2.3 unity

selarik coretan ga jelas…

transkrip nilai itu akhirnya datang juga….

alhamdulillah, , ,
akhirnya cuma kata itu yang bisa gw ucapkan ketika selembar kertas yang berisi angka dan huruf itu datang di meja gw. Sederetan angka –huruf yang bernilai lebih tepatnya– yang bagi anak es-de mungkin ga berharga, tapi bagi gw amat sangat berharga. karena hasil kerja keras gw selama tiga tahun ada di selembar kertas itu.
Tiga tahun gw kuliah, nunggu kerja hampir 9 bulan, kmudian nunggu lagi 2 taun setelahnya untuk sekedar bisa mendapatkan selembar kertas itu. Selembar kertas yang akan menentukan nasib gw beberapa bulan ke depan. Dengan bermodalkan kertas itulah, gw akan memulai petualangan menjadi seorang mahasiswa lagi. Entah dimana, gw masih blom nentuin pilihan.
Selama ini gw cuma tau IP gw, tanpa tau rincian dari nilai2 gw, dapet berapa per mata kuliahnya, baik apa buruk. Setelah 5 taun barulah gw bisa liat rincian per mata kuliah. Sumpah gw kaget. ga nyangka klo pandangan gw selama ini salah. Ternyata, gw bisa dapet nilai yang bagus justru dari dosen2 non-bonus. Dulu gw paling suka dengan dosen BONUS. karena dosen ini dah pasti memberi gw nilai yang “AMAN” so, gw ga perlu belajar mati2an. Klo dosennya terlihat sadis –maaf pak bu dosen😀 — baru deh blajarnya mati2an, sampe buku segede bantal dilahap demi nilai B+ . dan skarang baru gw sadarin, klo ternyata dosen bonus tuh cuma ngasih gw nilai amat sangat standar. Bahkan ada dosen yang bener2 bonus tuh ngasih gw nilai B-😦 . Sedang untuk mata kuliah yang “SUSAH NILAI” gw malah bisa dapet A-:mrgreen:
hufh, penyesalan emang dateng terlambat. Percuma disesali, toh akhirnya gw dah lulus dengan cumlaude nilai seadanya dan bisa duduk di sini untuk bercerita di blog ini🙂

Yang penting skarang adalah nyari tempat kuliah lagi, mungkin nyari kos2an baru lagi, dan berusaha lagi untuk nilai yang lebih baik. Mudah2an “dosen BONUS” bisa jadi pelajaran yang berharga buat gw. amiinnnn:mrgreen: Bersiap untuk kuliah lagi, jadi mahasiswa lagi, walaupun kali ini lebih berat karena harus bagi waktu dengan kerjaan. Doakan saya yah kawan🙂

Single Post Navigation

24 thoughts on “transkrip nilai itu akhirnya datang juga….

  1. wah udah selesai toh.. selamet yah.. mau ngelanjutin lagi?? ok semoga tambah sukses yah..

    *irrr : udah lama du…:mrgreen: thanks

  2. sukses deh irrr nilainya bagus,,,makan2!!!!

    *irrr : ga bagus2 banget ka, standar aja🙂
    makan2?? hmmm,,,,

  3. jadi mau lanjut kul di mana irrrr? kabar kabari dong

    *irrr : masih bingung re, mau bareng ??😉

  4. Idem dengan rerere.. Mau ngelanjut kemana kuliahnya?

    *irrr : idem juga, masih bingung:mrgreen:

  5. ..teruskan perjuanganmu, nak..🙂

    *irrr : siap, jenderal !!!:mrgreen:

  6. punya saia mana..??
    ah mending ndak usah lihat ah mas..
    takut..hihihihi

    *irrr : hihiihi… blom dapet yah???
    ga usah takut wan, pasti bagus klo punya lo mah😉

  7. wah..selamat kalo gitu🙂 yg rajin yah kuliahnya ntar🙂
    waduh kalo sy mesti kuliah lagi siy… huhuhu.. gak kuku ah, dah males mikir otaknya, hehe..dasar pemalas ya.. =p

    *irrr : iyaa,, makasih yah🙂
    tapi mau gimana lagi, dah tuntutan zaman ::halah::😛

  8. senengnya….

    hiks

    *ingat diri sendiri yang ga beres beres kuliah nya😦

    *irrr : ayooo semangat🙂

  9. wawww, enak banged udah selese😦
    *ngelirik diri sendiri yg masi setress sm skripsi*
    hmmm, rencana mw lanjut kmana, mas?
    gak puyeng tuh habis lulus, trus kuliah lagi??
    gak mau ‘istirahat’ dulu??
    *pertanyaan anak males kuliah😛 *

    *irrr : skripsi,, pasti nanti gw bakalan ngerasain tuh pusingnya bikin skripsi kyk lo niek😉
    ni juga masih bingun mau lanjutin kmana, banyak penawaran dari temen2 :))

  10. jadi inget jaman2 kuliyah dulu…😛
    dulu ribett banget ngurus transkip, berbelit gitu deh kayaknya… kalo kamu gak ya??

    *irrr : kyknya juga belibet juga, cuma gw ga ngurusin, ada tim yang ngurus untuk satu angkatan😀

  11. wah, happy for you too!
    semoga sukses deh membagi waktu dengan kuliah, kerja, dan ngeblognya HAHAHAH!

    *irrr : waahh… thanks diena…🙂

  12. satu langkah kecil untuk sebuah lompatan besar ke depan…

    *irrr : bener sekali pak🙂

  13. many congratulations!

    tapi jalan masih panjang lhooo…..

    (hehe..sok bijak ya!)

    *irrr : iyaa…. dan berliku pula ::halah::😛

  14. kalo ditotal udah berapa tahun nih jadi anak kost? ayo banyak-banyakan sama saya hehehe….

    *irrr : udah hampir sekitar 5 taunan gitu deh😉

  15. hmmmm
    enak ya masih ada nilai A- nya ato B- nya

    disini nilainya straight A, B ato D
    gak ada + ato – nya….

    http://www.journalight.wordpress.com

    *irrr : hehe,,, iya.🙂

  16. yups tak doakn..
    btw Prnya ntar dulu ya mas:mrgreen:

    *irrr : thanks buat doanya🙂
    karna dah didoain, boleh deh diundur😛

  17. waaaaa sukses buat irrrr yaaaaa!!! moga-moga sukses selalu deee😀
    jangan lupaaaa sama elmo😛

    *irrr : hihihi… elmoo…:mrgreen:

  18. yaelah, ir. gw juga pengen tuh dapet selembaran itu. gimana sih dapetnya? kata temen2 ribet tuh ngurusnya. yah, pengen juga kan jadi mahasiswa lagi….

    (^_^)v

    *irrr : klo kerjaan gw nunggu dua taun baru bisa kuliah lagi, gatau klo di tempat lo ris.
    oia, transkrip itu diurusin ma tim sukses. jadi ga usah repot2 ngurus sendiri. cuma yaa kyknya sih repot juga ngurusnya. birokrasi negeri kita kan emang gitu, RIBET😛

  19. hah???….udah keluar yak transkrip nilai nya?? yang bener nih…

    *sok gak tahu berita ini mode on*

    *irrr : hmm, pura2 nih cokot, nanti transkripnya aku umpetin loh😉

  20. ga tau juga sih sekarang, ir. kalo dulu kakak kelasku di sini dah bisa langsung. tapi sekarang, dengan adanya draft PMK yang musti PNS dulu baru bisa ngelanjutin kuliah, ya ga tau juga. moga2 aja lom kejadian pas tahunku ini.

    (^_^)v

    enak kali diurusin tim sukses. TPP maksud lo?

    yah, ribet bener2 ribet mah kalo berurusan dengan SeTAN. hehe….

    (^_^)v

    *irrr : klo di tempat gw mang dari dulu begitu, diitung 2 taun sejak masuk kerja. jadi ya baru juni taun ini resmi boleh kuliah lagi.
    iyap, TPP gw kinerjanya oke banget. mang lo ga ada tim yang ngurus yah ???

  21. idem aja ma yang koment di atas
    *cuman ngarep makan2nya thok*

    *irrr : hahaha.. bisa aja😛

  22. cieh yg baru dapet transkip …hoho …
    selamet !!… selamet !! …
    makan2 irrr … gw siap kok kapan ajah ..hehe ^^v

    *irrr : wadeww…
    thanks yaahh😀

  23. MAKAN2!!!!!….

    eniweii,,,,,congratz yaaah…ciiieeeehh dipandangin lekat2 tuh transkrip…
    was jgn sampe ilernya netes di transkrip eeeeh nilai2 yg tertera jd pudar deh ehehehe…:mrgreen:

    haa???apa????jd kita mo makan2 critanyah??dimana??dimana???

    *irrr : tenang aja, udah di laminating, jadi ga akan basah😛
    weiitss, ko makan2???:mrgreen:

  24. Dah selesai?Wahhh..selamat..selamat!!!
    MAKAN-MAKAN!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: