru check in di hotel Mariani –klo yang orang padang atau pernah ke padang, lokasi hotel ini di depan hotel Bumi Minang– Hotel ini adalah hotel bintang dua, jadi fasilitasnya masih kalah dengan hotel di depannya yang megah itu. Kebetulan pas dateng ke sana pas musim rame, jadi hotel pun kita susah dapetnya.

Di sana gw tugas 2 hari sejak tanggal kedatangan. jadi hari pertama nge set semua persiapan untuk sosialisasi modernisasi besok harinya. Lalu hari kedua dan ketiga full sosialisasi. Gw sendiri kebagian sosialisasi di KPP Padang, selama 2 hari itu. KPP Padang letaknya di depan laut persis, jadi depan kantor dah langsung terbentang Pantai Padang nan panjang itu..

Alhamdulillah, tugas gw selama 2 hari jadwal yang diberikan, berlangsung lancar, malah sebelum sholat jumat tugas gw dah selesai. Meski waktu sosialisasi kita dihantui olaeh seringnya mati lampu di padang. Hari pertama ngajar aja dua kali mati lampu, jam 10- jam 1 siang, dan kmudian jam 3 mati lagi. Untung hari kedua ga sempet diinterupsi ma mati lampu:mrgreen:
Selesai ngajar, gw sempet diajak jalan2 sama sahabat gw yang kerja di sana –wawang–, hari pertama gw diajak muter2in kota padang dengan motor. hari kedua, gw diajak sama orang kantor sana beli oleh2 dan mengunjungi pantai air manis tempat si malin kundang berada. Sayangnya hari itu gerimis.

Wah, seru banget lah selama di padang pokoknya. Meski waktu sempit, tapi disempet2in menikmati keindahan padang. Gw di sana sempet main2 ke pantai padang, foto2 sunset di sana, terus makan di resto padang yang kebanyakan nyediain hidangan laut –soalnya pas pinggir pantai–, makan martabak kubang, dijamu pas ulang taun rekan dari kantor sana di resto atas sungai, pantai air manis yang jalanannya naik turun bukit itu, trus beli oleh2 di keripik balado christine hakim –karena orang kantor sana kenal sama yang punya, dan kebetulan juga yang punya gi ultah, kita di sana sempet dijamu kue2 kecil dan poto2 dengan pemiliknya–, trus insiden tertinggalnya temen gw pas makan siang, dan terakhir insiden terbawanya sebuah tas tentara sama gw di bandara😳

yah, bgitulah ceritanya. di hari keempat, pagi2 sekali, gw dan rombongan dah harus kembali ke jakarta. selamat tinggal padang,,, sampai jumpa kembali lain waktu…

*foto2 dari padang ada di sini

Single Post Navigation

7 thoughts on “perjalanan panjang dimulai…

  1. okehh, sudah gue link . relink balik yaww. thx b4

  2. lah kepotong, lanjutannya neng endi tah? <– duh sok banget deh, padahal ga bisa😛

  3. nti cerita2 lagi ya Irr..met puasaaa (yg bentar lagi)😀

  4. ini hari pertama y??

  5. kok gak ada lanjutannya??😀 met puasa irrrr..

  6. wakwaw, huehuehuehhue….
    kata-katanya ga beda ama guwe

    yang mampir….

    * 21,065 orang ngetok pintu

    liat punya guwe deh kata katanya apaan

    http://nyurian.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: