2.3 unity

selarik coretan ga jelas…

17 agustus yang lalu

sabtu, 16 agustus
seperti diceritakan sebelumnya, hari sabtu kmaren gw akhirnya harus mnuju ke cibubur , tempat jalan santai dari kantor. Walaupun rada males, tapi tetep brangkaat juga. Sampe sana telat 20 menit, untung acara blom dimulai😀 . Ternyata, ga diabsen, jadi ga dateng pun sebenernya gpp. Orang temen2 gw juga banyak yang ga dateng. Tapi biarlah, dinikmati aja, siapa tau ada yang seru.

Acara hari itu sendiri terdiri dari beberapa bagian. Pertama, jalan santai keliling bumi perkemahan. Lalu, dilanjutkan dengan acara lomba volley untuk pejabat, diteruskan dengan catur GM Utut Adianto vs 40 orang, beserta lomba2 lainnya, termasuk performance art dari setiap kanwil yang ikut acara hari itu.
Jalan2nya cuma jalan biasa doang, ngelilingin bumi perkemahan. Gw jalan bareng anak2 dari TIP, yang kebetulan ada beberapa blogger DJP yang ikutan, seperti : cokot, eet, dan galih. Jadi acaranya seperti kumpul blogger tidak resmi –halah, orang tiap hari juga ketemu😛 —
Satu hal yang cukup menghibur : mba2 yang bertugas ngelayanin kita untuk masalah konsumsi dll cakep2, gatau orang mana, yang jelas bukan orang dari kantor kita😆 . Lalu, siang jelang pulang, ada undian doorprize, gw menang dong…. –hahaha, bangga–
Pulang jam 12 siang ngebonceng iswadi naek motor, dan bodohnya, selama di perjalanan Cibubur-Lebakbulus, gw sempet ngantuk loh, sampe2 gw pegangan tasnya iswadi kenceng banget, sampe tangan gw merah2 –takut jatoh soalnya–

Nyampe rumah trus tidur, bangu2 sore, mandi, trus berangkat ke sawangan, kondangan ke tetangganya Tia di sana yang nikahan, kebetulan gw kenal ma orangnya. Gw ma temen2 berangkat dari rumah jam tngah 7 malem, nyampe sana yah seperti kondangan yang lain2, ga ada acara yang spesial banget. Lalu setelah kenyang –lohloh– gw pun mampir ke rumahnya Tia, ngobrol2 ma yang laen. jam 10 anak2 yang laen pada pulang, gw ma temen yang boncengin gw ga pulang dulu, soalnya ditahan2 sama nyokapnya Tia, suruh nginep aja. Gw sih gamau nginep, soalnya gw rencana mo ke bandung pagi harinya, takut telat. Tapi gw pikir, pulang nanti2an juga gpp, skalian gw mo mampir ke rumah Lala –sepupunya Tia yang lucu banget–, soalnya ga enak, sejak pindahan blom pernah mampir.
Mampirlah gw ke sana, bcanda2an sama Lala sampe jam 11 malem, trus dia nya tidur, dan lagi2 gw dibujukin sama nyokapnya Tia untuk nginep aja karna dah malem. Yah, dengan terpaksa gw pun ngiyain aja untuk nginep di rumah Lala. lagian udah malem juga, temen gw ga berani bawa motor malem2 lewat pos polisi Sawangan, sering ada razia:mrgreen:

hari kedua, 17 Agustus
MERDEKA..!!!!!!
yah, hari itu tepat 63 tahun negeri kita merdeka. Pagi2 bener gw dah bangun, lalu pamitan ke nyokapnya Lala untuk pulang, tak lupa mampir dulu ke rumah Tia lagi, nyamperin dia yang hari itu ada upacara bendera. Lalu.. ngeeeng aja balik ke rumah, nyampe rumah tidur2an lagi, sambil notnonin tipi yang acaranya lumayan seru dengan sajian khas agustusan.
Ga terasa dah jam 9, gw yang niatnya ke bandung malah jadi agak males2an, nanti lah, nunggu upacara selesai dulu baru berangkat, rasanya ga afdol klo ulang taun kemerdekaan ga liat upacara detik2 proklamasi itu –meski ga ikutan upacara, nonton upacara mah teteup😀 —
jam 12 beres mandi dan beberes kamar yang berantakan, cabutlahh gw ke terminal Lb Bulus, naek primajasa ke bandung yang pas kebener dah mau berangkat, jadi ga nunggu lama di terminal. Berangkat jam 12 siang, alhamdulillah sampe di rumah bude di cicadas jam 3 tepat –tumben2an cepet gini– . Eh, ternyata hari itu sepupu gw ulang taun. WAW..!!! –heppi bersdei dikaa– . Lalu lanjut ke tujuan semula yaitu ke rumah kk sepupu yang mengkhitankan anaknya, lalu langsung kabur ke rumah kk tercinta di kircon –untung dijemput ma mbakyu ku yang baik itu:mrgreen:
Eh, ternyata hari kemerdekaan di sini jauh lebih meriah daripada di jakarta, banyak lomba2, panggung2 kemerdekaan, ada gerak jalan, bahkan karnaval setingkat RT!!! baru kali ini gw liat ada karnaval setingkat RT😀 . Di depan rumah kk gw persis diadakan panggung kemerdekaan. Performance dari warga dan anak2 kecil di sana lumayan menarik, terutama yang anak2 kecilnya, lucu2 banget😛
Malemnya ada ceramah dari bapak ustadz manaaa gitu,, karna gw cape, gw langsung cabut aja ke kamar atas untuk tidur. hahaha… — maafin saya bapak ustadz, ga dengerin ceramahnya–

hari ketiga, 18 agustus
pulang ke jakarta, berangkat jam 12 siang. sampe jakarta jam 4 sore, langsung tepar:mrgreen:

*buat yang iri karna gw ke bandung, maaf yaahh…. lain kali gw bakalan cerita yang lebih seru lagi, biar lo lebih ngiri lagii😛
*buat semuanya, maaf klo ceritanya ga jelas. lagi dalam kondisi yang tidak baik untuk bercerita, jadi agak ngasal dan bikin pusing dibaca😀

*foto2 tentang yang gw ceritain di atas bisa diliat di sini ,,,,, karna satu gambar bisa mewakili sejuta kata

Single Post Navigation

4 thoughts on “17 agustus yang lalu

  1. doremifaa on said:

    curang! ga bilang2!

  2. Yak !! merdeka !!
    di Maumere juga ada lomba agustusan seru banget deh…sama juga sih, di Maumere jg gak ada upacara😀

  3. Ping-balik: LPLPX.COM » » What’s your Independence Day?

  4. heh ada yang resek..
    mau cerita lebih seru karna mau bikin iri. hehehe siyalan! hmh, nanti gw lebaran di bandung gw mau cerita2 yang lebih seru lagi!! hmh!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: