2.3 unity

selarik coretan ga jelas…

in memoriam

waktu menunjukkan pukul 03:54 dinihari di 1 Juli 2008. Sebuah lagu yang sangat familiar di telinga mengalun dari jarak 2 meter di samping ku tidur. Ya,, itu nada dering sms masuk dari hp ku. Ntah ada kekuatan apa, aku bangun–biasanya ga pernah nyoba diliat, pagi2 aja liatnya– aku liat nama pengirimnya “Aris” . Hm,, ada apa yah? tumben sms jam segini. Aku bukalah sms itu. Aku baca dari atas, dengan mata setengah terpejam karena masih kebawa suasana mimpi aneh barusan.

Baris atas terbaca “Innalillahi wa innailaihi roji’un”, –hmm,, kabar duka, pantes dia sms jam segini–, aku teruskan baca baris berikutnya, penasaran berita duka tentang siapa. “telah pulang kpd Nya, Aris Munandar, pd hari senin, 1 Juli 2008 , jm 3.00” JLEBB..!!!! setelah baca baris2 berikutnya, langsung kaget, ga bisa ngomong apa2, mata langsung kebuka lebar, ngantuknya langsung ilang gitu aja. Ga percaya, tapi nyata. SMS duka yang dikirim oleh sahabatku, ternyata mengabarkan tentang kepergiannya menghadap ke yang Maha Kuasa –ntah siapa yang kirim sms pakai nmrnya, mungkin kk nya– Bingung mau konfirm ke siapa, telpon ke nmr itu, takutnya mereka pun lagi kondisinya ga memungkinkan untuk nerima tlpon. Berbekal info seperti itu, mulailah aku cek daftar telpon temen2 di phone book. Hanya dapet beberapa nama saja, kebanyakan nomernya dah pada ganti. Mulailah aku forward2in sms itu ke temen2 yang aku tau ada di daftar phone book. Dan setelah itu, bertubi2 sms dan telpon masuk, minta konfirmasi dan keterangan yagn lebih banyak. karena aku gatau apa2, akhirnya mereka pun cuma dapet info yang sama seperti yang kau terima.

Jam 5.30, akhirnya ada titik terang, ternyata sahabatku itu meninggal dunia akibat kecelakaan yang dialami ketika dalam perjalanan pulang menuju kampung halaman di Gombong, dari tempat dia mengabdi di situbondo, jatim. Dia pulang kampung karena mau menghadiri resepsi pernikahan teman satu sma, satu kampus kita –dan aku gatau kabar tentang pernikahan itu– . Ternyata, niat mulianya harus terhenti di jalan raya Kalasan, yogyakarta –bgitulah info yang aku dapat– Selama dia ada di rumah sakit pun, tak ada kabar berita, setelah dia pergi barulah ada kabar masuk ke aku. Hiks……

Seorang Aris di mataku sangat2 istimewa. Dia adalah teman satu SMA ku, satu2nya teman satu jurusan sewaktu kuliah satu angkatan yang berasal dari SMA ku. Walaupun aku baru kenal dia sewaktu DINAMIKA –ospek di kampusku– tapi setelah itu jalinan pertemanan pun terjalin erat. Saat2 nunggu kuliah bareng–biar beda kelas, tapi kita berdua make ruanga kelas yang sama–, mampir2 main ke kosan-nya, ngadain try out bareng2 anak satu SMA –selama 4 kali pergelaran–, nyari2 info pengumuman penempatan ke warnet di kebumen yang jauhnya 30 an km dari rumah –waktu itu warnet masih jarang– nongkrong malem2 di alun2 kebumen sambil makan bakso, keliling2 ke rumah2 temen sewaktu lebaran datang.,jalan2 ke pantai Ayah untuk perayaan kelulusan kk kelas kita. Semua itu aku jalani bareng dia, dengan naik motornya boncengan ke sana kemari –-aku yang dibonceng tentunya– . Terakhir kali ketemu sewaktu Lebaran kmaren, aku yang tetep dengan setia membonceng motormu itu dianter main ke rumah kawan lama kita. Dan ternyata itulah terakhir kalinya aku melihatmu. 😦
Seorang Aris di mataku juga orang yang sangat setia kawan, setiap pulang kampung, asalkan tau temennya ada di rumah pasti disamperin. Orang yang selalu nyempetin dateng ke rumah ku setiap kali dia tau aku ada di rumah, walaupun cuma mampir ngobrol sejenak dan setelah itu lanjut jalan2 ke rumah temen yang lain. Orang yang selalu menyempatkan diri hadir di acara2 yang diadain temen2nya, terutama kalau temannya nikah. Dan dia mengalami kecelakaan pun ketika dia ingin menghadiri pernikahan teman seangkatan.

Ah, kawan…. bgitu banyak kenangan tentang mu. Kenangan2 itu terus mengalir dalam benak sedari tadi pagi sampai saat ini aku tuliskan selarik kata ini untukmu. kalaupun aku tuliskan semua di sini, ntah butuh berapa banyak waktu untuk menyelesaikannya. Biarlah semua kenangan ini tersimpan baik2 di dalam benakku, sampai nanti saatnya aku bertemu denganmu. Kawan, banyak kebaikanmu yang belum sempat aku balas, ntah lah bagaimana aku harus balas kebaikanmu itu. hanya selarik doa yang bisa aku panjatkan untuk mengiringi kepergianmu kali ini. Pergi yang tak akan pernah lagi kembali ke dunia ini.

Satu hal yang aku sesali sampai sekarang, aku belum pernah sekalipun berkunjung ke rumahmu. Belum sekalipun. dan sampai sekarang pun aku tak tau rumahmu –sunguh terlalu 😦 —

Selamat jalan salah satu kawan terbaik dalam hidupku. Maafkan atas semua kesalahanku selama ini. Semoga Allah menerima semua amal baikmu, menghapuskan catatan2 kesalahan2mu, dan menempatkanmu di surga-Nya yang kekal. Selamat jalan sahabat, dirimu akan selalu ada dalam ingatanku, slalu. Teriring doa dari aku, kawan2 di sini, dan keluargaku.

dipersembahkan untuk seorang sahabat yang baru saja pergi jauh dari dunia ini. semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. amiin.

Innalillahi wa innailaihirajiun.

Single Post Navigation

21 thoughts on “in memoriam

  1. turut berduka kawan….
    semoga diterima segala amal ibadahnya disisi Tuhan…

    salam
    –ekohm–

    *irrr : thanks,,, 😀

  2. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un
    Segenap Alumni STAN di Samarinda mengucapkan, turut ber-belasungkawa, semoga segala bhakti dan amal almarhum diterima oleh Allah SWT, amien…

  3. innâ lillâhi wa innâ ilayhi râji’ûn…

    turut berbela sungkawa.

    (^_^)v

    musuh gampang dicari, tapi kawan susah dicari.

  4. Irrr, gw juga mengucapkan belasungkawa yg terdalam… Baca postingan loe, bikin gw ngerasa seolah2 gw juga kenal deket ama Aris, gw bisa ngerasa gimana tulus n bersahabatnya almarhum, n betapa indahnya persahabatan kalian, gw salut n turut berduka cita, smg semua amal ibadahnya diterima di sisi-Nya amiin! B strong Buddy! Tugasmu melanjutkan silaturahmi yg telah dirajutnya dgn teman2 yg lain, sbg sahabat, teriring lagu Iwan Fals, ENGKAU SAHABATKU, TETAP SAHABATKU… T__T Asli gw ga nahan untuk ga nangis, maaf ya Irrr… Loe yg sabar n tabah, K? Take care… B-)

  5. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun…

    semoga Aris mendapatkan tempat terbaik di sisiNya

    amiin

  6. banyak sekali berita duka, akhir2 ini.. Semoga Kawanmu itu dilapangkan kuburnya dan diterima di tempat yang paling baik di sisiNYA… amin… turut berduka ya..

  7. rest in peace. emang kalau ada kawan yang meninggal rasanya gimana gitu.

  8. innalillahi wa innal ilaihi rajiun
    semoga arwahnya diterima disisiNya

  9. turut berduka cita…

  10. Innalillahi wa innailaihirajiun.

  11. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun…

    Turut berduka juga Mas…

  12. turut berduka ya Ir..mudah2an keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan oleh TUhan YME..

  13. may he rests in peace …

    *speechless… pernah kehilangan sahabat dekat juga*

  14. innalillahi wa innailaihi rojiun
    smoga amal ibadah diterima oleh Nya..
    dan arwahnya diterima disisi Nya

  15. turut berduka cita yaaa…

  16. Inna lillahi wa inna ilayhi raji’un…

    Mas Aris???

  17. @all : thanks buat simpatinya…

    @fairuz : iya, aris. kk mu kyknya kenal deh

  18. inalillahi wa inailaihi rajiuun.
    duh pasti rasanya sedih banget yah… 😦
    gue turut berduka cita yaaaa 😦

  19. Innalillahi wa innailaihirajiun. semoga diampuni dosa²nya .. dan diterima semua amal ibadahnya .. 🙂 .. aminn

  20. Innalillahi wa innailaihi roji’un
    semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan

  21. Salam Hormat, Salam Senyum Kanggo Sedulur Kabeh
    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Perkenalkan, Saya H.M.Jamil,SQ,MPd ingin meminta dukungan Saudara dalam pemilihan Caleg DPR RI PPP 2009 Dapil Kebumen, Banjarnegara & Purbalingga.
    Semoga bermanfaat bagi kita semua.
    Salam Hangat buat Keluarga Anda
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: