2.3 unity

selarik coretan ga jelas…

Hard Disk 33 GB balik lagi….

jadi begini.
ceritanya, gw di kantor tuh dapet inventaris sebuah PC yang gw dapet sekitar 2 taun yang lalu. Dulu waktu pertama kali dipake nih PC cepet banget, yaah lumayan lah dengan spec : dual core 3,4 GHz, RAM 512, HD 70 GB.
Seiring dengan berjalannya waktu –halah– PC gw ko rasanya makin melambat aja, sampe sering geregetan sendiri klo gi butuh cepet, tapi buka folder aja lemotnya minta ampun. Pertama gw kirain virus, tapi setelah di scan pake berbagai macam antivirus tetep ga ngefek. Di bersihin registry nya, di defrag, tetep aja ga ngefek.–bahkan sempet error Windows nya pas berjuang melawan virus beberapa bulan lalu– Selidik punya selidik, ternyata HD di PC gw tinggal 1 GB ! ! .
Mulailah gw bekerja menghapus file2 yang ga guna. Dengan terlebih dulu membackupnya di HD eksternal gw. Tapi dalem hati bingung juga, coz PC gw yang di rumah, yang lebih dulu gw pake daripada PC yang di kantor, dengan HD berkapasitas sama, masih nyisa banyak.Ā  Padahal setelah gw cek, isinya lebih banyakan yang di rumah daripada di kantor.
Waah,,, pasti ada yang ga bener nih…. Masalah ini dah terjadi selama beberapa bulan.

Dan akhirnya tadi pagi gw nemu dimana larinya isi HD gw itu…. !!!! šŸ˜€
Setelah gw cek, HD gw kapasitas 70 Gb itu cuma kepake sekitar 35an GB–20GB di data, dan sisanya di OS dan aplikasi– terus… sisanya kemana ???
Setelah berkonsultasi dengan si Vici, gw pun dianjurkan untuk bertanya ke mas ato, kebetulan dia kmaren mengalami masalah yang sama. Dan bertanyalah gw ke dia. Ternyata sodara2… tuh HD ngilang kemakan ma Rescue and Recovery. Software bawaan dari PC gw. ga kira2… untuk back up data dan system di software itu, HD gw yang kemakan ampe 35,5 GB. Ya pantesan aja… šŸ˜€
Karena gw dah ngerasain manfaatnya dari software ini — baca postingan gw yang ini gw pun ga langsung asal menghapus file back up tersebut, soalnya takut kejadian kyk dulu lagi šŸ˜ Jadi gw delete file back up yang lama, dan disisain back up yang terakhir kalinya. Lumayan lah, HD gw bertambah sampe 33 GB lagi.. šŸ˜€

Jadi buat pembaca sekalian yang pernah ngalamin hal seperti ini –terutama yang sekantor ma gw, karena PC kita sama– klo sampe ngerasa HD nya baru dipake sedikit tapi kok dah mau abis aja, cobalah di cek di rescue and recovery nya. Siapa tau back up files nya udah makan terlalu banyak HD.

thanks untuk mas ato dan vici atas bantuannya šŸ™‚

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: