2.3 unity

selarik coretan ga jelas…

ga sehat lagi [cellular ads]

akhir2 ini iklan2 baik di media cetak maupun di media elektronik tentang produk seluler kian gila.
saling serang saling menjatuhkan. Tanpa basa-basi.

Seru juga sih…. 😛 dari yang tarif Rp 10, turun jadi Rp.1/detik [si biru], lalu ga lama kemudian lawan nya [si merah] ngasih harga lebih ekstrem lagi, Rp. 0,5/detik. Ga mau kalah, provider lain [si ijo] yang tadinya adem ayem aja ngeluarin tarif yang lebih gila lagi Rp. 0,01/detik.
Gw kirain, perang tarif dan iklan akan berhenti sampe situ, ternyata beberapa hari kmudian si biru kebakaran jenggot, langsung ngeluarin lagi tarif baru Rp.0,000000001. kali ini ga per detik lagi. Tapi sampe puasssss kami lemassss 😛

dari kata2 di iklan jug asecara terang2an menjatuhkan satu sama lain. Kayaknya etika beriklannya dah ga diindahkan lagi deh. Walau ga terang2an nyebut merk, tapi semua orang pasti tau klo yang diajtuhkan imagenya tuh produk itu. Fyuh….. mang ga ada badan regulasi periklanan yah???? atau komite pengawas persaingan usaha juga ga punya kewenangan untuk menghentikan ini semua???

Buat gw–konsumen akhir– adanya persaingan seperti ini sih oke2 aja. Apalagi kita diuntungkan –walau kenyataannya, tarif murah itu terselubung, baru mulai berlaku setelah detik tertentu, dan dengan itung2an yang ga dijelaskan di iklan– soalnya kan jadi bisa telvon2an dengan harga murah.. Kapan lagi bisa telvon dengan harga murah pake telvon seluler ????

mang sih banyak yang protes, itu kan harga setelah detik ke sekian. Tapi mari kita kaji ulang. Biar berlaku setelah detik ke sekian. Tapi tetep aja jatohnya lebih murah dari yang dulu2. Dua tahun yang lalu, dengan pulsa 10.000 nelvon ke sesama operator aja paling cuma dapet beberapa menit aja, di bawah 10 menit lah yang pasti. Apalagi klo pake si merah yang tarifnya ga flat ke seluruh Indonesia 😀 . Skarang, dengan pulsa 10.000 bisa nelvon sampe kuping panas ke sesama operator… –berkah tarif murah 😛 —

Cuma, menurut gw, iklannya jangan terlalu dong…. risih liatnya…. buatlah iklan yang lebih bijak, tapi silakan perang tarif jalan terus… –siap2 beli kartu perdana si biru, sama si merah, klo si ijo-nya dah punya satu, beli kmaren sore– wekekekeke…. 😛

HIDUP TELVON MURAH…!!!!! 😀

*daripada iklan ga mutu, mending ini aja 😉

foto diambil dari .::sini::.

Single Post Navigation

14 thoughts on “ga sehat lagi [cellular ads]

  1. laaah intinya mereka tetep meraup untung dari promosi gencar2annya bukan??so..ngapain dipikirin..cueeeek aaah..mo dikasih gratisan kek..mang pikirin..kecuali bener2 dibayarin free at all time ahahaha *ngareeeep ajee* 😉

    *irrrr : yang jelas sama2 diuntungkan fin. simbiosis mutualisme 😛 😛
    free at all time??? wah…. kapan yah, mau banget tuhh….
    😀

  2. kita mah sbg konsumen tingggal pilih2 aja mana yg paling menguntungkan deh
    btw ceweknya cantik bgt deh, orang mana nih 😛
    *kabuuuur

    *irrrr : hehehe… betul banget….
    ehm,,, orang indonesia aja deh tur… 😀

  3. klo gw mending liatin dian sastronya …
    *hihi ..kabooorr*

    *irrrr : sama 😀

  4. mmmmmmmmmmmm
    yUpz beNer
    kiTa niKmati aJa dulu
    biarkaN mEreKa pEraNg taRiF

    taPi kaLo di piKir2 bEneR jg yaNg dibiLaNg ma si IJO CDMA
    “GSM maHaL beLagaK muRaH”
    kaReNa jatoH2nya tEteP maHaL tUy

    oia….,saLam keNaL

  5. maju terus pantang mundur!

    katanya sih sebenernya tarif telepon selular di indonesia masih mahal. dan katanya para operator itu emang banjir untung akibat biaya operasi jauh lebih murah dibandingkan harga jual. ga tau juga sih. yg jelas, jangan pernah dirugikan lebih lagi oleh operator!

    (^_^)v

    *irrrr : ayo kita demo… !!!! (^_^)v

  6. iya.. dulu aja gw pake si kuning [sim card pertama gw] bisa habis 200rb sebulan.. wew.. gw juga pernah pake merah gara2 gw harus rela kemana aja tanpa direpotin sinyal yg naik turun.. lebih dari 200 rb [si merah emang mahal euy] sekarang.. gw pake ijo cdma gw juga ijo.. walopun kadang suka mati2 pas ujan.. tapi gw baru ngerasain gw bisa ngirit pulsa.. tp gw pgn pake merah lagi.. satu2nya sim card yang gak pernah gw pake ya si biru itu.. sekarang walopun pake 2 operator gw tetep bisa irit.. kecuali kalo si irrr lg doyan smsan.. otomatis gsm ijo gw cpt habis.. 😛

    *irrrr : gw dari dulu mpe skarang setia ma si kuning, tadinya gw berharap yang ada tarif nol koma tuh si kuning, eh, gataunya malah si ijo yang dapet. So… gw pake dua skarang, ijo ma kuning –mantappisan– 😀
    hehehehe… nih masuk normal… biasanya klo gi menggila, sharian bisa ratusan kali sms ya.. 😛

  7. konsumen sech seneng2 aja tarifnya murah gitu. tp ada satu pihak lagi yg dirugikan, tuch konter2 kecil. gmn g dirugikan skrg konsumen beli pulsa Rp. 10.000 bisa buat telpon sampe kuping bengkak. biasanya pulsa Rp. 10.000 buat telp sbntr dah habis n beli pulsa lagi. yach, intinya bersabar aja buat org2 yg punya konter, n berdoa aja para provider itu rugi.he….
    hus, g blh doain yg nggak2.

    *irrrr : hehehe… iy juga yah dit…. tapi jangan di doain bangkrut, nanti harga pulsa mahal lagi.. 😀

  8. lah situ tau ga iklan Bintangin, yang kurang lebih bunyinya seperti, “Mau Minum Obat Masuk Angin Kenapa Harus Pintar?”

    Nah itu…

    eh, tapi kalo udah adu tarif gini kita juga yang seneng. secara Rp.0,000000001 gituloh 😀 sepuasnyaa.

  9. @glow in the dark
    klo gitu kita komporin aj biar makin seru perangnya ::ketawa licik:: >:D

  10. @diena
    hehehe …
    ia bener bgt tuh dien…
    di sana mang bisa pake si biru yg 0.00000..01 sepuasnya itu??

  11. hmmm,
    kayaknya memang BRTI udah harus mulai mengatur iklan operator seluler. intinya sih biar ga saling menjatuhkan, ga etis aja ngeliatnya ….
    Trus gue setuju sama poin “telepon murah untuk semua” 😉 dengan syarat :
    Kualitasnya bisa dijaga (gampang connect & jarang dropped call), percuma aja kalo harganya murah tapi putus-putus terus kan ???

    *irrrr : iya bener banget, gara2 tarif promosi, kualitasnya turun. Lama2 kayak persaingan maskapai aja nih….

  12. Aku pake CDMA kartu ungu pernah ngerasain drop berulang-ulang, sampai voucher 50rb yang biasanya cukup untuk 2-3 mingguan habis cuma dalam 1 minggu. Berani kasih tarif murah tapi kok servisnya (agak) murahan.

    *irrrr : begitulah bang… mengutamakan kuantitas, tanpa memperdulikan kualitas…. :sigh:

  13. well done, brother

  14. HUAHUA…Semoga ad yang berani ngasik gratis nelpon n sms ke semua operator..wah langsung cabut dah ane,,,

    see me at : dexa-danarta.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

