2.3 unity

selarik coretan ga jelas…

waspada transaksi di ATM BRI !!!!

nyambung ma postingan gw sebelumnya tentang gagal transfer di ATM BRI.. gw malah jadi makin ngeri bertransaksi di ATM bank ini. Karena selain gw yang gagal transfer dan kepotong, temen gw juga ngalamin kejadian yang sama.
Tepatnya beberapa hari yang lalu, temen gw bertransaksi ambil uang di ATM BRI KPDJP –mesin ATM yang sama dengan gw– transaksi berjalan lama, dan uang gagal keluar. lalu dia pun akhirnya nyoba ngecek saldo di ATM BRI deket rumahnya, ternyata ga bisa juga. Akhirnya dia pun ambil uang di ATM BNI dengan kartu BRI, pas di cek saldonya, ternyata berkurangnya termasuk pengambilan yang gagal. Dia pun ngurus ke kantor BRI menara Mulia, dan kata CS nya prosesnya 14 hari kerja.

Pagi tadi di forum kantor gw, ada yang bikin topik tentang gagal transaksi di ATM BRI, dan ternyata….. banyak banget yang ngalamin kejadian kyk gitu. Dan dari situ lah terungkap, bahwa temen2 seruangan gw yang jadi korban dah 5 orang !!! termasuk gw dan temen gw itu. Dan uangnya baru bisa balik PALING CEPAT 14 hari kerja !!!!

Uhh,, gw jadi ngeri mau transaksi di ATM BRI lagi,, soalnya kejadian gagal transaksi di ATM BRI terhitung yang paling sering dibanding ATM bank2 lain –kebetulan gw punya BNI dan Mandiri juga–
iya kalo uangnya ga bgitu dibutuhin, klo lagi butuh uang terus kejadian kyk gitu, dan uangnya baru balik sebulan kemudian kan bahaya..!!!!!

*mudah2an ada orang BRI yang baca postingan gw ini…. syukur2 yang berkepentingan dengan mesin2 ATM itu….

pesen gw buat pembaca blog ini…. WASPADALAH!!!!! klo sampe kejadian gagal transaksi, segera cek saldo anda…

About these ads

Single Post Navigation

80 thoughts on “waspada transaksi di ATM BRI !!!!

  1. wakakakakak…

    emang dah banyak kejadian, ir. orang2 bece di kantor gw juga bilang gitu. paling banyak kasusnya adalah pemrosesan di ATM-nya lama banget. kalo gagal, ya kek pengalaman temen2 lo itu. dah kepotong.

    kalo dibandingin ama bank lain, taruh kata Mandiri, gw bisa bandingin. gw punya pengalaman ama ATMandiri soalnya. mo transfer ke rekening BNI ummiy. dan koneksi gagal. transaksi tidak berhasil. dan emang ga ketransfer.

    tak berapa lama gw dapet sms dari si bank mandirinya (sms banking). sms itu memberitahukan rek gw didebit sebesar yg mau gw transfer itu. trus datang lagi sms kedua yg isinya memberitahukan rek gw dikredit lagi sejumlah tersebut. itu menandakan apa? kalo bank Mandiri kalo ada gagal transaksi duitnya bisa langsung dibalikin menit itu juga! hwehehe…

    (^_^)v

    *irrr : iya, gw kan transfernya ke mandiri.
    pagi2nya gw langsung dapet sms banking dari mandiri : pertama mendebit, keduanya mengkredit, jeda nya sekitar 1 menit lah….
    pengen sih ga berurusan dengan BRI lagi, tapi apadaya, gajian masuk situ :(

    • “BRI tidak profesional”
      saya juga mengalamai nasib yang sama transfer uang lewat bri e bank btn. setelah uang ditransfer atm meminta maaf bahwa ferifikasi tidak tersedia. kemudian saya cek saldo uang saya berkurang. trus saya suruh cek yang menerima ternyata belum masuk. saya jadi kalut dan mau konfirmasi ke bri cab jambi, namun sabtu minggu udah tutup. akhirnya urusan saya tidak beres dan kacau.

  2. waah untung gw gag punya rek BRI,tp kpan hr gw pengen buka rekening BRI tapiiii kalo bnyk kejadian gitu jadi pikir2 lagi deh,thanks infonya!!

    *irrr : sebenernya ga enak juga, rasanya jadi mendiskreditkan BRI.
    tapi mau gimana lagi, gw cuma coba mengingatkan terutama nasabah BRI, biar selalu ngecek ulang saldo setelah gagal transaksi :D

  3. Kemaren aku juga sempet “gagal transaksi”, tapi di ATM Mandiri. Ditunggu lama, ga kluar2. Pas dicoba cek saldo kok udah berkurang. Meski nilainya kecil, tapi sempet panik juga. Trus kata Satpam, “Di-print aja Mbak”. Berhubung masih siang, langsung print dan ternyata… uangnya dah balik! Huhuhu, lemes saking gembiranya. Ternyata Mandiri jauh lebih bagus pelayanannya.

    (ni kok rame2 muji Mandiri ya?! Dibayar berapa sih?! hehehe)

    ^^

    *irrr : emang kenyataannya seperti itu.
    toh, kita tak hidup di dunia mimpi, mari bicara kenyataan :mrgreen:

  4. doremifaa on said:

    makanya ir, menabunglah di BFL.

    BFL, apaan lagi tuh ??

  5. jangan2 mbak marissa yang ngisengin kita…

    siapa tahu kan dia kesepian terus tiap ada transaksi kita, trus mbak marisa (super Data base administrator dengan profesi samaran customer service) menggagalkan transaksi dan menghilangkan catatan rekening kita dengan sekali masukin script…

    *irrr : gw suka cara lo berimajinasi re… :mrgreen:

  6. ada lagi tuh yang gw baca uangnya kepotong. Jadi 50 rebonya kepenggal gitu
    ihh.. payah lah pokoke

    *irrr : wiihh, klo tiu sih amat sangat merugikan. bisa dibalikin ga tuh duitnya ??

  7. udah udaaah, pindah aja ke BNI (loh loh loh?) atau BCA biar bisa gebyar gebyar hahaha.

    *irrr : telat neng, rekening pertama gw adalah BNI, skarang jg masih punya :D

  8. doremifaa on said:

    update!

  9. doremifaa on said:

    oia, BFL itu Bank Fathin Lucu ;;)

    *irrr : halah, dasar :P
    lohloh, bukannya TFL??, Teh Fathin Lucu :P

  10. untung pake BCA

    *siyul siyul

    *irrr : nomer PIN nya berapa ??? hehee..

  11. Bakal korban on said:

    Duh kantor saya malah mo sosialisasi pindah rekening gaji dari BNI ke BRI :(

  12. gmn ya mw tw informasi ttg BRI scr lgkap?

    saya sgt butuh bwt skripsi saya…moon di bantu..thx

  13. gw jg pernah alami kejadian yang serupa. gw kemaren narik uang di ATM bri Otista. terus gagal. namun sebelumnya kalau gagal, transaksinya di cancel tapi saat itu gw g’ cek saldo lagi. baru pas gw narik di ATm bri di kalibata. baru gw tau klo uang direkenin udah berkurang.

  14. saya mohon dengan hormat kepada orang yang berkepentingan dalam hal ini tentunya pihak dari bank BRI itu sendiri agar lebih mengedepankan kenyamanan kepada para nasabahnya. sebab jika hal ini terus saja dibiarkan, saya jamin orang akan segan untuk melakukan transaksi keuangan lewat bank BRI

  15. klo pengalamanku proses nya butuh 3 hari tapi tetep aja masih lama.. udah uangku tuh cuman segitu-gitunya lagi he he buat BRI knapa klo ada uang terdebet knapa prosesnya lama banget… ayo donk tingkatkan pelayanan mu (BRI) dan yang pasti tambah terus promo2 nya ya ha ha
    senang bisa berbagi pengalaman
    thank’s admin

    • dari penjelasan yang saya dapet kemarin, emang prosesnya butuh waktu lama, apalagi kalo seperti kasus saya *transfer ke rekening bank lain* karena melibatkan pihak yang lain *dalam hal ini bank mandiri*

      tapi gatau juga deh kalo gagal ambil tapi ke debet

  16. barusan aja tadi gagal dua kali, untung 500 ribu 2 kali, ya sejuta, kl ilang aku ikhlasin aja deh.

    kalo balik lama ya wes gpp…begitulah BRI…prosesnya lama…

    • Kalau uang terdebet di ATM di kantor cabang BRI langsung hubungi Staff Operasional atau Ke Asisten Manager Operasional di Cabang tersebut. Mereka akan lgsung memproses dengan cara mencari selisih transaksi. Prosesnya cepat ko..cuma memang karena kita tidak tau harus kemana jadi lambat..he..he

      Henry

      *irrr : maaf mas, ni juga langsung ke kantor cabangnya, cuman kejadiannya bukan di ATM di kantor cabang tersebut, tapi di kantor saya. bgitu di urus ke BRI, prosesnya lama karena berhubungan dengan antar bank.
      saya ngerti kok kalo prosesnya itu lama, saya juga bekerja di bagian yang berurusan dengan birokrasi jadi saya tau. cuma sayangnya BRI sering banget kjadian kayak gini, jadi kita sebagai nasabah sering mengalami kerugian waktu atas tertahannya uang kita di bank, bgitu :)

  17. untung gw pake mandiri.gw jga pernah gagal narik di atm mandiri tapi untungnya tetep aja segitu gk kurang.tadinya sich gw mau buka atm nya bri tapi untungnya temen gw nasihatin bikinya suruh mandiri aza

  18. kevien on said:

    gue kmrin bkin ATM bri trnya ATM gue gak bs digunakan gue bnr2 bingunbg,tp ketika gue masukin pin gue pdhl itu pin yng sngt bener tp sama aja gak bs jg setiap gue pasukin pin blsnnya pin ada slh jd bingung gue,mlhn hri libur bnk tutup duit gak punya jdi bingung nih

  19. w jg kmrn transaksi ngambil uang… tp gagal transaksi.. ktan PINna slh… pdhal w dah masukin PIN yg bnr… w g tw kalo ternyata BRI spt itu… nyesel nih w nyimpan di BRI… pdhal kmrn w gi butuh buanget… untung w msh punx tabungan yang lain….

    • Pengaturan PIN anda tersimpan dalam memory server. Jadi kalau PIN yang anda masukkan benar menu yang akan terpanggil adalah tampilan selanjutnya. Kemungkinan besar anda lupa PIN terakhir yang pernah anda rubah. Semenjak 2 tahun terakhir saya ga pernah mengalami kesulitan penarikan di ATM BRI, malah untuk ke China pun saya bisa pakai kartu tersebut.

      *irrr : ngga ada hubungannya dengan PIN mas :) ini lebih karena jaringan yang sering terputus antara mesin ATM dengan jaringan bank BRI. ntah kalo di tempat lain yah, tapi di kantor saya sering kejadian.
      dan beberapa rekan juga sering mengalami hal yang sama.

      untuk mengantisipasi hal ini, saya sekarang tidak berani transfer antar bank dalam jumlah besar dari rekening BRI, lebih baik saya tarik tunai lalu tabungkan di bank tujuan *kebetulan sebelahan dengan kantor* :D

      • eh, maaf mas sorry.
        baru ktauan kalo mas ngebales yang atas nya. karena dulu blom threaded, jadi membingungkan.
        kalo yang masalah PIN memang mungkin nasabah nya lupa, atau *mungkin ga sih* PIN yang dikasih oelh bank memang salah?? :)

  20. gw br bbrp hr lalu terulang lg *cm ga tau ke debet or ga, krn lp saldo trakhir brp* mas @irrr (angry)

  21. untung ga kerja sama dengan BRI, hihihi……..

  22. sama gue jga nyesal banget buka rek BRI.malam jum’at 07/05/09 gue jga mengalami hal yang sama transaksi penarikan uang saldo berkurang, uang gue ga keluar.
    jum’at 08/05/09 ud sich gue lapor ke kantor BRI nya. tapi uang gue belum ada kepastian nya bisa dikembalikan atau tidak nya. untuk memastikan nya perlu proses yang 2 mingguan. padahal gue perlu banget uang tersebut maklum gue anak kost.

    moga aza Bank BRI bisa menjalan kan komitmen nya, UNTUK MELAYANI: MENGUTAMAKAN KEPUASAN NASABAH.
    ayo BRI!!!!!

    semoga dari sekian banyak pengurus BRI ada yang membaca jeritan hati gue. dan segra bisa memberi solusi secepat mungkin .

  23. Kalau uang terdebet di ATM di kantor cabang BRI langsung hubungi Staff Operasional atau Ke Asisten Manager Operasional di Cabang tersebut. Mereka akan lgsung memproses dengan cara mencari selisih transaksi. Prosesnya cepat ko..cuma memang karena kita tidak tau harus kemana jadi lambat..he..he

    Henry
    Commercial Credit Div
    BRI Kanca Kalibata

    • woh,,, ada orang BRI juga.
      bgitulah mas, uneg2 dari kita nasabah BRI, terutama sih yang sering bermasalah ada di BRI gatsu. smoga bisa jadi bahan pertimbangan dari pihak BRI :)

  24. gue punya masalah yang sama dengan ATM di BRI, gue kemarin melakukan transaksi dengan mesin duit jelek itu. malam tu malam jumat tanggal 3 juli 2009 gue melakukan transaksi penarikan 200.000 sebelumnya isi dompet maya gue itu 800.000. tetapi proses gagal alias gak keluar duitnya “rekening anda tidak didebit” gitu kata mesin itu trus gue coba lagi melakukan hal yang sama dengan tadi eh gagal lagi.
    gue pulang. keesokan harinya hari sabtu gue datengin lagi tu mesin duit sok pinter. que cek saldo ; eh duit gue ketinggal cume 400.000 rebu kemana perginya yang 400.000 ribu lagi. dimakan kalinya ? mungkin didalam masin ATM nya ada tikus kali ato mungkin koruptornya dunia maya.

    • ELU KALI TIKUSNYA ORANG GUE JA 10 TAHUN NABUNG DI ATM BRI JUGA BAEK2 AJA KOK GAK ADA MASALAH LU NYA AJA YANG KATROK GAK TAU CARANYA AMBIL DUIT CKCKCKCKCKCK

      • hmm,,, maaf yah mas.
        kjadian seperti ini bukan hanya terjadi sekali dan pada satu orang aja. plis… jangan bawa2 personal di sini. kenyataannya memang bgitulah adanya, tarik tunai atau transfer, gagal tapi terdebit.

        kayaknya mas ahli banget dalam urusan ambil mengambil duit di ATM yak, boleh dong ajarin kita2 ni nasabah yang *katrok* dalam urusan pengambilan uang di atm

        –tapi pake cara yang halal dan legal yah mas– :)

    • sip setubuh aq trhadap koment iiiiiiiiiirrrrrrrrrr……….!!!!!!!!!!!!!!
      aq juga mau di ajarin sm mas yg super pinter ambil uang itu…deh
      (eh tp biar cpt ambil uangnya tu pke krtu ATM pa pake lingggis ya mas?)
      mohon jwbnya…

  25. orlando on said:

    kemarin temenku minta kiriman duait dari ortu dikampung via BRI, sebesar 700rb
    setelah ditransfer bokapnya, dia langsung menuju atm buat narik,,,

    tapi betapa kagetnya dia sewaktu mo narik ,saldonya sudah berkurang
    setelah dicek ke BRi, katanya temanku melakukan transaksi sms banking

    padahal temanku gak pernah mendaftar sms banking di BRI, yang lebih parahnya malah pihak bank BRI mengatakan kesalahan ada pada pihak temanku

    setelah dicek (print out transaksi) ternyata memang terjadi transaksi sms banking, namun yang mengejutkan ternyata transaksi bukan dilakukan no hp temanku, nomor yang dipakai milik XL (dihub. kagak bisa, katanya nomor salah)

    sedangkan nomor kartu ATM sama persis dengan nomor yang ada dikartu ATM temanku,
    samapai sekarang piha bri gak ada memberikan kelanjutan

    saran saya hati-hati menggunakan ATM BRI..

    • YA IYALAH EMANG KENA PAJAK SEMUA PAKEK PAJAK KALI BCA BNI DANAMON JUGA PAKEK MALAH MAHAL PAJAKNYA DIBANDINGKKAN BRI …. TAU GAK SIH

      • hmm,,,, perasaan ga ngomongin pajak bank deh kk :D
        kalo mau ngebales jangan emosi dulu kk, dibaca dulu baik2, baru dibales dengan sopan.

        *maaf, kalopun ada orang BRI yang baca tulisan ini, saya kira komentarnya tidak akan se ‘elegan’ mas deh* jadi mari ngeblog dengan santun :)

  26. mo tau knpa sering gagal atm bri.karena bosnya pelit utk invest IT infrastruktur dan support.

  27. WOI GUE JUGA NABUNG DI ATM BRI LHO KENYATAANYA ASYIK-ASYIK AJA TUH LU NYA AAJA YANG SENSI SAMA ATM BRI

    *irrr : ya kalo baik2 aja ya monggo, bagus kan. gw cuma sekedar mengeluh mas, kenyataan di kantor gw tuh kayak gitu, dan bukan gw aja kok yang merasa.
    ga perlu lah emosi gitu dengan nulis komen pake font ber CAPS LOCK :D

    *damai itu indah mas*

    KUCING AH KM INI

    KEBANYAKAN KALAU ORANG GAK SUKA DG BRI YA KAYAK GITU

    ……………

    • fe_ngawalulub on said:

      Emang nabung di BRI nggak ada masalah, keluarga aku juga nabung di BRI, tapi waspadai tentang pengambilan ATM BRI, kalo transaksi berhasil – uang gak keluar – yang keluar strucknya kosong, segera ke BRI setempat karena transaksi anda berhasil dan saldo uang anda berkurang, kejadian pada istriku sampai sekarang diurus belum selesai, padahal saat kejadiaan di ATM tersebut dibawah kelihatan kertas2 kosong banyak sekali, mereka nggak sadar kalo saldonya mungkin juga berkurang, ini hanya pengingat aja pada temen2 yg make ATM apapun…

  28. woloh jadi perang komen, sampe ngotot2 dia nabung di ‘atm’ BRI. Setau gw nabung ya di bank. Kasus kek gini dah banyak dan lg uang yg hilang jg gak sedikit. Pemilik blog n bbrp temen curhat supaya dpt solusi n BRI meningkatkan ‘mutu’ pelayanannya. Bukan buat dimaki2 kali ya. Gw pikir semua yg berkunjung kesini dah dewasa, jd gak perlu misuh2 mas ngatain org katrok cuma gara2 si sistem yg lebih katrok. Jgn sampe BRI rubah nama jadi Bank Rugiin Investor dll. Thx

  29. Setuju mas ir. Si icha waktu ke bandung juga gitu. ngambil berapa ratus ribu gitu, tapi uangnya ga keluar.

  30. wah.. gtu ya.. waduh q br ja nabung n buat ATM di BRI,, emang tmn2 mua mslh pas di mananya..,?

    skalian biar q ga slh waktu narik uangnya

  31. wah perlu dbahas juga neh sisi positifnya atm BRI.kan qt kalo menilai sesuatu tuh hrs dr sisi positif n negatif, biar imbang gitu.
    liat dunk layanan BRI yg bs menjangkau sampai dengan pelosok2 Indonesia.coba compare dg bank2 lain.

    yang namanya system emang kadang ada wktnya down juga,tp kan % down compare w/ available nya gedean available kan?

  32. ekkkkkaaa on said:

    buat yg belum ngalamin munkin aik2 aja tapi mang betul sering kejadian aq pas mw ambil ternyata saldonya ….. gara2 terdebet pas aTMnya hang SARAN AJA BOAT LOHX2 :::::::::::
    JANGAN TRANSAKSI PASSS:
    1. HARI SENIN
    2. TANGGAL 1
    3. AKHIR BULAN
    @PASTI DEH ATM ATAU JARINGANYA OFFLINE RIBETTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT

  33. Setuju banget ma koment no.26. hehehe….

    Okelah sekedar intermezo aja, sejauh wewenang dan tanggung jawab saya melayani komplain nasabah sehubungan dengan gagal tarik uang, gagal transfer, dsb yg melalui ATM BRI di dalam kewenangan saya dalam 3 tahun terakhir, belum satupun yang tidak terselesaikan diatas 3hari kerja.
    Kalo boleh diceritakan, faktor penyebab hal2 semacam ini cukup banyak. Masih mending kita beritikad untuk menyelesaikan jika itu memang diranah kewenangan kami. Karna ada juga bank lain yg saling lempar tanggungjawab penyelesaian.
    Kasihlah contoh, anda punya rekening bank A dan tentu saja kartu ATM bank A. suatu ketika anda hendak mengambil uang dari mesin bank B. Jika terjadi kegagalan, uang tidak keluar tapi saldo berkurang, bank manakah yang berkewajiban menyelesaikan? Tentu saja adalah bank B karena nasabah ybs berhadapan dengan mesin bank B yg tidak beres, sedangkan bank A telah berhasil mendebet rekening nasabah sesuai yg diperintahkan oleh mesin ATM bank B.

    Kalo faktor ukuran yg “terlalu sering” menurut anda sekalian, saya juga tidak bisa mengelak. Pastilah itu tetap akan kami terima sebagai masukan untuk terus memperbaiki diri, dan itu yg sedang kami perhatikan saat ini. Namun jika boleh ditilik latar belakangnya, bedanya BRI dgn bank Lain adalah :
    BRI Punya jutaan rekening nasabah, ribuan kantor cabang online, jutaan transaksi harian, meskipun nominalnya kecil2. Bisa anda perhatikan jumlah digit nomor rekeningnya. Sedangkan bank lain yg paling besarpun tidak ada sepersepuluhnya yg kami miliki tetapi nominal transaksi dan saldo mereka besar2. Bisakah anda bandingkan dengan bank lain? Di kabupaten kecil seperti ditempat saya tinggal, kami memiliki 35 cabang dan semuanya online nasional belum termasuk ATMnya dan EDC yg mobile realtime online. dan target nasional 2010 semua cabang seluruh indonesia online. Berapakah yg dimiliki oleh bank lain? Menurut saya hal ini berasal dari latar belakang sejarah tumbuhnya BRI yg memang dari kalangan bawah, barulah sejak GoPublic 2003 kami berorientasi ke pasar menengah atas. Karna dari itulah dalam hal perkembangan teknologi kami tidak pernah menjadi yg terdepan. Namun kami akan terus berusaha untuk lebih baik lagi.

    Ibaratkan jumlah populasi manusia di indonesia, BRI adalah orang ras pribumi indonesia asli. Sedangkan bank lain bisa anda gabung antar berbagai ras yg ada : tionghoa, arab, melayu, dsb. Jika anda temukan dalam suatu rumahsakit disini banyak orang pribumi indonesia yg sakit daripada ras lain, apakah anda menyimpulkan bahwa ras orang indonesia itu orangnya penyakitan dan ras lain orangnya jarang sakit??

    • hehe… setuju sama komen 26, brarti bener ya mas ? :P

      semoga ke depannya BRI makin berbenah agar nasabahnya terpuaskan dengan pelayanannya.

      terus terang di tempat kami itu sering banget error mesin ATM nya, bahkan sekarang sudah 2 minggu ATM tidak dapat mengeluarkan uang tunai, ketika meminta untuk penarikan tunai, muncul tulisan *silahkan masukkan jumlah mutasi* dan uang tidak keluar.

      mengenai gagal transaksi yang berujung ke terdebetnya jumlah di rekening, yang sering terjadi adalah ketika gagal tarik tunai dan ketika gagal transfer ke rekening bank lain. bukan menggunakan ATM bank lain di ATM BRI atau menggunakan ATM BRI di ATM bank lain :)

      smoga menjadi bahan masukan yang berguna :)

  34. Huaaaaa,, rasanya sedihh , geli dan kecewa…… saya kerja Di bank tersebut tapi kena juga……..,

    Tapi masalahnya beda Bapak2 sekalian… saya bayar dengan Gesek atm Bri di EDC Bca bisa terdebet ke Bca, tapi ternyata sudah dibayarin sama kantor jadi saya batalkan/ VoiD, struknya jelas minus= -927.550 VOID pertama saya senang hati karna gak perlu bayar.

    Besoknya saya cek sms banking lho kok Loyo.. duiku belum balik segitu,, WadoW,, Astaga Weleh… Yak Ampyuunn duit kreditanku…

    1. Saya Urus Ke hotel Tempat saya gesek Yaitu Hotel Bintang Bahari inn, Tegal karna mereka yg menggesek kartu saya, saya disuruh ninggal no telfon, ok lah Klo bgitu,, saya agak tenang, eh Weleh 1 minggu gak dihubungi, setelah saya telfon lagi malah minta no Hp saya lagi,?? Kacau dah Ni Hotel pasang Edc banyak2 gak tau makenya.. dan mpe sekarang gak direspon… cape Dech..

    2. Saya Ngurus ke Bri saya minta Cetak RC transaksi saya memang bener hanya kedebet ke Edc bca tapi belum ada transaksi balik.

    3. Saya ngurus di Bank BCA semarang MT. Hariono, Jawabnya: ya ngurusnya ke BRI nanti buat keluhan Disana, klo dari BCa nya pasti udah Di void itu.. Dalam Hati bertanya2 kok pasti tapi kok transaksinya ga ada ?? duitnya blum balik???? ah males ribet gwa pulang

    Akirnya gua pasrah ma BRI aja.. Ini sedang dalam Proses…

    SARAN SAYA sesudah periswTiwa ini.. Hati2 dalam Bertransaksi antar Bank Ribet dech….

    • ya memang harus hati2 kalau transaksi antar bank.
      transaksi sayapun dengan karena transaksi antarbank, cuma kebetulan mesin ATM nya yang sering bermasalah, jadi ikutlah bermasalah transaksi saya.

      mengenai kasus mas nya, smoga cepet balik ya uangnya :)

      smoga cerita blog saya ini bisa dibagi2kan ke orang2 yang berkepentingan di bank nya mas, sehingga kjadian seperti yang saya alami akan lebih diminimalisir. terimakasih :)

      • oiya tamabahan lagi, mumpung :D
        kemarin *hampir sebulan* ATM bank BRI di kantor saya udah beralih fungsi loh, bukan Anjungan TUNAI mandiri lagi tapi jadi Anjungan Transfer Mandiri, karena emang tidak bisa tarik tunai. Biasanya sih karena uangnya habis *tapi kalo yang kasus uang habis sehari dua hari beres lagi karena dah diisi ulang*
        Tapi kali ini , entah karena apa masalahnya, setiap tarik tunai slalu muncul tulisan *silahkan masukkan jumlah mutasi* dan uang tidak keluar , dan untungnya tidak terdebet :D

  35. wah emang, atm bri payah, beberapa waktu yg lalu saudaraku jg ngalamin, uang gak keluar tp saldonya berkurang. kata pihak bri prosesnya sekitar 20 hari kerja, tp bisa jg lebih cepat, yach moga aja duitnya bisa balik lagi.

  36. mggu siang q coba ambil uang,q msukkn card’ku trus lnjudkn n msukan pin,plih transaksi,ambil uang,tak pilih 1jt trus okey.tapi tiba2 ada tulisan nomer pin melampaui batas dan uang tidak bisa kluar,trus tak coba dg transaksi lain tggal loading pasti da tulisan PIN MELAMPAUI BATAS !! sbenarnya ni krna pa pdahal dh msuk transaksi knpa kx bsa gagal.trus lgi BRI adlah bank resmi mlik negri tp knapa playanan tidak bsa sebgus bank swasta,cntohnya waktu q mau nabung uang d BRI cbang mjokerto,petugasnya sangat tidak welcome trhadap nasabah yg dtang,di tnya nyolot jgankan jwab pertnyaan nasabh tuk senyum ja gak bisa,APAKAH seperti tu org2 plihan pemerintah,trus trang sbagai org pemerintahn jg sya kcewa dg pelayana BRì yg tdak mengedepankan kyamanan dan keamanan nasabh yg tlah mempercayakan penabungan kepada BRI,trus mslah td solusinya pa?

    • wah pengalaman kita sama, pelayanan petugas BRI di daerah saya Solo keliatan sombong2, mungkin lain pelayanan kalau aku keliatan kaya setor duit gede kali ya..?
      terus lagi kurang profesional masak satpam juga melayani seperti customer service seperti buka rekening, pinjaman kredit dll.gak ada senyum lagi.. :(
      Kalau di bank lain, satpam membukakan pintu dan sangat ramah, liat aja di bca, mandiri dan lainnya tapi tidak sampai menggantikan tugas customer service.
      Terlebih lagi mana katanya online, kota saya solo termasuk gak gaptek teknologi, aku pernah ditransfer tetapi belum nyampe saat itu juga.. aku tanyain.. maaf kita tidak online… busyeeeeeeeet! jawabnya kecut lagi
      Akhirnya gue tinggalin tuh BRI ganti BCA, karena gak pernah aku merasa terhina, pernah transfer bolak balik gagal terus karena salah kode- atm lagi kosong – atau sedang error.. uang saya selalu utuh. Mba2 nya juga lebih cantik2 & seksi selalu tersenyum dengan aku yang punya penampilan orang “katrok” gak intelek.. tanya ini itu tetep mereka tersenyum. Di mandiri juga gitu… cuma sayang mandiri-bca gak bisa saling transfer :((

  37. yups………….
    aqu juga barusan mengalami kejadian yg sama
    transferan gagal ga sampai juga
    tapiii
    saldo nya berkuranggg
    bagaimana itu
    BRI

  38. Wah trnyta saya tdk sendiri mengalami hal buruk dengan bri.Saya menabung di BRI karena gaji dr ktr dtrnsfer k BRI,senin kmrn tgl 6 september 2010 saya mengecek saldo melalui atm di gerai atm BRI pusat Balikpapan,setelah pengecekan saldo berhasil saya melakukan pengambilan dengan nominal 1juta,trnyata trnsaksi gagal,sy cek saldo kembali dan gagal juga,akhirnya sy batalkan transaksi ke atm di sampingnya (di gerai atm terdapat 4buah atm). Ternyata hal yg sama trjadi lagi,saya pun kembali pindah ke atm sampingnya,kebetulan saat itu waktu skitar pukul 18.15 WITA jadi atm sepi krn mkn org2 sdg persiapan buka puasa.Di atm terakhir,saya mengambil uang 500rb,transaksi berhasil tp rekening saya sdh trdebet sebesar 2juta.Saat itu saya langsung melapor ke security BRI dan oleh security trsebut saya diminta mengisi form pengaduan dan dmnta kembali keesokan hari krn bank sdh tutup.
    Saya kembali mendatangi BRI tgl 7 september 2010 untuk menindaklanjuti mslh ini,saya dilayani oleh customer service yang intinya hanya menerima pengaduan,meminta maaf atas ketidaknyamanan dan saya diminta menunggu 14hari kerja. Saya kecewa dgn jwbn trsbut apalagi pihak bank tdk bs mmberi kpastian uang itu akan kembali atau tidak,hrs menunggu maintenance atm yg dimaksud. Sy mengerti bahwa dlm penyelesaian kasus hrs ada prosedur,tp bagaimana dgn tanggung jwb pihak bank?
    Satu hal yg sy ingat,ketika sy mengisi tanda tngan di logbook pengaduan trdebet,sy melihat banyak kasus serupa. Bagaimana jika seseorang yg mengambil uang d atm itu dlm kondisi emergency,misal harus menebus obat utk org di rumah sakit,atau untuk pembelian tiket,ongkos dsb?mereka tdk mgkn bs mnunggu 14hr kerja.
    Saya membaca berita tgl 7 september 2010 bahwa di makasar ada 37 nasabah yg juga bernasib sama dgn sy,jawaban dr kepala BRI cabang makasar sangat tdk memuaskan,yg ada malah himbauan utk mngmbil uang d teller krn selain aman dr hal demikian jg krn tdk dibebani biaya,kl bgitu skalian sj tdk plu ada atm.Sekarang cb qt bandingkan,jika kita meminjam ke bank kemudian telat bayar,maka kita akan didenda malah dengan perhitungan denda perhari,pihak bank tdk peduli kesulitan yg nasabah alami dlm membayar krn dianggap resiko nasabah,tp giliran nasabah meminta haknya ke bank,hrs menunggu prosedur bahkan nasabah tdk diberi kompensasi apapun!! Nasabah hrs sabar dgn prosedur,malah ada yg sdh sabar mnunggu prosedur trnyata mndpt jwbn mengecewakan,uangny tidak kembali,kl sdh bgini nasabah yg beresiko,bank tdk memberi kompensasi seperak pun. Saat ini bank dgn susah payah menarik nasabh dgn menjanjikan brbgai hadiah,skrg nasabh yg masuk disia-sia kan. Sesungguhnya hidup bank itu dari nasabah,sudah selayaknya nasabah diperlakukan dengan baik.

  39. Wah trnyta saya tdk sendiri mengalami hal buruk dengan bri.Saya menabung di BRI karena gaji dr ktr dtrnsfer k BRI,senin kmrn tgl 6 september 2010 saya mengecek saldo melalui atm di gerai atm BRI pusat Balikpapan,setelah pengecekan saldo berhasil saya melakukan pengambilan dengan nominal 1juta,trnyata trnsaksi gagal,sy cek saldo kembali dan gagal juga,akhirnya sy batalkan transaksi ke atm di sampingnya (di gerai atm terdapat 4buah atm). Ternyata hal yg sama trjadi lagi,saya pun kembali pindah ke atm sampingnya,kebetulan saat itu waktu skitar pukul 18.15 WITA jadi atm sepi krn mkn org2 sdg persiapan buka puasa.Di atm terakhir,saya mengambil uang 500rb,transaksi berhasil tp rekening saya sdh trdebet sebesar 2juta.Saat itu saya langsung melapor ke security BRI dan oleh security trsebut saya diminta mengisi form pengaduan dan dmnta kembali keesokan hari krn bank sdh tutup.
    Saya kembali mendatangi BRI tgl 7 september 2010 untuk menindaklanjuti mslh ini,saya dilayani oleh customer service yang intinya hanya menerima pengaduan,meminta maaf atas ketidaknyamanan dan saya diminta menunggu 14hari kerja. Saya kecewa dgn jwbn trsbut apalagi pihak bank tdk bs mmberi kpastian uang itu akan kembali atau tidak,hrs menunggu maintenance atm yg dimaksud. Sy mengerti bahwa dlm penyelesaian kasus hrs ada prosedur,tp bagaimana dgn tanggung jwb pihak bank?
    Satu hal yg sy ingat,ketika sy mengisi tanda tngan di logbook pengaduan trdebet,sy melihat banyak kasus serupa. Bagaimana jika seseorang yg mengambil uang d atm itu dlm kondisi emergency,misal harus menebus obat utk org di rumah sakit,atau untuk pembelian tiket,ongkos dsb?mereka tdk mgkn bs mnunggu 14hr kerja.
    Sekarang cb qt bandingkan,jika kita meminjam ke bank kemudian telat bayar,maka kita akan didenda malah dengan perhitungan denda perhari,pihak bank tdk peduli kesulitan yg nasabah alami dlm membayar krn dianggap resiko nasabah,tp giliran nasabah meminta haknya ke bank,hrs menunggu prosedur bahkan nasabah tdk diberi kompensasi apapun!! Nasabah hrs sabar dgn prosedur,malah ada yg sdh sabar mnunggu prosedur trnyata mndpt jwbn mengecewakan,uangny tidak kembali,kl sdh bgini nasabah yg beresiko,bank tdk memberi kompensasi seperak pun. Saat ini bank dgn susah payah menarik nasabh dgn menjanjikan brbgai hadiah,skrg nasabh yg masuk disia-sia kan. Sesungguhnya hidup bank itu dari nasabah,sudah selayaknya nasabah diperlakukan dengan baik.

  40. Sama.. Aq juga ngalami hal yang serupa tepatnya tanggal 2 Agustus 2010 dan saat penarikan Rp. 1.000.000,- namun gagal dan tak lama setelah itu aq ngecek di ATM BRI lainnya dan ternyata terdebet tanpa aku trima uang tersebut dan tanpa struuuk apapun.. saat itu juga kulaporkan pada petugas Bank BRI dia bilang sabar.. dan sabar dan teruuus sabar hingga saat ini uang tersebut belum dikembalikan…
    pada kasus ini adalah qt selaku nasabah benar2 dirugikan dan itu bukanlah kesalahan nasabah melainkan kesalahan mutlak Bank penyedia mesin ATM tersebut… Terlepas menyalahkan Mesin atau yang lainnya saat ini saya pikir kita perlu memasukkan permasalahan ini kemeja hijau agar ada kesadaran dan evaluasi bagi pihak BANK BRI…
    MOga Nasabah tidak dijajah oleh pihak Bank yang telah diberikan kepercayaan …

  41. samaaaaaaaa gw juga kesel sama BRI. gw ambil uang di atm bri ekalokasari plaza bogor buat daftarin bikin bri junio, eh ternyata kata spg brinya bilang uang seratus ribu nya ga bs dipake. tapi dy ngoto blng uang nya asli. bsknya pas mau beli bensin kt tukang pom bensin uangnya palsu. gw langsung laporan ke call center bri tapi cuma bs bilang maaf doank n ga ada tindak lanjut. kapooooook gw pake bri. langsung gw tarik bri sama bri junio anak gw. kecewa berat gw walaupun 100rb tapi klo atm bs kecolongan ada uang palsu. ngeri bgt dech……..

  42. ipong pm on said:

    emang bner nah BRI kya maling jua msa gw nransfer ke MANDIRI 3 jt gak masuk tpi tetep aj ke debet saldonnya

  43. makasih tas info nya mas/mbak smwa……cz q ru j a maw buka tabungan di BRI….jd q bsa mempertimbangkan dlu da…..

  44. beninng46 on said:

    nih barusan aje…. hari ini tgl 21 juli 2011, gue ngalamin hal serupa……..GAGAL TRANSAKSI….

  45. ampuuuuuuuuuuunn deh!
    alhamdulillah di daerah qu belom ad kjadian kyk gtu,,,
    masih baek2 aj,dan lancar2 aj..
    mdah2 an gak kjadian ya…

  46. saldo tiba2 berkurang padahal q gk transaksi apapun…huft

  47. bri suka error ,kemaren gua transaksi di matahari senilai 370.000 pas pertama di kata kasirnya gak masuk,terus di coba lagi yang kedua masuk,nah pas gua cek ke atm saldo gua berkurang dua kali lipat belanja,,kan error tuh atm

  48. sama, saya juga. Pakai kartu Mandiri, tp via atm BRI. Mau transfer sesama mandiri. Katanya transfer gagal krn ‘melebihi limit’. Pas cek di internet banking, ada history transaksi yg menyatakan telah terjadi transfer. Skrg udah nunggu 1×24 jam utk memastikan bahwa uangnya bener2 blm msk. Ntar saya mau telpon ke Call Mandiri utk menanyakan prosedur penyelesaiannya.

  49. wakakakk,,, sma dong…saya jg ngalamin hal kayak gtu tadi malam,,, sy coba narik uang di atm BNI dengan kartu debit BNI jg….past ku masuk di atm ku emang udah g yakin kok atmnya jorok g2,,,, past pencet2 tombolx ehhh ga ada bunyi2 seperti biasax di atm lain..heheheheh….tp namanx jg lagi butuh duit ku coba aja…eh past transaksi berjalan,,,,ada bunyi kresek2 dalam mesin ATM tanda uang mau keluar,,,,,siaaaaaaalllllll mesin ATMx mati,uangx g jadi keluardan sy tuggu smpai on kembali,,,,stlah on,,, ku cek saldo eh uangq sdh terpotong gilaaaa….kata satpamx sih…ATM situ memang biasa kayak g2…..lucux kok ATM gitu masih dipelihara,,,harusx dipensiunkan aja,,,daripada ngerugiin nasabah…untung2 klo uang kembali,,,klo g…paling sy cum bs bilang sialaaaaaannnnnn…anjg….tp malam itu jg lngsung ke kantor BNI pusat untuk bikin surat komplen dan disana saya dilayani dengan baik,,,,katax sih tunggu 3 hari ini…uangx ditrnsferkan kembali klo ATM yg bermasalah itu sdh di cek dan mmng terdapat kelebihan uang seperti jumlah uang sy yg terdebet……yg jd masalah gimana klo saat sy cabut dari ATM tersebut uangx baru keluar…jelasnx sy yg rugi,,,,tp emang bisa 2 yah/////////?????

    hati2 bertransaksi di ATM BNI, jln Rusa Perumahan BNI Makassar………..

  50. aq jg ngalamin hal serupa. aq ambil uang di ATM BRI persis disamping bank tsb. pas transaksi uangnya g bs kluar,ada tulisan.”maaf uang anda tidak bisa keluar, hubungi bank anda”. aq lngsung datengin tuh bank BRI. cuma suruh ngisi selembar kertas, ngumpulin foto kopi KTP ama foto kopi buku tabungan, trus suruh nunggu proses 14 hari, entah proses apalah itu g bgitu jelas. pada hari itu bnyk kasus serupa yg menimpa para nasabah yg mengambil uang di ATM itu. aq pikir klo bnyk korban kyk gini psti proses pengembalian uangnya juga cepat. tp tragisnya smpe skarang uangku lom kmbali. meskipun cuma 350.000, tp uang itu sangat berarti buatku saat itu. aq smpe pinjem uang ma tmen2 & janji bkal balikin 2minggu lagi, cz aq percaya uangnya pasti kmbali. tp tnyata mlh NGGAK!!!. smpe aq jual anting ibuku bwt byr utang. nyesel nabung di BRI. baru aja 1 minggu buka rekening di BRI dah kyk gini. sharusnya bank punya ksadaran bisa menjaga sistem kepercayaan. bukannya malah di anggap sepele kyk gini! kapok deh nabung di bank tu.

    • jiah!! baru aja aq curhat disini klo uang aq g balik. tnyata besoknya lagi aq cek uangnya dah balik. sory BRI, kmarin lagi emosi. moga ja kualitas & maintenance mesin ATM BRI ditingkatkan biar g sering ngadat.

  51. Trus cara ngurusny gmn? Ak dah sering kirim dr bri ke bca tp kata yg nerima d bca uangny g masuk…

  52. Saya pernah mengalami kejadian serupa terus konfirmasi ke 14017 dan besoknya uang saya masuk lagi, sepertinya si mas2 ini yg uangnya gak kembali “Malas” untuk konfirmasi ke 14017.

  53. Sepertinya semua pada gaptek ya, jangan pake atm klo ga bisa gunainnya, klo cuma punya uang 100 ribu ga usah pake ATM sakuin aja di celana lo pade hahahahaha….

  54. sama,,, gue barusan kejadiannya… mau transfer dari BNI ke BRI tpi Lewat mesin ATM BRI,,, tulisannya juga gtu,, kesalahan pada PIN anda… waaaaaaaaaaaaaaaaaa. ternyata ada yang senasib…. mana orang orang ga percaya lagi,, di kira gue salah PIN bneran,,, siaL…

  55. wah ngeri juga gan ane kan pake atm bri juga…pikir2 ganti yg laen ah..

  56. damai-damai :)

    Saya pemakai ATM BRI yg kebetulan blm pernah mengalami error….

    hehe

  57. engineer on said:

    Pengalaman buruk ane malah di Bank M******,
    kartu atm ane ketelen mesin atm hari sabtu, karna bank tutup, hari seninnya ane ke cabangnya minta kartu baru, eh… duit ane 2 juta LUDESS…
    katanya proses 14 hari kerja.
    trus belum juga di balikin, ane tanya kenapa, katanya tu karna kesalahan ane sendiri gak langsung lapor. jadi uang gak bisa balik. kontan ane langsung marah2… masa bank segede ini ngurus duit 2 juta aja susah minta ampun. gimana ane bisa percaya nyimpen duit ane di situ kalau atm ketelen aja duit langsung ilang. abis itu ane tutup rekeningnya..
    hati2 deh kalau ada masalah disitu, pelayanan komplainnya gak bagus, malah dipersulit.

  58. gue juga gan dua hari yang lalu … rekening gue BRI syariah mau tarik tunai pake ATM BRI , bukanyya duit yg keluar malah pemberitahuan kalo duit gue terdebit, saldo berkurang …
    pas komplain ke BRI syariah di janjiin paling lama 3 bulan duit baru bisa balik,
    kalo gk berarti harus ihlas in aja …. padahal duit hasil ngutang tu Gannn …. wkwwkk
    Saran terakhir dari CS BRI Syariah : “jangan gunain ATM BRI sekalipun kalo gk mau ada masalah “

  59. saya mengalami hal serupa ….. pas hubungi CS di suruh nunggu 17 hari kerja sabtu minggu gak di hitung ……..gagal transfer dari bri ke mandiri tapi saldo ke potong berikut admin banknya 5rb

    naas nian nasib perbankan indo

  60. Kejadian neh…gagal transaksi ATM yang di alami IBU ku…
    sudah jelas gagal & dapat struk “ATM tidak bisa memproses …Saldo tidak akan didebet…”
    pas di cek saldo rekening berkurang.
    sudah hubungi 14017, hasilnya berdasarkan penelitian pihak BRI “proses berhasil” sedangkan aktualnya uang tidak keluar & tidak pernah diterima…
    lapor lagi ke 14017 di suruh langsung ke kantor cabang, eh malah di SMS yang intinya gak ada yang salah prosesnya…
    bikin laporan yang ke dua ngikutin proses yang sama dengan laporan pertama yang hasilnya sama…sampai harus bikin surat penyangkalan yg di tanda tangani materai…hasil terakhir sama…uang gak kembali…
    tadi malam laporan lagi…huff…sudah yang ketiga kita meminta bukti rekaman CCTV kalau sebenarnya kita memang tidak pernah terima uangnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: