2.3 unity

selarik coretan ga jelas…

the penampakanz [sejarah]

the penampakanz, apakah itu ?? apakah semacam kelompok beraliran mistis, dan hantu2an gitu?? atau semacam aliran sesat gitu ???
hmm,,, bukan bukan….. ini cuma sekumpulan anak2 kurang kerjaan yang biasa nongkrong di ACS, sebuah web community anak negeri. yang sampe sekarang, alhamdulillah masih tetep eksis, walaupun lebih jarang “berantem” di buletin ACS.

menjelang diadakannya gathering ACS tanggal 4 mei besok di kebun binatang Ragunan –mau gath pa mau nengokin uwa’???– yang katanya harus pake batik. Gw mau menceritakan asal mula terbentuknya the Penampakanz ini. Jadi, pada awal mula terbentuknya ACS, waktu itu lagi rame2nya anak2 pada dateng ke ACS dan ngobrol2 via buletin ACS. Gw jadi member kira2 bulan juni atau juli gitu deh. Terus mulai aktif bikin2 buletin dan ngomen2in buletin orang ya mulai awal daftar itu juga. Suatu kali, gw “kejebak” timpal2an komen di sebuah buletin buatannya CYP. Dari situlah semua berawal. Beberapa anak yang paling dominan timpal2an komen di buletin itu –CYP, sato-neechan, oepay, bobo, gw– lama2 obrolannya makin ga jelas, menyimpang dari isi buletin itu sendiri. Ntah siapa yang nyebut duluan dan ntah gara2nya apa, tiba2 kita berlima jadi menamakan kumpulan kita itu sebagai “GENG DUKUN“, timpal2an antar anggota geng ini berlanjut di buletin yang lain, dan bahkan sampe bikin conference di YM –klo lagi pada ga sibuk–. Nah, berawal dari conference di YM inilah, anggota geng semakin berkembang –ada bengky, naia a.k.a aya,antho hiu,syasya, masari, mas wawan,dhimas dsb–.

Seiring berkembangnya pertemanan kita, mulailah timbul masalah2 dalam berteman, satu sama lain mulai berkonflik, termasuk gw😦 . Satu persatu anggota2 awal dari geng dukun ini mulai jarang online di ACS lagi. Walaupun terkadang masih suka chatting juga di YM. Tapi biar begitu, sebaliknya justru anggota2 barunya malah makin solid dan bersatu padu melanjutkan tradisi saling timpal2an komentar di buletin–sampe sekarang–. Apalagi dengan masuknya itemz,krisna,farijs,aank,jaim,dkk. –setelah gathering pertama– Makin ramelah komunitas ini, dan makin terkenallah geng dukun ini di kalangan sendiri😛

Nah, suatu saat di bulan november, berlangsunglah konferensi gathering pertama geng dukun, yang diberi nama gathering geng dukun dan penampakannya. Hadir pada saat itu : sato, bengky,masari, mas wawan, oepay, antho hiu, gw, naia, syasya,shaugi,wiwin . Berlokasi di Solaria Thamrin. Lalu dilanjutkan ke inulVizta –ceritanya karaokean😛 —

Lalu pada januari 2008 terjadilah gathering yang kedua, kali ini diadakan di plaza semanggi, di inulVizta –lagi2 karaoekan??? ga kreatif banget sih???😛 — yang hadir tentu saja mereka2 yang hadir di gath pertama –minus sato, naia, mas wawan,masari– dan beberapa “muka baru” seperti itemzz dan keriss,farijs serta jeng lala, dan dhimas yang ga bisa dateng di gath pertama🙂 . Acaranya sendiri kurang seru, karena ya cuma ada di ruangan tersebut selama dua jaam dan nyanyi2 ga jelas.

Lalu di bulan februari 2008, diadakan lagi gathering ketiga –kali ini bertemakan PIKINIK KE MONAS– yap, bener2 kayak piknik, soalnya seharian dari pagi mpe malem, bahkan pada bawa2 bekel makanan segala😆 . Gath kali ini lebih seru dari gathering2 sebelumnya.Yang dateng lebih banyak lagi. Yang sebelumnya ga bisa dateng, di gath ini jadi bisa dateng.Ada tiga muka baru : aank dan jaim –beuuh, pengenten baru😛 — dan imam. Cuma syasya aja yang batal dateng.

Ceritanya bisa dibaca disini.

Barulah setelah gathering ketiga itu, resmilah nama komunitas ini bernama The Penampakanz, menggantikan nama lama Geng Dukun. Dibuatkan grup khusus di ACS, dimana hanya yang pernah ikutan gathering saja yang boleh ikutan jadi member. Klo ga salah membernya dah 18 orang–termasuk dua orang “penyusup” yang belum pernah ikutan gathering tapi dah jadi anggota dari kita–😀 . Bahkan dibuatkan logonya oleh dua orang anak kreatif yaitu si farijs dan itemzz

Bahkan, sekarang dah dibuatin multiply The Penampakanz, ntah siapa orangnya yang berbuat ::lirik2 itemzz::😉

Ya,, segitu dulu deh yang mo diceritain. Gw lagi mencoba mengingat2 lagi apa yang kurang dari cerita ini. Nanti klo ada yang inget gw update2in lagi deh postingan ini😀

dan ternyata… hari ini adalah ulang tahun ACS, ulang tahun pertama…

so,,,

HAPPY 1st ANNIVERSARY for ACS


Single Post Navigation

19 thoughts on “the penampakanz [sejarah]

  1. misi ah,.. saia pertama komenk,..
    wahh,.. irr pandai sekuali merangkai kate2 nye ;p

    goodd,..😉

    *irrr : waduhh,, justru saya tadi mau ngomong, kata2nya acak adul karena langsung nulis di blog, jadi tanpa lewat proses edit. hehehehe😀

  2. curangggg!!! yg pengen ke karaoke kan gwwww!!!!!

    *irrr : nah, nah,,, sudah jelas kan pemirsa, knapa sampe gath ke dua di inulvizta [lagii]😆
    peace mba….🙂

  3. irrr, gw dateng pas gath kedua di inulvista semanggi! ceritain, dong. trus kan ada juga si ….

    pas di monas, ceritain juga dong ada si aankot, tambahan. hehe…

    (^_^)v

    harus komplit dong ceritainnya.

    untuk MP multiply, iya nih. dah dari dua hari yg lalu penasaran siapa yg buat itu. dan kalo di tempatku, semua font di situ pake font Hanacaraka! mampus, dah. dah lemot //kalo buka MP, gw musti ganti proxy yang superlemot biar bisa buka// ditambah kalo mo baca musti dikopi dulu ke notepad.

    bravo the-penampakanz, bravo the-penampakanz band, bravo ACS!

    met ultah ACS, met ultah pendidikan indonesia!

    (^_^)v

    semangat!

    //tunggu episode terakhir dari tetralogi the-penampakanz band, ya.//

    *irrr : sorry, klupaan. abisnya gw langsung tulis seinget gw aja😀
    multiply nya masa pake hanacaraka????

  4. iya, ir. kan di komputer gw dah kuinstal font Hanacaraka, eh pas buka MP the-penampakanz itu semua bodytext-nya pake font itu. Hanacaraka! ga tau itu masalah pada apanya. yah….

    beuh, segala hal yang berhubungan dengan MP terblokir! malasnya….

    (^_^)v

    *irrr : waahh… keren dunks ????
    yah,,, maklum gratisan ris…. kyknya harus swadaya internet biar lancar😀

  5. logonya keren deh

    apalagi yang warna item

    suka

    *irrr : hehehe… nanti tak bilangin ke yang buat.
    makasih yah …
    *wanna join with us ???😉

  6. HAPPY ANNIVERSARY…? Damai itu indah bung!!!

    *irrr : yepp, piss fo eva

  7. wah ini mah the penampakanz yang narsis hohoho.
    SELAMAT ULANG TAHUN UNTUK ACS YAH!

    *irrr :hahaha, begitulah kami.
    coba sekali2 main ke ACS dien, tapi gatau lancar ga klo diakses dari malay😉

  8. oh. ACS ulangtaun?
    udah lama BANGET ga pernah buka, ga bisa nambah temen lg si, jd bosen. hehe.
    selamat ulang taun ACS!

    *irrr : he eh, aku ja baru tau tadi pagi.
    besok minggu mau ngadain gathering, tau orang ACS nya mau dateng pa ga, kan pas ulang taun🙂
    hari ini ACS dah bisa pake CSS buat profile nya loh,,,,, tapi ngebingungin😦

  9. mangap..saya orang luar
    cuman kebetulan liwat

    misi…

    *irrr : gyahaha…
    maap orang luar ga boleh masuk😛
    hehehe.. bcanda, siapa aja boleh ikutan ko😉
    wanna join with us ??😉

  10. wah. MASA? buka lg ah. hehe.
    tp tetep aja ga bisa nambah temen. ah bete ah, usulin doms ke xtian, supaya temennya unlimited aja.. gausa dibatesin.

    *irrr : dibatesin mpe berapa sih???
    nanti deh dibilangin.

  11. makan2nya mana?:mrgreen:

    *irrr : wekekeke… makan2 lagi…😛

  12. kok aku baru tau ada buletin ini (woot)

  13. gw juga baru tau, biasanya lu kan ngabarin tiap abis nulis, yg ini kok enggak? (Taser)

  14. Ping-balik: Happy 2nd Penampakanz Anniversary! « semangat!

  15. Ping-balik: Happy 2nd Anniversary d’Penampakanz | Mas Joko Gresek Ilmu

  16. Ping-balik: Happy 2nd Anniversary d’Penampakanz | %www.mas-joko.co.cc%

  17. mas irr, numpang copas tulisannya di blog ku yak.
    buat njelasin arti penampakan, ada yg ngira penampakan hantu soalnya -_-“

  18. Ping-balik: The Penampakanz ~ sejarah « APIN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: