2.3 unity

selarik coretan ga jelas…

COpa dji sam soe

semifinal I : persipura vs persija
gw liat partai ini bareng ihwan, bison, ma baiim. Gw dateng duluan bareng ihwan, bison dan Baim ketemmu di dalem stadion –VIP timur– . Pertandingan sangat seru. Persija unggul lebih dulu lewat gol cantik BP, tapi beberapa menit kmudian langsung dibalas ole Beto lewat gol yang tidak kalah cantiknya.
Babak I berakhir 2-1 untuk Persipura, the Jak-supporter Persija- yang mengorayekan stadion GBK, mula melakukan tindakan tidak simpatik. Botol2 air mineral dan segala macam barang yang bisa dijadikan senjata bertebaran ke arah pendukung Persipura. Kejadian ini berlangsung hingga peluit tanda pertandingan berakhir, dengan hasil 3-2 untuk Persija, dibunyikan.

semifinal II : Pelita vs Sriwijaya FC.
partai ini relatif lebih aman, pengamanan diperlonggar. Bahkan untuk masuk stadion pun ga harus diperiksa, ga seperti waktu Persipura vs Persija. Permainan kedua tim bagus. Pelita yang tidak diunggulkan, karena hanya bermaterikan pemain muda tampil sangat bagus, bahkan memaksa tim bertabur bintang, Sriwijaya FC, melakukan adu tendangan penalti untuk lolos ke Final, setelah dalam waktu 2 x 45 menit + 2 x 15 menit perpanjangan waktu hanya menghasilkan skor 0-0.

ada yang menarik ketika pertandingan belum digelar, suporter Pelita yang terkonsentrasi di VIP Barat, serentak membaca surat Al-Fatihah. Jadi keinget waktu final Piala Asia, antara Arab Saudi vs Irak 😀

the FINAL battle.
perebutan tempat ketiga ga liat, karena masih di jalan. Tapi katanya sih, menang Persija 2-1.
Final nya sendiri berkesudahan 4-1 (1-1 s.d menit ke 130 )
adu tendangan penalty lagi2 dimenangi Sriwijaya FC. Ferry Rotinsulu kembali menjadi pahlawan dengan melakukan 2 kali blocking tendangan penalty persipura. Persipura sendiri tidak berhasil memasukkan 1 gol pun di adu tendangan penalty ini. 2 di blok, 1 miss.

Sriwijaya FC pun bersuka cita di Final yang diawalai dengan closing ceremony yang megah. Pihak Sampoerna sebagai sponsor turnamen ini memberikan suguhan yang amat menarik. Penggunaan A-board elektronik di Final-walau hanya 4 buah- cukup menarik. Lalu layar raksasa ada 2. dan atraksi2 dari pengisi acara yang kereen…!!! + suguhan laser dan kembang api yang lumayan bagus laah…

Hanya ada yang janggal ketika pemberian penghargaan. Beto- striker Persipura- mendapatkan sepatu emas setelah di partai semifinal menambah koleksinya menjadi 6 gol setelah mencetak hattrick ke gawang persija, dan Pelita yang mendapatkan penghargaan sebagai ‘Fair Play Team’ memang sangat layak, kriteria nya jelas. Namun Best Player untuk Bambang Pamungkas (BP) dan best supporter untuk The Jak layak dipertanyakan, Layakkah penghargaan itu ????

Bukannya tidak menghargai kualitas dari seorang BP. Namun, Ferry Rotinsulu lebih layak mendapatkan itu, atas aksi heroiknya menggagalkan 2 tendangan penalty di setiap laga di semifinal dan Final. Atau kalaupun penilaiannya adalah sepanjang turnamen, gw kira banyak yang lebih layak dari BP. The Jak ?? aksi tidak fanatik ketika lawan Persipura di semifinal, layakkah diganjar Best Supporter ??? bahkan, ketika partai semifinal pun, walau mereka mengoranyekan GBK, namun tak ada aksi2 atraktif yang dipertontonkan mereka. Sepanjang pertandingan mereka lebih banyak diam, karena tertinggal 2 gol oleh Persipura.

At least, gelaran Piala Indonesia atau dikenal juga sebagai Copa Dji Sam Soe tahun ini jauh lebih baik dari tahun lalu. Meski agak aneh juga, Final Copa tahun 2007, tapi digelar di tahun 2008 !! 😛
dan juara tahun ini pun dengan terpaksa tidak bisa ikut Liga Champions Asia..!!!!!

Semangat…semangat….
Indonesia Satu dalam Copa Dji Sam Soe, semoga bukan cuma slogan di tahun2 mendatang……
Amiinn…. 🙂

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: