2.3 unity

selarik coretan ga jelas…

kapan yaah???

kapan yah bisa ngeliat jalanan jakarta bebas macet???
kapan yah orang2 sadar untuk mulai menggunakan angkutan umum??
kapan yah, pemerintah menyediakan angkutan umum yang layak ???

kapan.. kapaaaan…. –langsung nyanyi lagu koes plus–  😛

klo ngeliat ke negara2 lain –jepang terutama– rasanya indah banget. Di sana, klo jam berangkat kerja, yang kliatan adalah lautan manusia. Di jakarta ini, klo jam berangkat kerja, yang ada lautan mobil dan motor. Padahal klo dipikir2, Jepang tuh negara kaya dengan pendapatan per kapita yang berkali2 lipat dari negara kita, udah gitu, produsen mobil pula. Indonesia??? bukan produsen, bukan negara kaya pula, tapi penggunaan kendaraan bermotor di sini gila2an –terutama kota2 besar–

salah siapa yaahh???? apa emang orang indonesia yang emang konsumtif??? atau emang pemerintah yang kurang berusaha???
skarang coba kita liat. Ketika busway diluncurkan, banyak orang yang mencak2, karena jalanannya kemakan jalur busway. Padahal, bukannya emang tujuan dari busway itu adalah untuk mengalihkan pengguna kendaraan pribadi ke busway. Mungkin dengan disempitkannya lajur jalan, akan membuat pengguna mobil pribadi beralih menggunakan busway. Tapii… sepertinya tidak berhasil. Busway hanya mengalihkan pengguna bis2 umum ke busway. Fyuh,,, susah emang ngubah cara hidup orang indonesia. Bayangin aja, satu mobil cuma dipake oleh satu orang, sedangkan jalan yang tersedia terbatas. Gimana ga macet…???

ahh,, udahlah daripada mikirin jalanan jakarta–kan udah ada ahlinya–, mending wikenan dulu aah,,,, tidur sepuasnya –oops, lupa, ada janji denk 😉 —, paling ngga bisa mimpiin jakarta senyaman jepang atau singapura 🙂

Iklan

Single Post Navigation

13 thoughts on “kapan yaah???

  1. Kapan? sampe pemerintah bisa menyediakan transportasi umum yang nyaman dan aman!!!!!
    kalo masih banyak rampok, maling dan copet, sampe kapan juga masyarakat jakarta mending milih naek kendaraan pribadi dari pada kendaraan umum.

    *irrrr : klo gitu.. demo yuuk…. 😆

  2. iya ya.. gue juga obsesi mau liat orang Indonesia jalan kaki ke kantor, atau naik sepeda kaya di Belanda… wah pasti lebih berasa luar negerinya. ngurangin polusi pula… hmmmm, sayangnya orang Indonesia males capek, dan Jakarta itu luas dan panas.

    hmmmm.

    *irrrr : klo dah kyk gitu, pasti diena tembah pengen pulang ke indo niihh 😀

  3. iya sih, sebenernya kalo jakarta adem dan jalanan buat pedestriannya oke, gw suka jalan kaki. sayangnya ruang publik buat pejalan kaki dijajah tukang jualan, preman, dan pengendara motor…

    *irrrr : pedestrian yang bagus cuma ada di jalan2 gede aja, klo jalan biasa mah amat sangat tidak manusiawi sekali 😐

  4. sayangnya fasilitas umumnya blom memadai, jadinya masih banyak yang make kendaraan pribadi biar nyaman..

    *irrrr : iya bener, tapi biar bagus kyk apa, penggunanya masih kyk bangsa bar2, suka ngerusak fasilitas umum. fyuh…

  5. makanya saya parno kalo lg di jkt..

    *irrrr : fyuh,,, untunglah parno nya ga pake ‘O’ , klo pake O bisa2 di banned nih blog 😛
    hehehehe…..

  6. jakarta yaaa… blom lagi ketambahan kalo ada demo… kaga kuat aku mah kalo di jakarta… cukup memandanginya saja dari kejauhan keknya… cukup juga mendatanginya setaun skali saja… biar dibilang aku orang udik juga ga peduli 😆 makanya aku saluttt bgt bgt bgt sama orang yang bisa menaklukkan belantara jakarta…

    *irrrr : jauh di mata, dekat di hati yah mba ??? hehehhe….. 😀

  7. hmm.. makanya gue males naik angkotan umum Irr, apalgi mobil pribadi (jelas karena gue ga punya :P) mending gue jalan kaki, 10menit sampe kantor, nikmatin lift pimpinan yang bersih dan wangi, daripada mikiran pemerintah yang entah kapan realisasi janji janji, mending gue mikirin besok mau ngapain untuk elwara.net hehe

    *irrrr : haiah.. yang kos nya deket kantor, enaknya..!!! klo gw??? naik angkutan umum aja 1 jam, klo jalan???
    mending mikirin banner aja mas 😉

  8. makanya, irrr. pindah ngekos di deket kantor aja. ato kantornya aja yg dipindah deket kos….

    (^_^)v

    *irrrr : hehehe.. ide yang bagus. kantornya yang dipindah deket kost.
    jadi mau mimpiin kerja online via internet aja, jadi bis adari rumah 😆

  9. huihiihi…ikut termimpi-mimpi ah..liat jalanan jakarta kosong apalagi pagee hari..sepertinya tidak bisa masuk diakal yah…
    tapi bermimpi-mimpi jalanan jakarata kosong, ga dosa kok…
    yukk mimpi yuk…
    tapi jangan sakit hati pas kebangun ntar..soalnya tetep macettt!!!

    *irrrr : mimpinya dah nyampe mana lit??? gw dah nyampe monas lho….
    kekekeke.. 😀

  10. niez-nya adit on said:

    bisa dibayangkan klo orang2 pada jalan kaki di jakarta. puanasnya ga ketulungan. paling ga naik kendaraan umum lah…
    kapan ya saya bisa ke jakarta lagi…uhuhhuuu…

    *irrrr : kan jalan kakinya pagi ma sore, jadi ga panas 😀

  11. salam mampir, sekalian ikut komen nih..

    skrg motor merajalele.. eh, meraja-lela jalanan. gak bisa disalahin juga sih, wong public transportnya gak memadai. Paling gampang buat ngesot sana sini emang naek motor, ehh yg punya mobil se-enaknya aja nyalahin motor2 itu. Mungkin hrs diganti sama sepeda kali ya kayak di Belanda sono. biar ramah lingkungan sekalian ^_^

    *irrr : setuju….!!!
    thanks dah mampir 🙂

  12. negara eropa atau asia timur pan dingin, jadi ya enak jalan kaki, naek sepedah sambil angetin badan. jakarta ? yah klo pun ada negara tropis yg masyarakatnya suka berjalan, mungkin negara kecil yg mudah diatur. siapa suruh jakarta jadi kota beton.

    • hmm,, jadi gitu yah ???
      hehe… sepertinay bukan karena kultur dingin ngga nya deh. tapi lebih karena mereka ma menggunakan angkutan umum kalo berangkat kerja. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: