2.3 unity

selarik coretan ga jelas…

Lebaran yu Lebaran

Yaks..beberapa hari yang lalu, sebuah momen yang ditunggu2 sebagian besar umat Islam di dunia dateng juga. Idul Fitri, atau biasa disebut LEBARAN, dengan tradisi mudiknya yang seru abis, ketupat, kue2, halal bihalal, kumpul2 sekeluarga, dll…

Hmmm,,, lebaran kali ini gw jelas mudik dong… ke kampung halaman gw tercinta di Gombong… naik kereta pas hari jumat pagi – padahal jumat itu dah ada yang lebaran 😦 – dah gitu, keretanya dateng telat 3 jam lagiii.. Untung nyampe sana cuma beda 30 menit dari waktu normal –salut —

Nyampe jam 5 sore, tapi malah ga langsung pulang. Nongkrong dulu di pasar gombong, nyari tempat makan – kangen ma makanan sini.. – abis magrib baru pulang 😆

Nyampe rumah, ketemu ma keluarga, ngobrol2 bentar trus cabut ke rumah temen. nongkrong ma temen2 yang dah lama ga ketemu. Takbiran?? mesjid kampung gw takbirannya ga seru, dah ga ada bedug, trus jam 11 malem udahan. Yaudah lah, akhirnya ngobrol2 ma temen2 sampe jam 1 malem, sempet malem2 motoran, gerimisan buat nyari pulsa yang abis total dan … GA DAPET !!! 😦 tapi dapet bakso beberapa bungkus, lumayan pas dingin2 makan bakso 😆

Lebaran Hari Pertama paginya sholat ied di masjid, trus lanjut sungkem ma ortu, mbah2 dan sodara2 yang laen. Kliling2 ke keluarga yang deket2 jauh –weks, maxudnya ??– trus lanjut tidur siang satu jam, soalnya ngantuk abis, cape pula… 🙂 Hari pertama berakhir seperti lebaran biasa.

Hari Kedua , karena mba gw -anak pakde- nikahan, seharian gw adaa di rumahnya dia. Bantu2 hajatannya dan jadi tukang foto amatir non official – titipan dari mba yang di bandung, soalnya dia ga bisa dateng 🙂 –

Hari Ketiga , ada hajatan temen yang juga masih keitung sodara juga. Jadi lagi2 seharian di sana. Kebeneran rumahnya ada di depan rumah mba ku yang kmaren nikahan 🙂 . Siang2 ada temen di jakarta yang main ke tempat gw, dan malemnya mas Lihin, sodara gw dari jakarta dateng juga tanpa diduga… Jadi sibuk deh tuh seharian…
Hari Keempat , Dateng ke acara Reuni anak2 SMANegeri Gombong, angkatan 2002-2007. Lumayan ketemu banyak temen, tuker2an nmr hape, nanya2 dah gawe dimana, dah nikah blom, dll, dll yang ga jelas… Siangnya pulang, trus diajakin jalan ke rumah temen mas Lihin yang kebetulan deket dari rumah gw, cuma naik2 bukit gitu,,, mana sempet nyasar ke jalanan yang batunya gede2 banget lagiii.. 😦 hari itu siidia sempet ngambek yang ga jelas, tapi baikan lagii 😦

Hari Kelima , Seharian di rumah aja, padahal dah ngejanjiin mas Lihin mau jalan ke rumah sodara sekalian jalan2 ke pantai . tapii, motor dibenerin hari itu, dipasangin alarm biar aman 😦 . Akhirnya nunggu sampe sore ga kelar2, malah ternyata alarmnya cacat, jadi harus dituker. Huh…dah lama2 nunggu, ternyata malah ga jadi…. 😦 . Mas Lihin pulang ke Jakartanya sore itu juga, jadi batal deh ngajakin jalan2nya, padahal dah janji, maaf yaah 😦

Hari Keenam , Jadi juga pergi ke tempat sodara, tempat tinggal gw dulu waktu kecil –dari seja lahir sampe kelas 6 SD — niat hati pengen silaturahmi, soalnya sodaranya di sana banyak, bahkan yang bukan bener2 sodara pun sampe diakuin sodara 🙂 tapiii… akhirnya gw ma ade gw Wicak, malah ngabur ke Goa Jatijajar. Disana kliling2, masuk goa, trus foto2 dan makan2 sambil main ayunan — mengenang waktu kecil 😆 — . Gi enak2 makan, ade gw satu lagi, Resti sms, bilang klo dia juga di jatijajar sama sepupu2 gw berempat. Akhirnya, gw balik lagi, masuk ke goa lagi nganterin tuh cwe2. Dah gitu, mereka blanja2 suvenir dulu . Fyuuh… cape… Pulangnya, gw ma wicak misah buat ke pantai Ayah, mau liat sunset…pulang abis magrib lewat jalan yang weeewww… sempit, sepi dan berkelok2 gituu.. agak ngeri juga siih, soalnya ade gw bawa motornya ngebut… Sampe rumah mbah, akhirnya dipaksa nginep, karena si Resti dan sepupu gw yang lain ngiri, minta ke pantai juga besok pagi… ** siidia ngambek lagi malemnya, berlanjut sampe sore hari berikutnya…. 😦

Hari Ketujuh , Pagi2 berangkat ke pantai . Gw, Resti, neni, Ipur, Uci, ma Nurul. terpaksa naik angkot, karna nyarter mobil ga ada yang bisa, kepake semuaa 😦 . Mana angkutannya rese2 klo lebaran gini, nggetok semuaa…. harus debat dulu sama keneknya karna mereka ngasih tarif ga kira2… lebih dari 2 kali lipat tarif biasa… Akhirnya sampe juga dengan selamat dan gondok di pantai Ayah, masuk kesana, nyebrang pake perahu, dan berjemur di pantai dari jam 10 sampe jam tengah 3 sore — sampe tangan, leher dan muka coklat kebakar 😆 — Pulang nyampe rumah mbah jam 4 sore, jam 5 gw berdua Resti pulang ke rumah, nyampe rumah magrib deh….

Hari Kedelapan , Hari ini gw dah harus ke jakarta lagii 😦 padahal perasaan blom lama di rumah, masih kangen ma keluarga, ma masakan mama –mama sibuk selama lebaran, jadi jarang dimasakin– trus masih blom ke rumah temen2 jugaa… Jam 10-an ke agen tiket buat nuker kuitansi pemesanan dengan tiket, iseng2 nanya brangkat jam berapa, dan dijawab….”Ngumpul jam 2 mas..!!” . Wakss.. langsung ngibrit pulang, sempet mampir2 dulu nyariin tiket buat temen, pulang nyampe rumah jam 12 siang, packing2 dan istirahat bentar. jam 2 siang, minta anterin ade gw buat nganterin ke agen bis.

huhuhuhu…. harus ninggalin kampung gw tercinta, padahal masih kangeenn 😦 nunggu bis dari jam 2 sampe jam tengah 6 baru berangkat. S I A L !!! Untungnya jalanan ga macet, padahal dah H-2 sebelum hari orang2 mulai ngantor lagii…

Dan Sekarang…. Hari Kesepuluh di bulan Syawal, gw terdampar di kantor. Pagi harinya sempet bangun kesiangan – alarm gatau knapa ga bunyi, atau bunyi tapi gw ga denger 😀 – – untung ga telat. Dateng2 si Tihang bilang klo besok pagi jam 8 dah harus berangkat ke solo, naik kereta dari Gambir. Fyuuhh, baru aja nyampe jakarta 2 hari.. dah harus ninggalin jakarta lagi…

Oiaaa.. semalem nonton F1GP, si Raikkonen M E NA N G . . . dan jadi JUARA DUNIA….

Horeeee….!!!!! sesuai prediksi gw — oopss, sesuai harapan gw maxudnya 😀 — hamilton bermasalah, dan alonso cuma dapet podium 3. Raikkonen menang dengan selisih 57 detik dari Alonso, dan jadi juara dunia dengan cuma berselisih 1 poin aja dari hamilton dan Alonso. Langsung dehsms-in si Cantel, soalnya dia juga jagoin si Raikkonen. Tidur, jam tengah 5 disms si cantel, tapi trus tidur lagii…. akhirnya bangun kesiangan.. –jam 6 lewat.. —

 

Met Idul Fitri, Maafin salah gw yaa…

—————-
Now playing: Vanessa Carlton – A Thousand Miles [foobar2000 v0.9.4.2]
via FoxyTunes

Iklan

Single Post Navigation

3 thoughts on “Lebaran yu Lebaran

  1. PERTAMAX !
    yeaah. happy ied mubarak 🙂
    enaknya pulang kampung 😦
    mm.. ia RAIKKONEN menang.
    ah.. makin cinta deh sama raikkonen.. 😀

  2. sama2…

    hehe, kasian yang ga punya kampuung.. 😛

    makin cintanya ma raikkonen aja ?? 😀

  3. enak aja. punya tau.
    tapi disana lg gada aer. jadi lebaran di bandung.
    iah sama cinta kimi..
    –sama aja bego–

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: