2.3 unity

selarik coretan ga jelas…

kondangan di ragunan


040508 – 07.00. kamar kos.

kriing..kriiing…. eh, salah denk, move along-nya all american reject bunyi di hape gw, gw liat dari : AYA, dah gw tebak, dia pasti nelvon gw buat bangunin gw, coz hari ini ada gathering the penampakanz ACS. Gw langsung bangun, setrika baju dan terus nonton tipi –hloh ko malah nonton tipi??– berhubung ftv nya bagus, keterusan deh gw nonton tuh ftv, sampe sadar2 dah jam 8.30 –maygat, janjiannya kan jam 9 di ragunan???– langsung lah gw mandi dan gosok gigi cuci tangan dan kaki sambil nyuci. 15 menit slese, liat hape ada misscall dari si hiu. Gw antepin aja, langsung dandan yang rapi pake baju kaos batik –perjanjianna mang dress code nya batik– bgitu rapi langsung deh gw cabut ke ragunan. Gw sendiri sebenernya lom tau klo ke ragunan tuh naiknya apa aja, maklum jarang banget lewat sana–padahal mah deket, 20 menit nyampe–. Berdasarkan wangsit dari temen gw, gw harus naik 01 ke PGA, trus naek 20 ke perempatan ragunan, terus naek busway atawa kopaja 19 deh ke ragunannya. Nah,,, wangsitnya gw ikutin nih ceritanya, dah nyampe naik 20, tapi dodolnya gw, baru perempatan cilandak gw dah turun aja, gw kirain dah perempatan Ragunan. Untunglah, ternyata 19 tuh lewat situ, jadi ya langsung aja gw numpang ke abang2nya –eiitt, bayar ko ;)–
Nyampe sana jam 9.30, langsung lah mnuju ke halte busway ragunan tempat kita janjian. Tapi blom nyampe di sana, gw dah telanjur ketemu naia and the backbone bersaudara –aya,saughi, imam, dan ichi– di pintu gerbang utama KB ragunan. Jadilah gw nunggu di sana aja bareng mereka. Lalu kita sepakat buat nunggu di depan loket aja, soalnya panas banget. Di sana menunggulah kita berlima sampai berturut2 dateng : masari, faris, bengky, kiki dan temennya, aang dan kk’y,serta mba sato. Jadilah kita masuk, setelah tak lupa beli tiket dulu. Di dalem ternyata dah ada Syasya, antho n ade’y, dhimas n “ade”-nya, serta itemz.–eheh, ternyata banyak juga pengunjung lain yang pake batik,kbanyakan sih udah ibu2 bapak2 :P– Dan sambil nunggu di kandang angsa, kita ngobrol2, ceng2an dan saling ngeledek, sampe akhirnya datenglah keris n temennya , serta jaim n tini. karena nunggu mas wawan dan garing kelamaan,akhirnya diputuskan untuk jalan duluan–sebelomnya dah telvon mas wawan, janjian di pusat primata–.
Setelah jalan sekian lama, akhirnya kita sampailah di depan pusat primata. sambil nunggu yang blom dateng, kita2 kenalan dulu. Antho sempat bacain salah satu dari sekumpulan puisi yang sudah dia bukukan. Dan pas banget sampe giliran yang terakhir, mas wawan dateng, dan langsung ngomong gini “oohh, jadi ini yah yang namanya pusat primata” sambil mandeng ke kita semua dengan tatapan yang bernada “kalian semua mang mirip primata yang di dalem” S I A L 😛 Setelah kumpul semua –minus garing yang emang ga jadi dateng– akhirnya masuklah kita semua ke pusat primata itu. Ternyata ga boleh bawa tas dan sejenisnya. Cuma dompet, hape dan barang berharga aja yang boleh dibawa.
12.00. Pusat Primata Schmutzer

Pusat primata itu ternyata gede juga, isinya yaahh semua jenis primata yang dimiliki oleh KB ragunan ini. Klo ga salah sih ada gorila nya, begitu yang disebut di pintu masuk ke Pusat Primata ini. Sayang, gw ga bgitu banyak liat primata yang ada di dalemnya, karena emang ada yang lagi istirahat dalam kandang, dan juga karena gw terlalu sibuk poto2 :mrgreen: –halah…– Di sini, kita harus kehilangan dua anggota, karena Kiki dan temennya harus pulang karena ada acara lain–bye bye kiki 😦 — Acara dilanjutkan menyusuri pusat primata dengan segala isinya –plus poto2 tentunya 😀 — suatu ketika, gw, itemz, dan faris, terpisah dari rombongan. kita bertiga terlalu asik dengan kegiatan poto mempoto primata diri sendiri. nyobain EOS-na itemzz, sampe akhirnya kita tersadarkan dari mimpi panjang ketika nyadar bahwa temen2 yang lain dah ga kliatan lagi. Oia, di dalem pusat primata ini, kita sempet dapet hiburan yang seru, yaitu ketika sejenis primata yang–gw gatau namanya apa– bernyanyi dengan berteriak2 disertai suara dung dung dung dung. Hewan ini lehernya semacam ada kantung gitu, jadi klo mereka teriak sampe keluar suara yang lucu itu.
Sekeluarnya dari pusat primata, kita semua langsung menuju ke masjid untuk laporan dulu ke Sang Pencipta. Nah, saat itulah muncul cello–perwakilan dari ACS– tapi sayangnya, mba sato harus pulang 😦
Setelah dhuhur, kita jalan lagi menyusuri bukit turuni lembah KB ragunan, buat liat2 binatang yang lain, dan juga nyari tempat yang pas buat foto2 –si cello bawa banner ACS, jadi niatnya foto rame2 denan banner ACS di depannya– Setelah dapet tempat yang pas mnurut sang potograper itemzz –seperti biasa, di tangga :P– mulailah ke-bancifoto-an dari masing2 keluar. :mrgreen: Setelah puas foto2, barulah kita nyari tempat makan. Kasian si syasya yang kliatan dah lemes banget, soalnya dia lagi sakit, tapi dipaksain ikut juga. Setelah jalan, bertemuilah kita dengan warung makanan –horeeeee :D– dan mulailah acara mesan dan dipesan.HLOH!!! Tetep aja, waktu makan2 pun masiih aja bcanda dan saling ceng-in berlanjut, korbannya siapa lagi klo bukan trio jaim, keris, dan aang 😛 .
4.00 – warung makan Ragunan.

Hujan turun dengan derasnya ketika kita hampir menyelesaikan makan siang kita–makan siang jam 4 sore !!!!– Terpaksalah kita neduh di sana. Sampe jam 5 sore, barulah ujannya reda. Setelah menunaikan kewajiban lapor ke Sang Maha Kuasa lagi, barulah kita menuju ke pintu keluar untuk kembali ke rumah masing2. Di meeting point pertama–kandang angsa– kita berkumpul lagi, untuk kemudian berpisah. Sambil untuk yang terakhir kalinya, menuntaskan hasrat poto2 kita :D. Di terminal Ragunan lah kita semua berpisah. Karena jurusannya beda2, akhirnya pulangnya pun ga sama2 lagi. Aya n the backbone bersaudara pulang ke buncit, keris bareng ma itemzz, sedang antho n ade, bareng ma syasya. bengky, faris, aang, mas wawan, dll naik busway. Gw ??? sendirian pulang ke rumah, kebetulan rumah gw deket, tapi males ribet gonta ganti angkot, akhirnya gw memutuskan buat naik sedan yang ada lampunya di atasnya 😀 .
Di jalan gw mikir, gw ke Kebun Binatang, tapi malah ga gitu banyak liat binatang. Kbanyakan orang, terus sibuk bcanda dan poto2, jadinya malahan ga merhatiin yang punya rumahnya. Di dalem sana gw cuma liat: rusa,primata,komodo,buaya–palanya doang–, pelikan,burung apa tau namanya.

06.10 kos2an di pondok pinang.

nyampe kosan, trus nonton tipi mpe jam 8, beli makan, telvonan ma Aya. Setelah mandi gw ke rumah Tia, nemenin dia belajar, karena besoknya mau UN. –ganbatte Ti… ms irr doain lancar ujiannya yaahh… :)-– Jam 9.30 pulang ke kosan sendiri. Ceritanya mau bongkar2 tas, mau ambil teh kotak yang tersisa, karena haus–kebetulan Aqua galonnya abis, dan warung dah pada tutup– SURPRISE…!!! gw nemu sebotol air mineral 1,5 liter-nya Aya 😀 . Jadi air itu titipannya Aya tadi siang, yang baru diminum dikit aja ma itemzz. Pantesan, tas gw ko masih berasa berat pas pulangnya, ternyata ada 1,4 liter air mineral di tas gw. Tapi syukurlah, gw jadi ga kehausan –thanks Aya…. 🙂 —

22.30. di kamar gw, depan PC tercinta

tangan menari di atas keyboard, mindah2in file foto2 tadi siang, dan nulis draft buat postingan ini.

23.00. di kamar gw, depan PC yang sudah mati, di atas kasur dan bantal

TEPAR…!!!! :mrgreen:

Yang hadir gathering ke 4 The Penampakanz ACS : irrr, aya, shaugi, imam, ichi, itemzz, dhimasrani, anthoade, syasya, farijs, masari, bengky, sato-neechan, kikitemen, krisnatemen, jaimtini, aangkk-nya, mas wawan, cello. semua ada 25 orang.

setelah dapet bocoran, dan juga chat dengan temen tadi pagi, ternyata garing dateng tapi ga ketemu, bgitu juga seseorang dengan ID YM : ipulz_** juga dateng dan ga ketemu kita. Mungkin lain kali lebih beruntung 🙂

oia, kmaren juga dapet stiker dari cello dan itemzz 😀 –thanks yaahhh.. 🙂



gambarnya jelek,karena gambar gede dikecilin. untuk lebih jelasnya klik di MP itemzz

Iklan

Single Post Navigation

21 thoughts on “kondangan di ragunan

  1. wahhh irrr abis besuk sodara tua di KB Ragunan yahhhh….??? 😀 *langsung gepeng dilindas traktor sama irrrr*

    *irrr : hiyaatt,,, dezigh dezigh… :mrgreen:

  2. lg sibuk banget, lom bisa cerita ttg yg kemarin.

    TT

    tadi aku telat bangun + telat ke kantor!

    *irrr : wakakakaa…. masa bisa kesiangan gitu????
    sama, gw juga sibuk, tadi pagi aja sempet2in 😀

  3. hoooo.. belum pernah masuk ragunan saiah.. hihihi

    *irrr : klo libur banyakan primatanya 😀

  4. rame beneerrr, kayak mo demo aja
    hehe

    *irrr : pengennya sih demo, tapi takut ditangkep 😛
    demo buat turunin harga langganan bandwith –ga denk 😀 —

  5. npscda on said:

    wah ebad lengkap banget ceritanya ..

    *irrr : semalem langsung bikin draft to di notepad.
    klo ga, pasti dah lupa setelah tidur :mrgreen:

  6. purplenote on said:

    Luar biasa irrr, begitu banyak nama manusia yang dilibatkan… luar biasaa…

    *irrr : coba kmaren ikutan, kan jadi nambah satu lagi 😀

  7. wew…!~ seru niy acara na…!~

    berkunjung ke rumah sodara, pasti mengharukan…!~

    wkwkwkwkwkwk…!~

    *irrr : wekekke.. sial 😛
    beeuuh,, ga ikutan siy, seru banget tau… 😛

  8. wah kayaknya seru nihh 😀

    *irrr : banget 😀

  9. ditambah lagi, ir. tadi pas baru masuk ruangan, kuketahui kalau ternyata “tikus” komputerku di kantor “ekornya” digigit ama “mouse”! menyebalkan!

    yah, beneran sakit nih aku….

    (^_^)v

    *irrr : emang enak emang enak ::ketawa puas::

  10. kok sering banget ke ragunan??

    *irrr : wekkk, baru kali ini 😀

  11. wah..
    ternyata ke ragunan karena ada gathering toh..
    kirain emank bener2 niat ke ragunan..
    🙂
    baru tau juga, kalo ternyata mas irrrr seneng FTV..
    hehehehe
    mute-in TV nya..
    pasti nontonnya lebih seru..
    🙂

    *irrr : daripada nonton shi(t)netron wan.
    weh,,,, ga kedengeran dunks… jadi kyk nonton felm bisu.

  12. Ping-balik: Farijs van Java Gaat Naar de Dierentuin « semangat!

  13. hihihihi..asik ya gath nya :mrgreen:

    *irrr : kan .. asiknya rame2 😛 –huss, ngiklan–

  14. wahaha.. seru juga tuh kalo ke RAgunan.. btw kost-nya di Pondok Pinang yah?? deket sama ridu donk??

    *irrr : iya du, mang ridu dimana??

  15. komen dulu..baca belakangan…
    butuh konsenasi 😆

    *irrr : konsenasi??? tuuh,, kyknya mang bener2 gi lost konsentrasi nih 😉

  16. uuuuhhhhh senangnya bisa ngumpul2 brg temen2 lg….temen2ku pd kemana yak *sibuk nyari nomer telpon mereka* :mrgreen:

    *irrr : klo dah ketemu kabar2in yah 😉

  17. bener nih kaya mbak fini, enak yaa masih nyambung ama temen2nya. temen2 gue udah raib entah di mana.. 😦

    *irrr : temen lama gw mah gatau pada kmana.
    ini justru temen2 baru dien 😉

  18. wuidiiih.. pantesan aura muka lo jd sumringah, kerja jd semangat… ternyata eh ternyata, udh ketemu sdr to irr? ha8x..

    gw mah k open-house presiden ha8x.. lht sja di: http:just2live.blogspot.com

    *irrr : wahahaha… sial 😛

  19. ir, where’s ur next wonderful story? can’t wait to read it!

    *irrr : baca postingan atas. tapi biasa2 aja ah… :mrgreen:

  20. Dulu di kavling no berapa Brur ???

    *irrr : kavling nmr 23 joey
    kan kita sebelahan, masa ga inget 😛

  21. katanya dresscodenya batik, yang ga pake batik dihukum ga? 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: