2.3 unity

selarik coretan ga jelas…

[cerita DL] pekanbaru

tulisan ini seharusnya di posting dua minggu yang lalu, tapi berhubung kmaren males, jadi baru ke post sekarang😀
jadi, 2 minggu lalu, tepatnya 20 mei 2008, gw dapet tugas ke pekanbaru. selama 5 hari gw harus tetep berada di sana untuk mengemban tugas negara –halah–. Nah, beberapa yang gw inget akan gw tulisin di sini deh –skalian sbagai pengingat buat gw, ngapain aja gw selama di sana😀 —

pertama
gw harus berangkat dari rumah jam tengah 5 pagi, so… gw pun harus bangun jam 4 pagi2 buta –ngalahin ayam jago berkokok😛 — berhubung skarang dah ada bus bandara, jadi gw manfaatin aja, daripada naik taksi. Mnuju ke terminal 2. Di sana temen2 dah nunggu. Surprise-nya.. di sana, pas boarding ketemu ma aa gym. Dan ternyata beliau satu pesawat ma gw ke pekanbaru. WAW..!!!! sebelum masuk ke pesawat, di ruang tunggu bandara, gw sempet poto2an dulu ma beliau, cuma potonya di temen gw, blom gw ambil😦 –no photo, HOAX😛 —

kedua
di sana –di bandara– gw ketemu ma orang yang berbaju sama dengan gw, SAMA PERSIS !!! beugh,, untung aja gw pake jaket, langsung aja gw tutup rapet2 tuh jaket, biar bajunya ga kliatan😛 dan herannya lagi, tuh orang termasuk dari beberapa orang pegawai kantor di pekanbaru yang ditugasin untuk menjemput tim gw. Jadi lah gw begitu cek in langsung cepet2 ganti baju😛

ketiga
di sana itu panas banget.!!! ini bener, bahkan sama dengan jakarta. Klo kata orang sana, kipas angin tuh kebutuhan pokok. Tanpanya, bakalan kegerahan sepanjang hari deh😀

keempat
tempat makan di pekanbaru, rata2 adalah masakan padang, yang pastinya PEDES..!! pikiran gw, di sini pun gw dah kebiasa dengan menu masakan padang di jakarta ini. Tapi yang gw ga sangka2, masakan padang di sana, nasinya itu sangat lah berbeda dengan yang gw kenal di jakarta ini. Nasinya keras dan tidak pulen. Gw heran, dan saking herannya, gw sempet2in nanya ke temen gw yang dah lama tinggal di sana. Ternyata, orang sana tuh mang sukanya nasi yang kyk gitu. Waduh, bertambahlah satu penderitaan gw😦

kelima
di depan kantor tempat gw bertugas, ada sebuah bangunan yang tadinya gw kira adalah bangunan sebuah mall. Tapi ternyata itu adalah bangunan perpustakaan provinsi Riau. kereen bangunannya😀 –fotonya ada di salah satu dari 5 foto yang gw upload– trus di sebelahnya juga ada gedung yang ga kalah aneh bentuknya –tapi bagus sih– . Cuma sayangnya, perpus nya sendiri sepi😦

keenam
papan nama di sana –jalan, gedung, dsb– selain ditulis dalam huruf latin berbahasa Indonesia, juga ditulis dalam huruf arab, berbahasa melayu.

ketujuh
hampir ga ada tempat wisata di sana. Jadinya gw di sana ga kmana2,selain bolak balik hotel-kantor selama 4 hari, padahal jarak kantor-hotel cuma 1 km. Kebayang kan betapa boringnya… Untunglah, suatu malem, gw sempet diajakin temen gw berkunjung ke rumah salah seorang kawan lama kita –temen sma– yang bekerja di Chervron di Rumbai. Lumayan jauh juga, naik motor setengah jam lamanya ::fyuh..:: pulangnya, gw diajakin kliling kota pekanbaru ma temen gw itu😀

kedelapan
seperti biasa, dalam setiap tugas ke daerah2, pasti nemuin temen baru. Dan juga ketemu dengan temen lama, ntah itu temen dari satu kampus, atau malahan satu sma dulu. hehehe… dan di pekanbaru, gw ketemu dengan 2 teman lama –1 teman kuliah, 1 teman di sma– dua2nya satu kerjaan ma gw😀

kesembilan
sering terjadi ancaman mati lampu di sana😦 di hari kedua pelatihan, di kelas yang gw ajar, tiba2 aja mati lampu selama setengah jam. Gw yang lagi bebenah peralatan untuk presentasi, langsung bengong aja:mrgreen: Untunglah… ga lama mati lampunya, jadi pelatihan selesai sesuai jadwal😀

kesepuluh
kuliner di sana. Seperti yang gw bilang, masakannya padang semua, HOT..!!! tapi selain itu, di sana terkenal dengan duriannya, hampir di setiap tempat dijumpai orang jualan makanan olahan dari durian. Tapi sayang, gw sendiri ga doyan durian😦 . Lalu, di hari terakhir, tim kerja gw ditraktir makan sate rusa..!! hahaha… gw juga kaget, ternyata ada yah sate rusa. Rasanya ga jauh beda ma sate ayam. Cuma dagingnya berasa lebih keras, cuma ga sekeras sate kambing😀 enak lah pokoknya. *eh, rusa termasuk hewan dilindungi apa bukan yah???

kesebelas
perpaduan dari cape, kurang istirahat, perjalanan jauh, dan makanan yang ga cocok –yang memaksa gw jadi makannya dikit– berakibat pada fisik tbuh gw yang langsung drop. Bgitu sabtu pulang, minggu istirahat, dan senin nya masuk kantor, langsung lah gw terserang flu, sampe skarang…!!😦 gara2 itu pula lah, gw jadi agak males nge blog, bawaannya ngantuk terus, bawaan minum obat sih😀 jadi lah baru sempet ke upload skarang nih cerita.
oia, seninnya di tempat kerja gw panen makanan. Selain dari gw yang dari pekanbaru, ada juga oleh2 dari temen gw yang dari : makassar, balikpapan, dan medan😀

Untuk bulan agustus, insya Allah ada rencana tugas lagi ke luar jawa lagi. Ntah lah gw mau kemana lagi. yang jelas sih ke salah satu dari 4 daerah ini : kalbar, kalsel-kaltim, sulut-maluku utara, dan papua😀
adakah temen2 yang dari daerah sana. klo ada, besok boleh dong mampir –minta ajakin jalan2😛 — hahahha….. mauuunya…😛

dah ah,,, bubye,,,, sampai ketemu lagi di cerita yang akan datang😀

Single Post Navigation

25 thoughts on “[cerita DL] pekanbaru

  1. Gak sekalian aja nyebrang ke Batam trus ke Singapura?😀

    *irrr : ga punya paspor. hiks😦

  2. oleh2nya mana ya?

    (^_^)v

    berbentuk makanan lebih disukai. hwehe…

    *irrr : dah abis ris😛

  3. rerere on said:

    gw baru lihat tuh papan nama kantor dan nama jalan ada terjemahan tulisan arabnya…

    gw jadi ke inget cerita di laskar pelangi. kalo nggak salah bapaknya si ikal kan ga bisa baca huruf latin.. cuma bisa baca huruf arab.

    mungkin orang melayu jaman dulu lebih familiar dengan huruf arab daripada latin kali ya.

    *irrr : yups, kmungkinan sperti itu re:mrgreen:

  4. wew si irr jalan2 mulu…
    ajak dong…:mrgreen:

    *irrr : hangga ngiri aja neeh😀

  5. kalo ada tiket nganggur ajak² yah ..??😀

    *irrr : ada mas, tapi tiket KRL jabotabek😛

  6. yahhh.. cuma cerita doangggg.. mana oleh2nya..😦

    *irrr : dah abiiss:mrgreen:

  7. oleh2 yg berupa makanan mana…?

    *irrr : dah habis mba😀

  8. sate rusa =P~
    mauuuu…
    enakan daging rusa kali irrr dr pada daging ayam..
    daging rusa kan manis kaya gw *halah*
    biasanya klo gw daging rusa itu di bikin rendang bukan sate.. =P~
    duh jd pengen daging rusa *ilernyabanjir*

    *irrr : oke, daging rusa mang manis.
    tapi kata2 “kaya gw” ??? hihihihi…. bisa aja lo sya😛

  9. HAHAHAHA, duh kasian kembaran sama orang hihihi.
    duh, jadi pengen durian gini… -langsung nyatet wish list-

    *irrr : sayang, wish list nya duren. klo ga kan bisa minta😛

  10. enaknaaa jalan-jalaaaaan… *iler*

    *kabur, ambil ember😛

  11. uhuhuhuhuh pngeeeen irrrr,,saya juga pengen jalan2 keluar jawa…huhuhuuhuh

    *irrr : klo jadi, ajak2 yah😛

  12. wakakakakaka…ketemu kembaran ya di bandara. apa jadinya klo irrr ga bawa jaket?:mrgreen:

    *irrr : klo ga bawa jaket, mukaku mau tak taro di tas aja😛

  13. DL ngajar apaan sih Mas?
    (Kapan ya diriku DL ke luar Jawa?! Jadi pengin… :D)

    *irrr : espt.
    hihii,,,:mrgreen:

  14. jalan jalan jalan jalan

    senangnya
    😦

    *sirik mode on

    :p

    *irrr : haha… sirik aja nih nat….😛

  15. doremifaa on said:

    waw.
    durian.

    *irrr : ga doyan😦

  16. wahahaha..
    koq bs yah bajunya identik sama..??
    jangan2 dulu juga belinya di tempat yang sama..
    jadi, waktu di pekanbaru ga nikmatin kulinernya pasti..
    karena pedes.🙂

    *irrr : iya, seignet gw sih karna gw mesen di fordis umum.
    mungkin dia juga mesen:mrgreen: hahhaha…..

    beuh,,, yang ada malah jadi sakit dua minggu wan, gara2 kuliner sana😛

  17. hiiiiii

  18. natasya….kenalan donggg

    *irrr : hmm,, kyknya ad ayang salah alamat neehh…:mrgreen:

  19. Elys Welt on said:

    foto bangunan paling bawah kana, keren ya !

    *irrr : hehe… iya. kayaknya itu semacam proyek mercusuar gitu deh.
    tapi sayangnya sepi😦

  20. di pekanbaru ketemu ma temen sma yang mana ya? kali aja aku kenal… tapi, tapi, tapi, tapi kayaknya ga kenal sih…

    *irrr : heehhe.. kyknya ga bakalan knal deh, soalnya seangkatanku dan dia anak d1 palembang😀

  21. sama sih.
    engga suka.

    wah. sebentar lg kita ulangtaun ir!
    naondeui.

    *irrr : yee… dikira teriak2 gitu karna saking sukanya😛

    emm,, ulang taun??? ga salah fa??? ulang taun apakah??
    masih lamaaaa…… tauu😛

  22. baju sama? gak sekalian ditanyain di mana belinya? trus tanya jg brp dia beli..siapa tau lbh murah??😦

  23. kyaknya disana gak gt bgt ya, aku anak medan yang suka camping n jail gt. stlh lbran aku ke Pkan baru brkt u aku dah dah tau dkt tntng daerah sana, thanks, mang u ker apa kok prg2 ke luar kota terus, enak dong. mau tuh kerjaanya, ada low gak.

  24. mau ngucapain ni : MET PUASA N MET LEBARAN YA SMUA NYA. MAAFIN AYE YE………….

  25. ass………wah saya merasa kasian dikit…….terpaksa menderita beberapa hari dipekanbaru………emang sih kalau kebanyakan orang dari jawa kepekanbaru menderita…..tapi itu kalau cuma sebentar……..tapi klau udah lama….aku yakin pasti suka dengan pekanbaru………..memang dipekanbaru tidak banyak tempat pariwisata seperti di pulau jawa……tetapi jika anda mau meluangkan waktu anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang tak kalh menariknya dari pulau jawa…………thans

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: