2.3 unity

selarik coretan ga jelas…

untuk pertama kali

ini bukanlah sebaris lirik lagu milik kerispatih, tapi emang gw mau cerita pengalaman pertama gw. Pengalaman pertama kalinya ke jakarta fair –huss, jangan pada ketawa yah.. —

Yaks,, akhirnya setelah sekian lamanya gw tinggal di jakarta, kesampaian juga mampir ke sana. Selama beberapa kali pergelaran jakarta fair yang gw alamin selama di jakarta, baru pergelaran taun inilah gw main ke sana. Itupun karna “dipaksa” oleh keperluan yang amat sangat penting . Yaitu nengok sepupu gw –Melda– yang jaga stan di sana. Sepupu gw orang bandung, dan ibunya dia minta gw buat nyempetin nengok ke sana.

Dan rencana pun di susun. Pertama, nyari temen jalan. Dan akhirnya dapet lah satu korban, Neni 😀 kebetulan rumah dia deket dari PRJ, dan ketika diajakin, dia nya mau:mrgreen: . Janjian ke sana hari sabtu, janjian di deket rumah dia. Lalu tentang waktunya, setelah gw usul jam 11 –yang langsung ditolak mentah2 ma dia–, akhirnya sepakat ke sananya jam 4 aja, janjian ketemuan tetep  jam 3.

hari H. Kebetulan ibu gw dateng bareng ma ade2 gw yang gi liburan. Setelah nganterin mereka ke rumah mbah gw di daerah kostrad, arteri, gw pun langsung cabut ke rumah neni. Jalanan macet, dan panas, sampe2 AC di bus yang gw naikin ga kerasa. Sampe terminal Senen gw sms dulu si neni untuk siap2 jemput gw😆 . trus naek bus jurusan ke Dempet –bisnya ternyata lewatin PRJ😀 — nyampe sana jam tengah 4, make acara salah turun segala😛 . Setelah nunggu beberapa lama, datenglah si neni ngejemput gw, dan membawa gw ke warnet milik kakaknya. Setelah acara serah terima kaset berisi film2 BF donlotan pesenan dia, cabutlah kita ke PRJ, naek metro, ga naek motor, karna bakalan ribet parkirnya klo malem minggu . Setelah ngetem lamaaaa, akhirnya berangkat juga tuh bis ke PRJ –harapan gw ma neni–, tapi ternyata tuh bis ga nglewatin PRJ, tapi langsung balik ke Senen!!!. Dan kita berdua sadarnya pun setelah lewat jauuh banget dari PRJ, dan langsung aja buru2 turun, nyebrang dan naik bis ke arah sebaliknya.

Nyampe di PRJ, beli tiket trus langsung masuk. Misi pertama, nyari ATM!! setelah bertanya ke pak satpam, dapetlah ATM mandiri di deket pintu masuk. Abis itu langsung jalan ngiter2 ga jelas tujuannya. keinget dengan misi sebenarnya, akhirnya gw pun telpon ke temennya Melda, karena hp si melda ilang beberapa hari sebelumnya. dan apesnya, si temennya itu ternyata gi pulang ke bandung😦 Setelah tanya2 lokasi, langsung deh mnuju ke sasaran, tapi ternyata ga ketemu !!!

Karna cape nyari, istirahatlah kita berdua dgn duduk2 di pinggiran stand2 di sana, sambil ngobrolin macem2 sambil liat orang lalu lalang. Hari itu pengunjung jakarta fair banyak banget, sampe untuk nyari tempat buat duduk pun susah banget. Setelah puas ngobrol dan pegel duduk, keliling lagi lah kita ke arena sekitar pameran yang di luar gedung. Waktu semakin beranjak malem, dan gw putusin untuk ngulang nyari Melda sekali lagi, dengan hasil yang tetep sama, GA KETEMU😦 Yaudah lah, jam 8 akhirnya kita berdua pulang, sebelum pulang si Neni nyempetin nyari snack yang ada hadiah balonnya untuk sepupunya yang masih kecil. Setelah muter2 nyari tukang jualan snack yang masih pegang balon, akhirnya ketemu juga, dan belilah 3 biji. Balon dilimpahkan ke gw untuk membawanya.

Saatnya pulang, kita harusnya pulang misah. Gw ke lebak bulus, dia ke sunter. Tapi gw nganterin dia dulu pulang ke Sunter –sst, sebenernya sih ga gitu, gw ikut ke sunter dengan tujuan biar dianterin ke halte busway deket rumah dia:mrgreen: Pulang dengan membawa balon tiga biji itu ternyata tidak mudah. Selain repot ketika naik bis nya, juga harus menyiapkan mental ketika harus membawa pulang tiga biji balon melewati tatapan aneh dan ledekan orang2 di sepanjang jalan mnuju rumah Neni–ke warnetnya denk–. Sepanjang jalan yang 300 meter itu rasanya panjaaang banget. rasanya dah mau dilepasin aja tuh balon. Tapi dengan pertimbangan “gw ga dikenal di situ, jadi ga usah malu”, akhirnya gw bawa juga tuh balon dengan selamat sampe ke warnet kk nya neni, sambil ngeledekin Neni sepanjang jalan biar ga berasa malu2 amat😆

Sungguh pengalaman pertama yang susah untuk dilupakan, apalagi make acara bawa2 balon warna kuning tiga biji itu,,,, wah… bakalan keinget seumur hidup deh😛 Mungkin setelah ini neni kapok kali yah beli2 balon lagi😛 Klo gw?? Gw sih cuek aja:mrgreen: . Setelah istirahat sejenak, gw pun dianterin pulang sampe ke halte busway, pulang ke rumah, nyampe jam setengah 11 malem.

mm,, special thanks gw ucapin sebesar2nya untuk Neni yang udah mau nemenin gw jalan dan nganter2in gw. dan tak lupa pula gw mau ucapin “Selamat Hari Jadi kota Jakarta yang ke 481 tahun.”
Walaupun gw sendiri sampe skarang masih ber KTP non-jakarta😛

Single Post Navigation

15 thoughts on “untuk pertama kali

  1. Sama… KTP gue juga bukan KTP Jakarta. Hehehe…

  2. mas… balonnya berapa??

  3. garing on said:

    Selamat, buat Irrr, atas pengalaman pertamanya.

    Gw sendiri malah belum pernah ke situ tu, Irrr.
    Padahal dah hampir 4 taon gw di Jakarta. Hiks hiks. (ga ada yg ngajakin sih)

    Mudah2an Sabtu depan gw jadi ke sana hehehe
    Btw, si Melda jaga stand paan Irr?

    Kasih nomor hapenya dong, hehehehe *ngarep*

    *irrr : hehehe….
    di hall d ring, cari aja😛

    kan gw dah bilang, hapenya ilang. dduudulz..😛

  4. duh jadi pengen balon gini… *kaya anak kecil aja*

    *irrr : jangan minta ke gw, jangan minta ke gw😛

  5. ha…ha.. bawa balon.. :))

    *irrr : bgitulah , bang jenderal:mrgreen:

  6. Aku juga belum pernah ke sana… T-T
    (tapi masih tenang-tenang aja coz masih keitung baru 8 bulan tinggal di Jakarta) ^_^

    *irrr : ksana aja,banyak orang, cuci mata😛

  7. wakakaka…lah gwe sering berkeliaran diseputaran kemayoran, tapi masuk prj baru tahun lalu irr….dan benar ternyata ada beberapa harga diprj lebih mahal dibanding bukan diprj :p

    *irrr : hehe… emang iya… siapa bilang lebih murah??
    ke sana kan cuci mata😛

  8. bawa balon… ga sekalian sambil ngemut lolipop irrr…??😈

    *irrr : udah abis mba😛

  9. aduhhh..baru inget,..skrg PRJ udh ada lagi ya.. kpn ya ke sana lagi.. makan kerak telor lagi..

  10. aku dah punya KTP Jakarta lho…
    tapi aku lom pernah ke PRJ…😀

    *irrr : wahh…. keduluan😀

  11. wah saya masih punya KTP jakarta lho…

    —dan 3 KTP daerah lain…—
    🙂

    *irrr : wahh, abang ini… awas bang ada razia😛

  12. mochacino on said:

    tp lo gak nyasar di PRJ nya kan ?

    *ngebayangin irr nyasar di PRJ n gak nemu jalan pulang* :))

    mkanya irr, klo mo kesono jgn pas weekend,mending hari biasa
    kaya gw kemaren hr senen, kesono kaya orang ilang sendirian [celingak-celinguk nyari mangsa] hahahahaha
    tp tetep aja gak ada yg nyantol mangsanya😀

    *irrr : untungnya ngga, soalnya ada “guide” nya:mrgreen:
    yah, ni anak, hari kerja mana bisa gw… ntar dicariin orang sekampung😛

  13. temen gw ada yang pernah bawa balon dari naik busway sampe ke sarmili naik kopaja…

    salut gw dengan daya tahannya..

    speaking of PRJ, gw dari lahir di jakarta ampe sekarang baru sekali doang ke PRJ waktu sd. itu juga sodara gw yg ngajak karena kakaknya jaga stand di prj..

    *irrr : klo sendirian mah gw buang, berhubung ma dia, jadi gw nyantai aja😀
    ckckckck…. rere rere…

  14. wah pendatang nih…!! lapor pak polisi ini ada pendatang yang tidak ber-KTP jakarta…hehee….

    sama pren, aku juga ber-KTP non-Jakarta…emang sih nambah sesak jakarte aja…tapi bagaimana lagi..”sebagian hidup” ada di jakarta…

    *irrr : ampun paak.. abisnya ngutus ktp susah sih….

  15. woo….lebih bagus kan daripada Ndutz lum pernah ke Jkt sama sekali:mrgreen:

    *irrr : ksini dongs nduts, ntar diajakin ke prj😛

Tinggalkan Balasan

